Hubungan UAS dan Repol: Bersahabat Sampai Tua

Hubungan UAS dan Repol: Bersahabat Sampai Tua
Foto: Repol Dipayungi Ustadz Abdul Somad Dalam Sebuah Kesempatan Kebersamaan Mereka Beberapa Waktu Lalu

BANGKINANG- Ternyata Ustadz Abdul Somad atau UAS dan Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol memiliki hubungan yang spesial. Kaduanya berteman dekat sejak lama.

Hal itu diungkap oleh Ustadz Abdul Somad sendiri saat menggelar ceramah lewat sebuah vidio. Vidio ceramah tersebut milik Tabung Wakaf Official. Ceramah terjadi pada Selasa 30 Juni 2020 lalu di kediaman Ketua DPD Golkar Kampar.

Sebelum itu, UAS mengajukan pertanyaan kepada jamaah yang hadir, apa hubungan Ustadz Abdul Somad dengan Ocu Repol?

"Kami kawan satu angkatan," terang UAS kemudian.

Dijelaskan UAS,  dirinya dulu sama-sama masuk Kuliah di IAIN Susqo Riau di tahun yang sama, yakni pada 1996.

"Kami sudah 24 tahun menjalin hubungan persahabatan. Walau sama-sama tua tapi kami tetap bisa bersama-sama," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menegaskan, ingin mencontohkan ke anak-anak mereka, kalau orangtua mereka menjalin persahabatan sampai tua.

Repol adalah politisi Partai Golkar. Saat ini ia menjalani amanah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar untuk tahun ke-17 atau untuk masa bakti periode keempat. Ia duduk sebagai wakil rakyat dari dapil yang sama sejak ia pertama kali terjun ke panggung politik, yakni dapil Serantau Kampar Kiri.

Kepada kami, beberapa waktu lalu, Repol mengaku, capaian karirnya dalam politik bukan disebabkan oleh kehebatan dirinya. Tapi sebut dia, capaian itu merupakan karunia dan takdir dari Allah Swt.

"(amanah) Ini takdir. Kalau saya, tak ada hebatnya. Karena ini takdir, saya berusaha menjalani saja amanah  ini dengan sebaik-baiknya," ujar ayah empat anak pemilik jargon 'hidup adalah pengabdian'. (moreno/SGR)

Berita Lainnya

Index