Tim Pengabdian di Desa Padang Mutung Kampar

Mahasiswa Kukerta Pedagogik UNRI Mengadakan Lomba Tanaman Hias

Mahasiswa Kukerta Pedagogik UNRI Mengadakan Lomba Tanaman Hias

RIAUTERBIT.COM - Tanaman hias atau bunga yang cantik merupakan tumbuhan yang selalu ada dihalam rumah atau pekarangan rumah. Tanaman hias menjadi salah satu alternative para ibu-ibu untuk mempercantik rumah. Tanaman hias yang cantik dan indah tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak cukup perawatan yang rutin keindahan bunga akan selalu ada. 


Pada tanggal 22 Juli 2020 Tim Kukerta Padagogik menyebarkan brosur perlombaan tanaman hias kepada ibu-ibu yang ada di dusun Padang Mutung. Program Kerja perlombaan tanaman hias merupakan salah satu program kerja tim Kukerta Pedagogik. “Kegiatan ini disambut hangat oleh ibu-ibu yang ada di dusun Padang Mutung melihat bahwa ibu-ibu yang ada di dusun Padang Mutung memiliki banyak tanaman hias dipekarangan rumah”,  terang salah satu peserta Kukerta, Raju Handika, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI angkatan 2017. 


Kriteria Penilaian dalam perlombaan tanaman hias berupa kebersihan, kerapian, tata letak, keserasian, dan  kebergamana tanaman. Penilaian dilakukan 1 kali dalam seminggu sebanyak 3 kali. Pengumuman lomba dilaksanakan pada 19 Agustus 2020. Juara pertama jatuh kepada ibu Enim Sartika, juara kedua ibu Hj.Ruhama, juara ketiga ibu Hj.Siti Jamilah. Kriteria penilaian yang telah ditetapkan sudah sepenuhnya dimiliki para pemenang. 


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan  antusias ibu-ibu dalam membenahi tamanam hias yang ada di pekarangan rumah agar tampak lebih asri,indah,dan lebih terawat lagi. “Kemajuan suatu desa dapat dilihat dari tanaman hias yang ada di rumah-rumah warga, semakin banyak tanaman hias dihalaman rumah warga maka desa tersebut sudah dapat dikatakan sebagai desa yang  maju”, ungkap Bapak Juri H.Nazwardi, S.P.

Berita Lainnya

Index