Hari Pertama PPDB , SMKN 1 Teluk Kuantan Terima 111 Pendaftar

Hari Pertama PPDB , SMKN 1 Teluk Kuantan Terima 111 Pendaftar

RIAUTERBIT.COM - Hari pertama Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Rabu, 17 Juni 2020, SMKN 1 Teluk Kuantan menerima sebanyak 111 pendaftar. 

PPDB online untuk SMA dan SMK di Kabupaten Kuansing, Riau telah dibuka mulai Rabu kemarin, 17 Juni 2020. Khusus untuk SMK, calon siswa hanya bisa mendaftar untuk satu sekolah. Calon siswa cukup mendaftar melalui handphone android dengan membuka website https://ppdbriau.net.

PPDB online tahun ini, SMKN 1 Teluk Kuantan menyiapkan 12 rombongan belajar (rombel) dengan kuota peserta didik yang akan diterima sebanyak 406 orang. 

"Hari pertama pendaftaran calon peserta didik telah mendaftar di SMKN 1 Teluk Kuantan ada 111 orang," ujar panitia PPDB Online SMKN 1 Teluk Kuantan, Imbang Putra, Kamis, 18 Juni 2020. 

Imbang mengatakan, pendaftaran PPDB online ini dibuka 17 Juni 2020 dan akan berakhir pada 25 Juni 2020. Pendaftaran secara online melalui WWW.PPDBRIAU.NET. 

PPDB online tahun ini, kata Imbang, ada 9 jurusan dibuka di SMKN 1 Teluk Kuantan diantaranya jurusan desain permodelan dan informasi bangunan, teknik alat berat, teknik audio video, teknik geomatika, teknik instalasi tenaga listrik, teknik kedaraan ringan, teknik sepeda motor, teknik pengelasan dan teknik komputer dan jaringan.

Imbang mengaku, PPDB online hari pertama para peserta cukup kewalahan mengisi pendaftaran, karena ada gangguan pada website. "Pagi (Rabu,red) sempat ada masalah, tapi siangnya sudah lancar," katanya.

PPDB online ini, kata Imbang, calon siswa tidak perlu datang kesekolah untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran dilakukan secara online."Ini juga menghindari kerumunan, jadi PPDB online ini calon siswa bisa daftar dirumah menggunakan android dengan membuka website www.ppdbriau.net," katanya.(roc)

Berita Lainnya

Index