Memasuki Tahapan Tes Psikologi, 1 Orang Peserta Seleksi Bawaslu Riau Mengundurkan Diri

Memasuki Tahapan Tes Psikologi, 1 Orang Peserta Seleksi Bawaslu Riau Mengundurkan Diri
Peserta Seleksi Penerimaan Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Periode 2018-2023 sudah memasuki tahap Tes Psikologi.
RIAUTERBIT.COM - Selasa (22/5/2018), Seleksi Penerimaan Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Periode 2018-2023 sudah memasuki tahap Tes Psikologi.
 
Tes dilaksanakan di Riau Safety Driving Center (RSDC) Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, Pekanbaru pada tanggal 21-22 Mei 2018.
 
Pukul 09.00 Wib Acara dibuka oleh Ketua Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin M.Ag, beserta panitia, turut hadir Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Riau, Kombes Pol Benny Subandi beserta Tim Psikolog, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson dan peserta ujian.
 
Namun sebelumnya, sekitar pukul 08.00 Wib, panitia seleksi menerima informasi dari salah satu peserta, bahwa saudara Yossi Rinaldi S.E tidak mengikuti tes tahap selanjutnya dan pulang ke daerah asalnya di Kota Dumai, alasannya nilai hasil tes pada tahap Computer Assisted Test (CAT) miliknya kurang memuaskan.
 
Pada hari pertama tes psikologi ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama ujian tes tertulis, dan sesi kedua diskusi kelompok. Ujian berakhir pada pukul 18.20 Wib.
 
Di hari ke 2 (22/5/2018), tes dilakukan di gedung Assesment Center untuk tes wawancara, 31 orang peserta ujian di bagi dalam 6 waktu wawancara  yang berbeda dimulai pukul 08.00 Wib - 16.30 Wib, masing-masing peserta diberi waktu wawancara kurang lebih 60 menit.
 
Pengumuman resmi hasil ujian Tes CAT dan Tes Psikologi akan di umumkan oleh Bawaslu Provinsi Riau  melalui website riau.bawaslu.go.id di tanggal 25 Mei 2018.(***)
 
Editor : Alamsah, SH

Berita Lainnya

Index