Pengabdian di Desa Padang Mutung Kampar

Mahasiswa UNRI Membuat Plang Penanda Rumah Kepala Dusun

Mahasiswa UNRI Membuat Plang Penanda Rumah Kepala Dusun

RIAUTERBIT.COM - Plang Penandan Rumah Kepala Dusun merupakan salah satu atribut desa yang harus dilengkapi disetiap dusun. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai letak rumah kepala dusun dan mempermudah masyarakat setempat dan masyarakat dari luar desa  yang berkunjung untuk menemukan lokasi rumah kepala dusun. 


Program kerja ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa Kukerta Pedagogik di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar yaitu pembuatan dan pemasangan plang nama kepala dusun di Desa Padang Mutung. Terdapat 6 dusun yang ada di Desa Padang Mutung yakni Dusun Padang Mutung, Dusun Kampung Lintang, Dusun Palutan, Dusun Pulau Baru, Dusun Simpang Kare, Dusun Sei Paduko Ghajo. Pemasangan plang didampingi oleh setiap  kepala dusun. 


Penanda nama ditiap rumah kepala dusun diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencari dan mengenali kediaman kepala dusun disetiap dusun di Desa Padang Mutung sehingga segala keperluan yang diperlukan dapat dengan baik dan cepat.


Pemasangan plang yang dilakukan merupakan program kerja dan sebagai peninggalan jejak mahasiswa  kukerta karena telah melakukan Kukerta Terintegrasi PLP di Desa Padang Mutung. “Kegiatan yang kami lakukan tersebut disambut baik oleh bapak-bapak kepala dusun yang ada di Desa Padang Mutung” terang salah satu peserta Kukerta, Pirma Sihombing, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Riau 2017 selaku Koordinator Desa (Kordes).

Berita Lainnya

Index