PLN Rampungkan Penggunaan Listrik Prabayar Untuk 9.564 Pelanggan Air Molek

PLN Rampungkan Penggunaan Listrik Prabayar Untuk 9.564 Pelanggan Air Molek
PLN Rampungkan Penggunaan Listrik Prabayar Untuk 9.564 Pelanggan Air Molek

RIAUTERBIT.COM - PT PLN Wilayah Riau -Kepulauan Riau menyatakan sebanyak  9.564 pelanggan Rayon Air Molek terhitung tahun 2018 sudah menggunakan meter prabayar dalam sistem jaringan listriknya.

"100 persen masyarakat Air Molek sudah beralih ke meter pra bayar, ini menandakan tingginya kesadaran mereka, " kata Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho kepada Antara melalui rilis, Selasa.

Joy Mart Sihaloho mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh warga Air Molek yang sekaligus sebagai pelanggan PLN atas keiklhasannya untuk melakukan migrasi dari meter kWh paska bayar (lama) menjadi meter  listrik prabayar atau listrik pintar.

"Di penghujung tahun 2017  PLN Rayon Air Molek memberika kado istimewa kepada PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berupa pemakaian listrik pra bayar bagi 9.564 yang tercatat sebagai  pelanggan Rayon Air Molek," ujarnya.

Ia menjelaskan listrik pintar merupakan layanan pra bayar yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri penggunaan sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Pelanggan listrik pintar dapat menambah persediaan kilo Watt hour (kWh) berapa saja dan kapan sesuai kebutuhan. Demikian juga dapat mengetahui secara persis dan real time penggunaan di rumah.

Pelanggan juga dapat mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian listrik. Beberapa keuntungan menggunakan listrik pintar selain itu juga tidak ada biaya beban/denda, mudah dioperasikan dan pembelian token listrik dapat dilakukan dimana saja seperti Bank, ATM, sms banking, loket listrik, kantor pos, indomart, alfamart.

"Dengan kemudahan inilah yang akhirnya warga dan pelanggan PLN di Rayon Air Molek memilih berpindah ke listrik pra bayar," tambah Joy Mart.

Sementara itu General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri M. Irwansyah Putra mengatakan berkat pemakaian listrik pra bayar untuk seluruh pelanggan PLN di Rayon Air Molek maka General Manager PLN Wilayah Riau dan  Kepulauan Riau memberikan apresiasi dan penghargaan.

Dengan capaian ini Irwansyah berpesan meski pencapaian 100 % listrik pra bayar telah diraih namun perlu terus dilakukan perbaikan layanan kedepan.

"Seperti mengurangi waktu pada menurunkan angka gangguan dan memperbaiki mutu tegangan agar pelanggan semakin puas dengan kinerja, " tambahnya mengakhiri.

Berita Lainnya

Index