Tim KKN Integrasi UNRI Bagikan 300 Bibit Tanaman Buah Kepada Masyarakat

Tim KKN Integrasi UNRI Bagikan 300 Bibit Tanaman Buah Kepada Masyarakat

Mahasiswa KKN Terintegrasi ABDIMAS Universitas Riau tahun 2020 dari Posko kelurahan Lemba Sari Kecamatan Rumbai Pesisir mengajak warga untuk bercocok tanam, seperti tanaman buah-buahan. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan kebersamaan dan solidaritas antar warga dan anggota KKN universitas Riau.

Jenis bibit pohon buah-buahan yang dibagikan oleh mahasiswa KKN Integrasi UNRI kepada warga Kelurahan Lembah Sari diantaranya adalah bibit buah durian, mangga, dan sirsak sebanyak 300 batang. Bibit pohon buah-buahan ini didatangkan oleh mahasiswa dari SMK Kehutanan Pekanbaru.

Tim Pengabdian Universitas Riau yang beranggotakan 10 orang mahasiswa/i yaitu Aulia Rahmad (FISIP), Anisa Muthia (FISIP), Firda Mariam Harfia (FKIP), Handoko Suryo Purnomo (FAPERTA), Vanya Varadisa Viani (FKIP), Nafa Ilsya Dhea (FMIPA), Nova Angraini (FKIP), Abednego Nicolas Napitu (FAPERTA), Rossa Indah Wati (FAPERTA) dan Depi Syuriani (FKIP)  serta Tim ini berada dibawah bimbingan Isna Rahma Dini, S.Pi, M.Si selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

 
Penyerahan bibit buah dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga Kelurahan Lembah Sari oleh tim KKN Universitas Riau. Sementara Lurah Kelurahan Lembah Sari, Iff Syefulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pembagian bibit buah ini. Dia berharap nantinya bibit tanaman tersebut dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga Kelurahan Lembah Sari. "Terima kasih atas pembagian bibit pohon ini semoga bisa memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan Kelurahan Lembah Sari." Ujarnya.

Kegiatan ini berjalan lancar seperti yang diharapkan, dan diakhiri dengan foto bersama.

Berita Lainnya

Index