Hadiri Rapat Sosialisasi PKH, Ini Saran Babinsa Koramil 16/Tapung

Hadiri Rapat Sosialisasi PKH, Ini Saran Babinsa Koramil 16/Tapung

Tapung – Sebagai bentuk perhatian kepada warga desa binaannya, Serda DE. Marbun Babinsa Koramil 16/Tapung bersama hadiri Rapat Sosialisasi Program Keluarga Harapan dari Dinas Kementerian Sosial bertempat di Balai Desa Sungai Agung, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Kamis (21/01/2021).

Marwoto petugas dari Dinas Kementerian Sosial menjelaskan bahwa, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi,” jelasnya.

Dalam rapat, Babinsa menyarankan kepada Tim PKH, dengan adanya Program Keluarga Harapan diharapkan seluruh masyarakat memahami tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi penerima program ini agar tidak terkesan pilih kasih,” kata Babinsa.

Kepala Desa bapak M. Ahyar Sidik dalam kesempatan yang sama berharap kepada warga Desa Sungai Agung calon penerima PKH, agar segera melengkapi berkas yang diperlukan untuk proses administrasi, dan apabila warga nantinya mendapatkan bantuan dari pemerintah agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Berita Lainnya

Index