Transaksi Mandiri e-Money Tembus 30 Juta/Bulan

Transaksi Mandiri e-Money Tembus 30 Juta/Bulan

RIAUTERBIT.COM - Transaksi uang elektronik Bank Mandiri alias Mandiri e-Money rata-rata setiap bulannya mencapai 30 juta transaksi. Bahkan pada Oktober kemarin, transaksi e-money Mandiri mencapai 36 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 320 miliar.

"Tadi kalau sebulan kan sekarang Oktober saja 36 juta transaksi nilainya Rp 320 miliaran. Sampai akhir tahun kira-kira aja 30 juta (transaksi) sebulan ya kalau dirata-ratakan," tutur Senior Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Sebanyak 90% transaksi e-money Mandiri digunakan di sektor transportasi seperti TransJakarta, Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) dan transaksi di jalan tol.

"Paling banyak transportasi ya itu bisa sampai 90%, kalau di tol aja 82%. Kan kita gede di TransJakarta, KCJ. Kalau bank kita mayoritas," tutur Rahmat.

Bank Mandiri juga terus melirik potensi perkembangan jaringan transportasi di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Di mana ada perkembangan transportasi yang memiliki potensi penggunaan uang elektronik yang bagus, maka Bank Mandiri akan memperkenalkan e-money.

"Kalau transportasi di mana transportasi itu berkembang kita ingin support dengan e-money. Misalnya di Yogyakarta, Surabaya, Semarang kalau transportasi maju butuh e-money kan," ucap Rahmat.(dtc)

Berita Lainnya

Index