Repol Inisiasi Perbaikan Jalan Penghubung Lipat Kain - Lubuk Agung Kampar Kiri

Repol Inisiasi Perbaikan Jalan Penghubung Lipat Kain - Lubuk Agung Kampar Kiri
Repol saat membantu mendorong mobil pengendara yang terperangkap di dalam lubung yang berlumpur di lintas Lipat Kain menuju Desa Lubuk Agung.

Kampar Kiri - Jalan penghubung Lipat Kain menuju Desa Lubuk Agung, Kecamatan Kampar Kiri rusak parah. Hal ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur di daerah ini beberapa waktu belakangan.

Akibatnya, arus lalulintas warga menjadi sangat terganggu. Ratusan unit truk sawit dan angkutan bahan pokok lain terjebak di badan jalan yang penuh kubangan dan lumpur. Banyak hasil kebun warga yang tidak terangkut, belum lagi melambungnya harga kebutuhan pokok akibat tingginya biaya transportasi menuju lokasi.
.
Repol S. Ag, Wakil Ketua DPRD Kampar berinisiatif untuk mempertemukan masyarakat, pengusaha perkebunan, dan pengusaha angkutan untuk mencari solusi terkait perbaikan jalan.
.
Pertemuan dilakukan di Aula Kantor Desa Tanjung Mas, Sabtu (30/1/2021). Pertemuan ini  dihadiri oleh beberapa orang kepala desa diantaranya Kepala Desa Teluk Paman, Kepala Desa Sungai Raja, Kepala Desa Muara Selaya dan Kepala Desa Tanjung Mas.

Hadir juga beberapa perwakilan pemilik lahan dan pihak perusahaan serta pengusaha angkutan dan kelompok mahasiswa.

Dari hasil pertemuan dicapai kesepakatan bahwa proses perbaikan jalan sepanjang jalur kuning di km 7-10 dilakukan secara swadaya dengan melibatkan semua pihak, dan untuk melaksanakan hasil pertemuan, disepakati untuk membentuk tim teknis yang terdiri dari semua unsur, masyarakat, pengusaha dan mahasiswa.

"Saya menyambut baik hasil pertemuan ini, dan insyaallah saya juga akan berusaha untuk mendorong pemerintah propinsi untuk segera memperbaiki jalan ini," ucap Repol di sela pertemuan.

Sementara itu, Rino Candra, SE, kepada media menyampaikan ucapan terima kasih kepada politisi Partai Golkar itu yang telah berinisiatif mengumpulkan seluruh elemen terkait demi mencari solusi.

"Semoga semua pihak dapat berbesar hati untuk bersama-sama melaksanakan hasil musyawarah ini sehingga permasalahan ini bisa segera teratasi," tambahnya. (Syawal Jose)

Berita Lainnya

Index