Pasien Positif di Riau Bertambah 6 Orang

Jumat, 19 Juni 2020 | 10:45:37 WIB

RIAUTERBIT.COM - Provinsi Riau pada hari ini, Kamis, 18 Juni 2020 mengalami kelonjakan pasien positif covid-19 sebanyak enam orang. Terbanyak berasal dari pasien pegawai BUMN yang terinfeksi covid-19 dan dirawat di Batam.

"Pasen yang terinfeksi dari pegawai BUMN ini adalah AS (26) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru," kata Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis, 18 Juni 2020. 

Dijelaskannya, belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AS (26) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. 

"AS (26) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN," ujarnya.

Kemudian pasien berinisial NY (32) dan SH (23) yang juga belum diketahui riwayat penularannya. Sama seperti AS, kedua pasien tersebut merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN.

Kemudian, MYR balita berusia 9 bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. MYR karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Selanjutnya IA (28) yang juga merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. IA ini merupakan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan," lanjutnya. 

"Terakhir adalah NC (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. NC memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya. 

Sehingga, kata dr Yovi, saat ini jumlah pasien covid-19 di Riau mencapai 134 kasus.(roc)

Terkini