Riau Hari Ini Akan Kembali Diguyur Hujan

Jumat, 11 September 2020 | 11:21:44 WIB
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat (11/9/2020). Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau sejak siang dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Putri, Jumat (11/9/2020).Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

"Sementara malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru," sebutnya.Sedangkan dini hari potensi hujan juga terjadi di sebagian wilayah Siak dan juga Bengkalis.

"Peringatan dini, masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu dan Rokan Hilir pada siang atau sore dan malam hari," ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.(ckp)

Terkini