Tanjung Pinang Gelap Gulita, Penyebabnya Isolator Bocor

Tanjung Pinang Gelap Gulita, Penyebabnya Isolator Bocor
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Akibat gangguan Isolator Bocor pada jaringan Tegangan Menengah (TM) 20 kV Kampung Bulang pada hari Kamis 10 Maret 2015 semalam, Kota Tanjungpinang mengalami gelap gulita selama beberapa jam karena tidak ada aliran listrik dari PLN Area Tanjungpinang.

“Black Out yang terjadi setelah Pagi sampai Sore Hari Tanjungpinang diguyur hujan lebat sehingga terjadi gangguan pada jaringan PLN, dimana Feeder Mawar 2 kali trip dan setelah ditelusuri didapati gangguan isolator bocor pada jaringan TM 20 kV Kampung Bulang,” kata salah seorang Manager PLN Area Tanjungpinang, Tajjudin, Ahad (13/03) belum lama ini.

Bahkan, lanjut Tajjudin, gangguan sudah dilokalisir dan Feeder telah dimasukkan kembali saat ini. “Terkait Blackout yang terjadi memang mengakibatkan sistem Tanjungpinang padam total dan dilakukan penormalan segera,” ungkapnya.

Sementara untuk indikasi gangguan, Tajjudin mengatakan, hal tersebut merupakan gangguan pembangkit sesaat dan gangguan ini tidak terencana.

“PLN Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, dan terus berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya. (rls/ked)

Berita Lainnya

Index