Persatuan Jurnalis Indonesia Kabupaten Inhil Dilantik, Wardan: Pemkab Inhil Siap Menjadi Mitra PJI

Persatuan Jurnalis Indonesia Kabupaten Inhil Dilantik, Wardan: Pemkab Inhil Siap Menjadi Mitra PJI

RIAUTERBIT.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Inhil periode 2016-2019.

Pelantikan terpusat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (5/9/2016) selain dihadiri Bupati Inhil dihadiri juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJI Basyinursyah, Unsur Forkopimda Inhil, Kabag Humas, Sekretaris PWI Inhil, sejumlah Parpol termasuk Ketua Partai Pika Inhil, yang dilantik langsung oleh Ketua DPW PJI Propinsi Riau Khairuddin Al-Young Riau.

Drs Sholehuddin PA MH Ketua DPD PJI Inhil didampingi Alvyman Hulu Waka PJI Inhil yang dilantik dan diikuti oleh seluruh jajaran kepengurusannya mengatakan syukur dan terima kasih atas kehadiran Ketum dan Ketua DPW PJI Riau di Bumi Sri Gemilang Indragiri Hilir.

"Apresiasi tinggi saya sampaikan kepada Ketum DPP dan Ketua DPW PJI Riau Khairuddin Al-Young Riau yang secara resmi melantik saya dan teman-teman menjadi pengurus DPD PJI Kabupaten Inhil, dan amanah ini insya Allah saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Adapun program utama selain pelatihan jurnalistik juga akan membentuk wartawan/ Jurnalis di setiap desa," ungkapnya bersemangat.

Bupati Inhil HM Wardan dalam wawancaranya mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap pengurus yang dilantik. Diharapkan pengukuhan dan pelantikan PJI Inhil ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial, namun dapat berkiprah dalam membangun dan memajukan Inhil kedepan.

"Selamat buat para pengurus yang telah dilantik dan saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi hal ini. Kita berharap ini merupakan sebuah hal yang bisa memajukan daerah dan kami siap bermitra dengan teman-teman PJI dan organisasi kewartawanan lainnya, termasuk kita dukung program satu Jurnalis satu desa," ucap Wardan.

Ketua DPW PJI Riau Khairuddin Al-Young Riau didampingi Sekretaris PJI Riau Muhammad Nasir mengatakan program yang dicetus oleh DPD PJI Inhil kedepan akan menjadi program unggulan dan familiar.

"Adanya program PJI, khususnya PJI Inhil untuk pertama kalinya menyebarkan wartawan/ Jurnalis di semua kecamatan dan desa, diharapkan mampu menghasilkan potensi-potensi daerah yang ada dapat disebarluaskan hingga menarik kedatangan investor, sehingga geliat pembangunan di desa-desa akan semakin terwujud.

Dan ini kita minta kepada Ketum DPP PJI agar segera mengeluarkan surat edaran buat DPW dan DPD PJI seluruh Indonesia agar program minimal satu (1) Jurnalis untuk satu (1) desa dapat terwujud jelang 2019," papar Tokoh Muda Riau ini.

Ketum DPP PJI Pusat Basyinursyah, P. Si, MM mengatakan usulan dari Ketua DPW PJI Riau jadi perhatiannya di DPP untuk siap edarkan pemberitahuan tersebut kepada semua DPW dan DPD PJI seluruh Indonesia.(***)

Berita Lainnya

Index