Ahmad Syah Harrofie : Calon Bupati Diharapkan Santun Dalam Berkampanye

Ahmad Syah Harrofie : Calon Bupati Diharapkan Santun Dalam Berkampanye
Ahmad Syah Harrofie

Bengkalis,   (Riauterbit.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, mengharapkan ketiga pasang calon yang akan bersaing dalam pilkada serentak 2015 pada 9 Desember 2015 berkampanye secara santun dan bermarwah.

"Tentunya hal itu harus dilakukan dengan cara-cara yang sopan, santun, cerdas, mendidik dan bermarwah. Seperti pepatah dalam masyarakat Melayu "jangan menjaga tepi kain orang lain"," kata Pejabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, dalam menarik suara simpatisan para pemilih pasangan calon hendaknya benar-benar melakukan untuk rakyat yang sebenar-benarnya.

"Terangkan lampu kita, jangan padamkan lampu orang lain. Bersainglah secara sehat, terhormat, bermartabat. Jangan saling sukat, saling sakat dan saling sikat," ujar Ahmad Syah.

Adapun pasangan nomor urut satu dipegang oleh pasangan Amril Mukminin-H Muhammad. Selain itu, untuk sosialisasi dan kampanye pasangan yang diusung PKS, PKB, PBB, PKPI dan Nasdem ini mengusung yey-yel "AM-MANTAP".

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata mantap berarti kuat, kukuh, tidak ada gangguan atau stabil.

Sementara nomor urut dua dipegang oleh pasangan H Herliyan Saleh yang berpasangan dengan H Riza Pahlefi. Tim sukses pasangan yang dijagokan PAN, Gerindra dan Hanura itu disebut pasangan "HAPPY" yaitu akronim dari Herliyan Saleh dan Riza Pahlefi.

Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, kata "HAPPY" ini bermakna senang, bahagia, sejuk hati atau sukaria.

Sedangkan nomor urut tiga H Sulaiman Zakaria-Noor Choris Putra yang difavoritkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan menggunakan jargon "SNI" alias Sulaiman-Noor IDAMAN. Kata Idaman dalam KBBI berarti sesuatu yang didambakan.

Karena itu, kepada warga khususnya yang memperoleh hak pilih, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie mengharapkan benar-benar memanfaatkan masa kampanye tersebut untuk memilih pasangan yang paling terbaik.

"Ketiga calon tersebut adalah pasangan yang terbaik. Untuk itu pilihlah yang paling terbaik diantara yang terbaik. Pilihlah pasangan calon yang benar-benar dinilai MANTAP, bisa membuat kita HAPPY dan dapat dijadikan IDAMAN bagi kita semua," kata Ahmad Syah.

Selain itu, ketiga pasangan juga diharapkan untuk benar-benar memanfaatkan masa kampanye dengan sebaik-baiknya untuk menjemput atau memikat suara masyarakat agar memilih pasangannya. Begitu pula dengan tim sukses, pendukung maupun simpatisan masing-masing calon.  (Ant)
 
 
 

Berita Lainnya

Index