Sekdaprov Serahkan Beasiswa Berprestasi Bagi 4.104 Mahasiswa se Riau

Sekdaprov Serahkan Beasiswa Berprestasi Bagi 4.104 Mahasiswa se Riau

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kembali menyerahkan beasiswa bagi 4.104 mahasiswa berprestasi, Tahfis Quran, dan Bidikmisi, untuk seluruh perguruan tinggi di Riau, dan perguruan tinggi dari luar Riau, Senin (7/12), di Hotel Pekanbaru. 

 

Dari beasiswa yang diserahkan tersebut, Universitas Lancang Kuning terbanyak menerima beasiswa yakni sebanyak 752 mahasiswa berprestasi, dan bidikmisi sebanyak 241 mahasiswa. Selanjutnya Universitas Riau, 532 mahasiswa berprestasi, bidikmisi sebanyak 215 mahasiswa. Universitas Islam Negri (UIN) 486 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 270 mahasiswa, Universitas Islam Riau 541 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 247 mahasoswa, Universitas Muhammadiyah 267 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 240 mahasiswa, dan Politeknik Caltex 230 mahasiswa, dan bidikmisi 73 mahasiswa.

 

Sedangkan untuk perguruan tinggai nasional dari S2, lanjut ke S3 sebanyak 424 mahasiswa. Universitas Riau sebanyak 51 orang, Intatitut Teknologi Bandung (ITB) 75 mahasiswa, Universitas Gajah Mada (UGM) 92 mahasiswa, Universitas Brawijaya Malang 54 mahasiswa, Institut 11 November 38 mahasiswa, dan Institut Agama Islam 115 mahasiswa. 

 

Penyerahan beasiswa diserahkan oleh Gubernur Riau, yang diwakilkan oleh Sekdaprov Yan Prana Jaya, Kadisdik Riau, Zul Ikram, Asisten I Setdaprov Riau. Dan dihadiri oleh seluruh rektor dan wakil rektor, serta perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

 

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau, melalui Disdik, memberikan beasiswa bagi anak-anak Riau yang berpretsasi, untuk memberikan semangat di dunia pendididikan yang penuh persaingan. Jadi anak-anak kita punya semangat dan harapan untuk tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Sekda Yan Prana Jaya. (mcr).

Berita Lainnya

Index