Jelang HUT Emas PDI Perjuangan, DPD Riau serahkan Traktor Roda 4 dan  Bantuan Rumah Ibadah

Jelang HUT Emas PDI Perjuangan, DPD Riau serahkan Traktor Roda 4 dan  Bantuan Rumah Ibadah
Jelang HUT Emas PDI Perjuangan, DPD Riau serahkan Traktor Roda 4 dan  Bantuan Rumah Ibadah

Kuansing --PDI Perjuangan Provinsi Riau malaksanakan penyerahan Bantuan Peralatan Pertanian berupa 1 Unit Traktor Roda 4 untuk Kelompok Tani Holtikultura di Kecamatan Cerenti, selain bantuan peralatan pertanian juga diserahkan bantuan dana pembangunan rumah ibadah dan sarana pendidikan. 

Acara yang dipusatkan di desa Kampung Baru Cerenti Kab. Kuansing ini dilaksanakan pada Jumat, 23 Desember 2022. Hadir pada acara tersebut Hj. Juni Warti Halim sebagai Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kuansing.

Juni menyampaikan dalam Sambutannya bahwa Bantuan ini berasal dari Pokok Pikiran Bapak H. Syafaruddin Poti, SH. MM yang juga Wakil Ketua DPRD Riau, karena kesibukan Beliau dalam Agenda Partai serta Agenda Kedewanan.

"Pak Poti mengamanahkan Penyerahannya kepada DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kuansing ujar Juni Warti.

Selain itu Bantuan Rumah Ibadah kepada 3 Musholla dan Masjid ini berasal dari PSBI yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI Bapak Marsiaman Saragih, SH. 

Lanjut Juni Warti, bahwa ini adalah bentuk kepedulian dan perjuangan Serta Sinergitas Kader PDI Perjuangan di setiap tingkatan mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai ke tingkat Pusat ujar Juni Warti di hadapan Kelompok Penerima Bantuan dan Tokoh Masyarakat yang Hadir.

Tampak Hadir dalam acara ini Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau yang diwakili oleh Bapak Dodi Jumaidi, ST serta perwakilan dinas TPH Kabupaten.

 Dodi menyampaikan agar bantuan yang bersumber dari APBD Riau melalui Pokok Pikiran Anggota DPRD ini dimanfaatkan dan dijaga dengan baik sehingga terjadi peningkatan dan kemajuan dalam hasil pertanian bagi kelompok. 

Pj. Kepala Desa Kampung Baru Ibu Alda menyampaikan bahwa bantun ini sangat dibutuhkan oleh Masyarakatnya, mudah mudahan dengan memanfaatkan teknologi pertanian di tengah masyarakat akan semakin baik lagi Pertamina di Cerenti.

 Camat Cerenti dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekcam Tarmizi Ali bahwa inilah pertama kali sejak beberpa tahun belakang Rumah Ibadah di Cerenti mendapatkan bantuan dari APBD Riau dan dari PSBI Pusat, jadi Kami harapkan Fraksi PDI Perjuangan bisa berkontribusi lebih banyak lagi bagi Masyarakat baik dari sisi Pertanian, sosial maupun Keagamaan. 

Salah seorang Ketua Kelompok dari penerima manfaat Bapak Rustam Syawal mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Syafaruddin Poti yang telah membantu Kami semoga ini menjadi amal jariyah. (Rls)

Berita Lainnya

Index