DPP Ika Alumni SPMA/SMKN Pertanian Terpadu  Silaturrahmi ke sekolah

DPP Ika Alumni SPMA/SMKN Pertanian Terpadu  Silaturrahmi ke sekolah
DPP Ika Alumni SPMA/SMKN Pertanian Terpadu  Silaturrahmi ke sekolah

Pekanbaru--Kamis 29 September 2022
Pasca Reuni Akbar 6 Agustus 2022 yang telah tersusunnya Kepengurusan DPP Ikatan Alumni SPMA /SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau  periode 2022 - 2027 sebagaimana di amanatkan Reuni Akbar tersebut,

Dalam kunjungan silaturrahmi ini delegasi Pengurus ini di pimpin Kharisman Risanda selaku Ketua Umum dan didampingi oleh pengurus teras lainya seperti Admiral selaku Sekum,Yon Elfi selaku Ketua.I, Rachmiwati Yusuf selaku Ketua II, jiga hadir Sarinawati Safitri,Eva Damayanti, Asmanah dan Ida Susanti yang juga tenaga Pendidik di sekolah ini yg bernama SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau.

Kunjungan silaturahmi ini disambut hangat oleh ibu  Dra.Sudarti,MM selaku Kepala sekolah didampingi beberapa stafnya, dengan sukacita rombongan Pengurus DPP Alumni ini di diterima diruang kerja Kepala sekolah, dialog penuh keakraban terjadi, bercerita tentang masa-masa lampau sekolah dan perkembangannya sampai hari ini.

Secara resmi maksud kedatangan Pengurus ini di buka oleh Admiral dan mempersilakan saudara Kharisman Risanda selaku ketua umum menyampaikan intisari kunjungan ini, dalam penyampaiannya Kharisman menjelaskan dan melaporkan hasil reuni Akbar alumni beberapa waktu lalu dan tentang apa dan bagai mana organisasi alumni ini.

"Kami berdua harap agar keberadaan organisasi alumni bermanfaat  utk semua, bermanfaat bagi alumni dan keluarga,bermanfaat  bagi almamater yg akan terus melahirkan alumni sepanjang sekolah ini masih ada" katanya.

Menurutnya juga bermanfaat dalam eksistensi Alumni ditengah masyarakat, sejarah sekolah ini cukup panjang,alumninya banyak dan potensial disegala bidang.

Menyambung penyampaian Kharisman Risanda ini Yon Elfi selaku Ketua.I memaparkan inti maksud kedatangan adalah memohon Penerbitan SK Kepengurusan DPP sesuai AD/ART Organisasi dimana SK di terbitkan oleh Kepala Sekolah, dan minta juga agar berkenan mengukuhkan Kepengurusan ini pada waktu yang ditentukan.

Admiral , SP ,MSi selaku Sekretaris Umum  menambahkan ,bahwa kita ingin seluruh alumni baik semasa SPP - SPMA maupun sudah SMKN Pertanian terpadu tidak ada sekatnya, pihak sekolahlah perekat ini, karna begitu dinyatakan lulus maka mereka menyandang status Alumni.

"Organisasi alumni inilah rumah Besar nya para alumni, insaallah Acara pengukuhan akan diselenggarakan tgl 13 Oktober 2022 yang rencananya akan dihadiri Gubernur Riau bersama forkopindanya dan juga rencana a kan di hadiri Mentri BUMN Eric Tohir, dalam acara yg baik ini Admiral minta keterlibatan pihak sekolah terutama siswa sebagai calon alumni untuk hadir dan ikut mengisi acara" kata Admiral.

Di ujung penyampaiannya Admiral  mempersilakan Kharisman selaku Ketua Umum menyerahkan Surat Permohonan SK dan dan Rangkaian Kegiatan Pengukuhannya, 
Diterima dengan gembira oleh Ibu Sudarti sang Kepala Sekolah dan selanjutnya beliau mengutarakan rasa senangnya di kunjungi alumni-alumni senior dan langsung pula di pimpin Ketua Umumnya.

"Sejarah panjang sekolah ini punya andil besar dalam gerak pembangunan di Riau khususnya di sektor Pertanian ,rata-rata petugas dan pejabat sektor pertanian banyak Alumni kita ini,apa yg menjadi harapan Alumni dan mampu sekolah berikan maka kami akan mendukung,"

"bagi alumni yg boleh dibilang sudah sukses di luaran, datanglah kesekolah ini dan berikan motivasi kepada adik siswa disini agar Meraka semangat liat kakak kakak nya yg sudah berhasil,sehingga mereka tidak ragu dan gamang memasuki kehidupannya setelah tamat".

"insaallah saya siap mengukuhkan dan sekolahpun siap mensukseskan acara yg dimaksud, selanjutnya ibu Kepala sekolah berharap agar Alumni jangan putus komunikasi  dengan almamaternya".

"dukung sekolah ini agar dapat mewujudkan sekolah yang berkwalitas yg memiliki sarana-prasarana yang lengkap tentunya akan melahirkan alumni yang berkwalitas pula,terimksih atas bawah kunjungannya dan semoga alumni tetap kompak,sesi berikutnya dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah ringan."tutup Sudarti. (rls)

Berita Lainnya

Index