DPL SERAHKAN SECARA RESMI MAHASISWA KUKERTA UNRI 2022 DI TIGA KECAMATAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI 

DPL SERAHKAN SECARA RESMI MAHASISWA KUKERTA UNRI 2022 DI TIGA KECAMATAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI 
Universitas Riau menyerahkan secara langsung mahasiswa yang terlibat dalam Kukerta balik kampung di Kecamatan Sentajo Raya, Benai dan Kuantan Hilir.

Kuansi6--Pada tanggal 12 - 13 Juli 2022 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau menyerahkan secara langsung mahasiswa yang terlibat dalam Kukerta balik kampung di Kecamatan Sentajo Raya, Benai dan Kuantan Hilir.

Dosen pembimbing yang menyerahkan yaitu Dr. Erlisnawati dan Hendri Marhadi, M.Pd. Kecamatan Sentajo Raya ada empat kelompok dengan 40 mahasiswa, Kecamatan Benai 12 kelompok dengan 120 mahasiswa dan Kuantan Hilir satu kelompok dengan 10 mahasiswa.

Penyerahan di Kecamatan Benai diterima langsung oleh ibu Camat Okstaria Dwigustin, S.Ip, M.Si. Dosen pembimbing yang menyerahkannya yaitu Hendri Marhadi, M.Pd. Dalam sambutannya Hendri Marhadi menyampaikan harapannya agar perangkat kecamatan, lurah dan desa dapat membantu terlaksananya program kerja yang sudah disusun oleh mahasiswa.

Adapun program kerja mahasiswa kukerta tahun ini mempunyai tiga program besar yaitu literasi, new normal dan keunggulan daerah. Semoga mahasiswa kukerta dapat bersinergi dengan ibu camat, bapk lurah dan kepala desa.

Dalam kesempatan ini dosen pembimbing juga berpesan agar mahasiswa menjaga tata krama kesopanan, agar menjunjungi tinggi adat istiadat tempatan dimana mahasiswa berkukerta.

Dalam kegiatan serah-terima mahasiswa kukerta dihadiri langsung oleh Camat Benai ibu Okstaria Dwigustin, S.Si, M.Si. dalam sambutannya ibu camat menyambut dengan bangga dan senang hati. Ibu camat menyampaikan bahwa semoga kukerta ini dapat memberikan manfaat bagi desa dimana mahasiswa melakukan kukerta.

Semoga ilmu yang didapat di kampus dapat diaplikasikan di desa, begitu ujarnya. Terakhir ibu camat berpesan agar mahasiswa menjaga diri sebab di Kuansing dialiri sungai besar yaitu batang Kuantan, hati-hatilah jika ingin melihat Kuantan jangan sampai tenggelam sebab Kuantan airnya lagi besar. 

Untuk kecamatan Sentajo Raya dan Kuantan Hilir mahasiswa kukerta langsung diantarkan ke masing-masing desa dan disambut oleh kepala desa. Dr. Erlisnawati, M.Pd menyerahkan di desa Geringging Baru, Kampung Baru Sentajo, dan Koto Sentajo.

Hendri Marhadi, M.Pd selaku DPL mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bersedia untuk menerima mahasiswa melakukan kukerta dan berharap tunjuk ajar dari para orang tua di daerah tempat mahasiswa kukerta agar mahasiswa sukses dalam melaksanakan program-program kerjanya. (rls)

Berita Lainnya

Index