Mahasiswa Kukerta UNRI dibawah Bimbingan Dosen Adakan Sosialisasi PHBS Keliling Desa Bagan Batu Kota

Mahasiswa Kukerta UNRI dibawah Bimbingan Dosen Adakan Sosialisasi PHBS Keliling Desa Bagan Batu Kota

Bagan Batu – Mahasiswa KUKERTA UNRI 2020 di bawah bimbingan dosen lakukan sosialisasi keliling terkait PHBS di sekitaran Desa Bagan Batu Kota. Yang berbeda dari sosialisasi ini ialah, mahasiswa kukerta UNRI 2020 ini diiringi oleh polisi dan salah satu staff desa berkeliling dengan mengendari sebuah viar.

Kegiatan yang dibantu oleh Staff Desa, Pak Aminudin dan dua orang polisi yang mengendarai sepeda motor yaitu Pak Sujarwo dan Pak Tony ini dilakukan sejak pukul 16.00 WIB. Upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi keliling ini memang perlu diadakan. 

Program kerja ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat sekitar tentang pentingnya pelaksanaan PHBS di keadaan pandemi saat ini sehingga kita dapat menghentikan pertumbuhan Covid-19.

“Kami memilih melakukan sosialisasi keliling ini karena biasanya warga tertarik kalau dengar suara-suara menggunakan pengeras suara, apalagi dengan adanya polisi dan seorang staff desa yang mengendarai viar. Kami berharap warga dapat paham kalau sosialisasi PHBS ini penting untuk didengar. Dan nantinya dapat menyadarkan warga.” Ucap Wahyu salah satu mahasiswa Kukerta.

Penulis : Jumira Annisa.Y/FKIP UNIVERSITAS RIAU

Berita Lainnya

Index