Panwaslu Kecamatan Perhentian Raja Lakukan Pengawasan Ujian CAT Calon PPS

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:49:52 WIB
Panwaslu Kecamatan Perhentian Raja, Khairul Amri SP bersama KPU Kampar saat mengawasi ujian CAT calon PPS. Rabu pagi (11/1/2023).

KAMPAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Perhentian Raja melakukan pengawasan seleksi ujian CAT dalam rangka rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Perhentian Raja. Rabu pagi (11/1/2023).

Ujian CAT yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar tersebut dipusatkan di SMAN 1 Kecamatan Perhentian Raja. Peserta ujian PPS juga diikuti oleh peserta yang berasal dari Kecamatan Siak Hulu.

Pelaksanaan ujian CAT PPS dihadiri Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, PPK Kecamatan Perhentian Raja dan PPK Kecamatan Siak Hulu.

Disampaikan Panwaslu Kecamatan Perhentian Raja, Khairul Amri. SP, bahwa mereka mengingatkan jauh-jauh hari kepada KPU Kampar dan PPK, agar melakukan proses rekrutmen sesuai juknis dan ketentuan undang-undang.

"Kami mengingatkan kepada KPU, khususnya PPK Perhentian Raja agar melakukan proses rekrutmen PPS sesuai ketentuan, jangan sampai ada peserta terindikasi masuk salah satu partai, sayap partai, simpatisan maupun tim sukses nantinya", kata Khairul Amri yang juga membidangi Divisi Hukum. Rabu (11/1/2023).

Selain itu, kata Khairul, beberapa poin yang tak kalah penting yang harus dihindari adalah masuknya aparat desa sebagai penyelenggara. Seperti kadus dan aparat desa lainnya. Hal itu katanya, sangat perlu diperhatikan.

"Awas hati-hati, jangan sampai terjadi pelanggaran pidana atau pelanggaran Administasi, bekerjalah sesuai aturan", katanya.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Perhentian Raja akan menjadi konsentrasi para peserta pemilu pada 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Khairul Amri juga memberikan informasi mengenai rekrutmen Panwaslu tingkat desa atau PPL di Kecamatan Perhentian Raja.

"Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan rekrutmen PPL atau Panwaslu tingkat desa, pengumuman telah kami tempel di berbagai tempat", tutup Khairul.

(ilham)

Terkini