Bocah Rohil ini Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa di Sebuah Parit

Bocah Rohil ini Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa di Sebuah Parit
ilustrasi

RIAUTERBIT.COM - Sesosok mayat anak laki-laki ditemukan mengapung di Lokasi Parit Bekoan, Dusun 2 Anugerah Maju Sidorejo Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

"Mayat ditemukan pada Sabtu (1/4) sekitar pukul 11.30 WIB atas nama Samuel Halomoan Sirait. Umur 8 tahun," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Pelajar Sekolah Dasar ini beralamat di Dusun 2 Anugrah Maju RT/RW  002/009 Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan. Awalnya pada Jumat (31/3) sore korban ikut bersama dengan orang tua dan kakaknya bekerja mencincang buah kelapa sawit di depan rumahnya.

Kemudian orang tua korban pergi untuk menjual buah kelapa sawit tersebut ke tempat toke di daerah setempat yang lokasinya lebih kurang 100 meter dari rumahnya. Namun setelah kembali setwngah jam kemudian orang tua korban pulang ke rumah tidak melihat lagi anaknya.

Lalu orang tua korban menanyakan kepada kakaknya yang menjelaskan bahwa adiknya pergi main keluar membawa sepeda. Tapi hingga sore berakhir korban belum juga pulang sehingga orang tua beserta kakaknya melakukan pencarian.

"Namun sampai pukul 20.00 WIB malam korban juga belum dapat ditemukan dan pihak keluarga melaporkan kepada RT setempat. Dilanjutkan melaporkan perihal tersebut kepada Bhabinkamtibmas Brigadir A.Muklis Ritonga dan Bhabinsa Sertu Mahmuda," ungkap Guntur.

Pencarian terhadap korban juga dibantu oleh warga dan sampai Sabtu (1/4) pukul 02.00 WIB dini hari belum dapat ditemukan. Karena sudah larut malam sehingga diputuskan untuk melakukan pencarian esok hari.

Setelah itu atas Perintah Kepala Kepolisian Sektor Simpang Kanan Ipda M.Sodikin, seluruh personil dipimpin oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Bripka Agus Riyanto pergi untuk ikut membantu mencari keberadaan korban. Akhirnya pukul 11.30 WIB korban berhasil ditemukan di lokasi Bekoan dengan kondisi mengapung dan sudah meninggal dunia.

Kemudian dilakukan evakuasi terhadap Korban oleh Pihak Personil Polsek dengan dibantu oleh keluarga dan warga di lokasi. Polisi memeriksa kondisi luar dari pada badan korban dan hasilnya tidak ada ditemukan bekas luka akibat pemukulan ataupun kekerasan.(ant)

Berita Lainnya

Index