Mantap, Tim Beregu Putra Kampar ke Final Setelah Tumbangkan Tuan Rumah Kuansing  

Mantap, Tim Beregu Putra Kampar ke Final Setelah Tumbangkan Tuan Rumah Kuansing  

TELUKKUANTAN - Setelah melewati pertandingan yang menegangkan, akhirnya tim beregu putra sepak takraw Kabupaten Kampar berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan tim beregu tuan rumah Kuantan Singingi dengan skor 2-1 di GOR B, Sport Centre Kuantan Singingi, Ahad (13/11/2022) malam.

Dibabak final yang akan digelar pagi ini, Senin (14/11/2022) pukul 09.00 WIB di GOR B Sport Centre Kuantan Singingi. Tim Beregu Kampar akan menghadapi Bengkalis yang sukses mengalahkan Pekanbaru dengan skor 2-0.

Meskipun kalah dukungan suporter, namun perjuangan anak asuh Pelatih Rinaldo Fasarella, SE dan Asisten Ali Sabri alias Abeng ini patut diacungi jempol.  

Manajer Tim Sepak Takraw Kabupaten Kampad Fitra Fadhali, SE yang juga Sekretaris Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkab PSTI) kepada wartawan  usai pertandingan mengaku bahwa menghadapi tuan rumah Kuansing pada babak semifinal cukup berat. "Anak-anak luar biasa, luar biasa semangat dan permainannya," beber Fitra.  

Pada pertandingan babak semifinal melawan tuan rumah Kuansing, tim sepak takraw Kampar menurunkan regu pertama Zul Samosir, M. Iqbal dan Nazri harus mengakui keunggulan Kuansing dengan skor 2-0. Pada set pertama, regu pertama skor 20:22 dan pada set kedua kembali Zul Samosir dkk kalah 18:21. 

Selanjutnya, regu kedua Kampar yang menurunkan M. Syarif Hidayatullah, Rizki Jaslindo dan Azman berbalik unggul atas tuan rumah dengan skor 2-0. Pada set pertama regu kedua Kampar menang 21:6 dan berlanjut pada set kedua Kampar kembali memimpin 21:18. Sehingga skor keseluruhan imbang 1-1.

Tiket ke partai puncak harus dipastikan melalui pertandingan ketiga. Kampar yang menurunkan Adil Ma'ruf, Abdul latif dan M. Fahri secara meyakinkan kembali membantai tuan rumah dengan skor 2:0 dengan perolehan pada set pertama 22:20 dan set kedua 21:16.

Menghadapi Bengkalis, Fitra menyebutkan, kekuatan Bengkalis hampir sama dengan beberapa unggulan lainnya. Kemenangan demi kemenangan yang diraih, termasuk mengalahkan Indragiri Hulu dibabak perempat final dsngan skor 2-0 semakin melecut semangat anak asuh Rinaldo Fasarella dan Ali Sabri. 

Ini merupakan kesempatan emas bagi Kampar untuk menambah pundi-pundi medali emas Kabupaten Kampar. Pada Porprov IX 2017 lalu Kampar hanya berhasil merebut medali perunggu. Sementara medali emas pada Porprov 2017 diraih Siak. Namun pada tahun ini Siak secara mengejutkan ditumbangkan Pekanbaru sebelum Pekanbaru menghadapi Bengkalis dibabak semifinal.(sy)

Berita Lainnya

Index