Besok DPRD Riau Gelar Pemilihan Wagubri, Pijar Melayu Minta Dilakukan Secara Obyektif dan Transparan

Besok DPRD Riau Gelar Pemilihan Wagubri, Pijar Melayu Minta Dilakukan Secara Obyektif dan Transparan
Pijar Melayu saat berdiskusi bersama Budayawan Riau UU Hamidi.

RIAUTERBIT.COM - Akhirnya Provinsi Riau sebentar lagi akan memiliki Wakil Gubernur. DPRD Provinsi Riau akan melakukan pemilihan Wakil Gubernur Selasa, 25/04/2017 besok.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengajukan dua nama calon Wagubri, yakni H. Wan Thamrin Hasyim yang merupakan mantan Bupati Rokan Hilir dan H. Ruspan Aman yang menjabat sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau. Penyampaian program kerja calon wakil Gubernur Riau juga sudah dilaksanakan dalam sidang Paripurna DPRD Riau beberapa waktu yang lalu.

Tentu ini sangat menguntungkan bagi Pemerintahan Provinsi Riau. Karena akan meringankan kerja Gubernur Riau. Demikian dikatakan oleh Direktur Eksekutif Pusat Ilmu Dan Jaringan Rakyat (PIJAR) Melayu Rocky Ramadani, SP.  Senin (24/4).

Pijar Melayu sebagai sebuah lembaga strategis berharap dalam pemilihan Wakil Gubernur Riau dilakukan secara transparan dan objektif. Jangan sampai terjadi hal-hal yang akan menciderai nilai-nilai kemelayuan.

Siapa pun yang terpilih sebagai Wakil Gubernur itu adalah yang terbaik. Karena Ruspan Aman dan Wan Thamrin adalah dua figur yang sangat berpengalaman, pungkasnya.(***)

Berita Lainnya

Index