Pemkab Bengkalis Berharap PSBB Tak Berlanjut

Pemkab Bengkalis Berharap PSBB Tak Berlanjut

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berharap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis tidak ada lanjutan atau tahap kedua. 

PSBB dimulai sejak 15 Mei dan akan berakhir pada 28 Mei 2020 pukul 24.00 WIB, besok. Namun, tergantung dari has evaluasi. 

"Hari ini kita lakukan koordinasi di lapangan untuk mengetahui hasil pelaksanaan PSBB. Kita berharap PSBB di daerah kita tidak diperpanjang," ungkap Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY, Rabu (27/5/20).

Sekretaris Daerah (Sekda) ini juga menyebutkan, kalau memang ada arahan dari pemerintah pusat terkait dengan new normal akan diikuti dan akan disesuaikan dengan kondisi daerah. 

"Kalau ada arahan pusat masuk akan kita ikuti dan menyesuaikan, sebetulnya new normal itu sama juga dengan PSBB, tetapi aturannya tidak terlalu diperketat," katanya lagi.

Informasi tambahan, kasus positif terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bengkalis mengalami penurunan. Diharapkan hasil swab dari apea pasien yang dirawat negatif, sehingga penerapan new normal rencananya mulai diberlakukan mulai 1 Juni mendatang oleh pemerintah.(rtc)

Berita Lainnya

Index