Bupati Kasmarni Hadiri Pelantikan Komnas PA Bengkalis

Bupati Kasmarni Hadiri Pelantikan Komnas PA Bengkalis
Bupati Kasmarni Hadiri Pelantikan Komnas PA Bengkalis. Sabtu (10/4/2021).

RIAUTERBIT.COM, BENGKALIS - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Riau Dewi Arisanty resmi melantik Pengurus Komnas PA kab. Bengkalis periode 2021-2026 Sabtu, 10 April 2021 di Gedung Bathin Betuah komplek Kantor Camat Mandau, Jl. Jend. Sudirman, Duri. Kegiatan yang berlangsung dengan khidmad itu disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis.

Dalam pidatonya, Ketua Komnas PA Riau Dewi Arisanty menegaskan hadirnya Komnas PA di Bengkalis bukan semata-mata untuk meramaikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ceremonial. Lebih jauh, kegiatan semacam perlindungan, advokasi dan pendampingan perkara anak menjadi fokus utama, baik anak sebagai korban maupun pelaku.

"Sesuai dengan visi kita, untuk mewujudkan kepentingan terbaik bagi anak khususnya di kab. Bengkalis" tegasnya.

Ia menilai saat ini visi tersebut selaras dengan Pemkab Bengkalis sebagai kabupaten/kota Layak Anak.

"Tentu harapannya, Bupati, Kapolres, Kajari, dan rekan-rekan media massa di Bengkalis tidak hanya sebagai mitra strategis Komnas PA, tapi juga sebagai pembina dan pengawas untuk seiring dan sejalan bersama-sama mencapai tujan Komnas PA" pinta Dewi.

Hal itu disambut baik oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.,MMP. Istri dari Bupati Bengkalis sebelumnya itu, mengapresiasi terbentuknya Komnas PA di kabupaten Bengkalis.

"Sudah empat tahun sejak 2016, Kabupaten Bengkalis menjadi Kota Layak Anak. Dengan hadirnya Komnas Perlindungan Anak diharapkan tingkatannya akan semakin membaik ke depannya nanti" harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komnas PA Bengkalis H. Muhammad Isnaini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang mensuport hingga kegiatan itu terselenggara dengan baik.

"Saya bersama 27 orang pengurus Komnas PA Riau akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik, sesuai dengan AD/ART dan kebijakan Komnas PA Indonesia serta Ketentuan Undang-Undang terkait" pungkasnya. 

Turut hadir dalam giat tersebut, Dewan Pembina Komnas PA Riau, Edy Sumardi, Sekretaris Benny F Gunawan, Bendahara Handri Wukuf Hanafi, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK.,MT yang diwakili oleh Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi, SIK, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua KNPI Bengkalis Andika Sakai, dan beberapa camat di Lingkungan Pemkab Bengkalis. (GENTA/ Erik)

Berita Lainnya

Index