Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet dan Lakukan Rekayasa Lalulintas

Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet dan Lakukan Rekayasa Lalulintas
H+2 Lebaran Arus Mudik Masih Padat, Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet dan Lakukan Rekayasa Lalulintas

RIAUTERBIT.COM - Pantauan awak media, sejak pagi hingga siang hari, Selasa (27/6/2017) bertepatan H+2 Lebaran, arus mudik dari Pekanbaru menuju Sumbar di wilayah Kabupaten Kampar masih tinggi, sementara untuk arus balik menuju Riau masih normal.

Masih tingginya arus mudik menuju Sumbar ini membuat arus lalulintas sedikit tersendat dibeberapa titik, seperti diperbatasan kota Pekanbaru, Pasar Kuok dan disekitar jembatan Waduk PLTA Koto Panjang di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar.

Untuk melancarkan arus lalulintas ini, Polres Kampar telah menurunkan Tim Urai macet dari personil Satuan Lalulintas bersama Satuan Sabhara dengan melakukan pengaturan lalulintas dan rekayasa lalulintas.

Untuk kegiatan rekayasa lalulintas, menjelang siang hari, telah dilakukan pengalihan arus lalulintas dari arah Pekanbaru untuk melewati jalan alternatif disebelah lapangan sepakbola Desa Kuok, melewati Kantor Camat dan keluar kembali di Desa Lereng Merangin, hal ini dilakukan karena terjadi kemacetan di Pasar Kuok yang pada hari ini merupakan hari Pasar di daerah tersebut.

Secara umum arus mudik maupun arus balik di wilayah Kabupaten Kampar cukup lancar, dan personil Kepolisian bersama seluruh stake holder yang terlibat, telah berupaya membantu kelancaran arus lalulintas serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melalui Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SiK, saat dikonfirnasi tentang kejadian Lakalantas di wilayah Kabupaten Kampar, selama pergelaran Operasi Ramadniya Siak 2017 dari tanggal 19 juni 2017 hingga tanggal 26 juni 2017 malam (selama 8 hari, Red), telah terjadi 2 (dua) peristiwa kecelakaan lalulintas dengan korban 1 meninggal dunia dan 3 Luka Ringan.

Jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu terjadi penurunan yang cukup signifikan baik jumlah kecelakaan maupun jumlah korban kecelakaan itu sendiri.

“kita berharap trend penurunan jumlah kecelakaan ini dapat dipertahankan sampai selesai operasi,” Jelas Kasat Lantas.

Kasat Pantas juga mengingatkan Kepada masyarakat juga untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi aturan lalulintas serta utamakan keselamatan diri, penumpang maupun pengguna jalan lainnya.(***)

Berita Lainnya

Index