Tak Tahan Kabut Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Syamsuar Melalui Lagu

Tak Tahan Kabut Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Syamsuar Melalui Lagu

RIAUTERBIT.COM - Gubahan lagu yang dinyanyikan dua pemuda ramai dishare pengguna media sosial di Riau. Dalam lagu tersebut sang vokalis mengkritisi Gubernur Riau, Syamsuar yang dinilai tak mampu mengatasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau.

Video berdurasi 47 detik itu belakangan diketahui dinyanyikan oleh mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR) di sebuah kafe di Pekanbaru.

Lagu yang berjudul "Mungkin" ini dinyanyikan oleh James Bond bersama rekan-rekannya mengiringi dengan gitar dan cajon.

"Iya benar itu lagu saya dan teman yang buat. Karena untuk mengkritisi persoalan kabut asap di Riau dengan cara turun ke jalan sudah tidak elegan," kata James Bond kepada media. Selasa (27/8/2019).

"Maka singkat cerita kita buat narkas dan kita cover lagu, kemudian dibuat video lagu berjudul Mungkin. Itulah kita buat lagu itu," sambungnya.

Kemudian James Bond menjelaskan alasannya membuat lagu tersebut karena kondisi kabut asap belakang ini sudah cukup parah, dan pernyataan Gubernur Riau secara resmi untuk menuntas kabut asap pun belum ada sampai saat ini.

"Melalui video ini kita menunggu pernyataan Gubernur menuntas persoalan asap Riau. Karena kondisi udara di Riau sangat berbahaya, bahkan berdasarkan data sudah ribuan masyarakat terpapar ISPA. Itu yang terdata di rumah sakit dan puskesmas saja, yang tidak masih banyak lagi," paparnya.

"Untuk itu kita berharap Gubernur segera menuntaskan persoalan Karhutla Riau, karena kami ingin Riau ini merdeka dari asap," tukas mahasiswa Pascasarjana Ilmu Pemerintahan UIR ini.

Berikut lirik lagu berjudul "Mungkin" yang dinyanyikan James Bond:

https://youtu.be/BMlcxE1UaEE

Mungkin Syamsuar

dan asap-asap bertebaran
menyuruh kita mati perlahan dan akan mati ramai..

Dan korporasi 
terlalu kuat untuk disusupi 
oleh Gubernur yang tak bernyali
selalu bermain aman
mungkin......

source: cakaplah..

Berita Lainnya

Index