BEM UIN Suska Dibawah Kepemimpinan Robi Rendra Tribuana Bagi Masker Gratis dan Tips Tetap Sehat

BEM UIN Suska Dibawah Kepemimpinan Robi Rendra Tribuana Bagi Masker Gratis dan Tips Tetap Sehat
Aksi peduli digelar BEM UIN Suska Pekanbaru. Selain membagikan masker gratis pada msayrakat, juga ada tips untuk tetap sehat di tengah kepungan asap pekat.

Pekanbaru ,(Riauterbit.com)-Aksi peduli digelar BEM UIN Suska Pekanbaru. Selain membagikan masker gratis pada msayrakat, juga ada tips untuk tetap sehat di tengah kepungan asap pekat.

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam BEM UIN Suska Riau menggelar aksi “BEM UIN Suska Berbagi Masker” kepada masyarakat, dosen dan mahasiswa yang berlalu lintas. Aksi ini dilakukan di pinggir jalan dan depan gerbang masuk UIN Suska Riau, Senin (7/9/2015) pukul 07.30 WIB.

Aksi pembagian masker dilakukan mengingat bahayanya ancaman oleh asap Riau yang semakin hari semakin tebal akibat kebakaran lahan di Riau hingga mengganggu pernafasan. “Bukan hanya pernafasan bahkan mata terasa perih saat berada di luar ruangan. Diharapkan dari aksi berbagi masker ini dapat mencegah merebaknya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)”, tutur koordinator aksi, Muhammad Yunus”

Berbagai kalangan sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. “Aksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat yang semakin terancam. Jika bukan masyarakat kita yang menyadari, lantas siapa lagi ?”, ujar presiden mahasiswa UIN Suska Riau, Robi Rendra Tribuana.

Selain itu, presiden mahasiswa UIN Suska, Robi Rendra Tribuana juga berbagi tips, “Kami dari BEM UIN Suska Riau berbagi tips tepat dalam penggunaan masker yang belum banyak di ketahui masyarakat luas. Lihatlah masker yang sering kita gunakan memiliki warna yang berbeda di permukaannya yaitu putih dan memiliki warna.

Sebenarnya perbedaan warna itu memiliki fungsi yang berbeda. Pada saat flu atau bersin, sisi putih pada masker berada di dalam sedangkan sisi yang berwarna menghadap ke arah luar. Hal ini dimaksud menyaring mikroorganisme agar tidak menyebar ke udara luar yang dapat tertular ke orang lain.

Sedangkan permukaan putih masker berada di sisi luar dan sisi berwarna berada di dalam, dimaksudkan agar dapat mencegah mikroorganisme dari luar tidak masuk ke tubuh kita, contohnya mencegah terhirupnya asap riau”, tutupnya. (rls)

 

Berita Lainnya

Index