Sebelum Operasi PAMTAS Wilayah Papua, Danyonif 132/BS Silaturahmi dengan PJ Bupati Kampar 

Sebelum Operasi PAMTAS Wilayah Papua, Danyonif 132/BS Silaturahmi dengan PJ Bupati Kampar 

Bangkinang,- Dalam Rangka persiapan keberangkatan Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas)Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022, Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo Letkol Ahmad Fauzi terlebih dahulu lakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. 

Dalam silaturahmi santai tersebut, Danyonif 132 /BS Fauzi disambut langsung oleh Dr. Kamsol diruang kerjanya Kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota, senin (11/7). 

Menanggapi apa yang disampaikan Danyonif  Letkol Fauzi terkait keberangkatan Pasukan Yonif 132 BB ke Perbatasan nantinya, Dr Kamsol menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kabupaten kampar mengapresiasi, memberikan dukungan serta mengakomodir bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Kamsol juga menyampaikan selamat bertugas, jaga diri baik-baik dan jaga nama satuan, karena satuan Yonif 132 BS selama ini tercatat berhasil atau sangat baik dalam pelaksanaan Pamtas wilayah perbatasan yang dijalankannya. 

Memulai diskusi, Danyonif Fauzi menyampaikan bahwa apabila tidak ada perubahan sebanyak 450 anggota Yonif 132/BB Salo akan berangkat ke wialyah perbatasan Japura Jayapura Provinsi Papua selama lebih kurang satu tahun. 

Selain itu, Fauzi juga menjelaskan bahwa keberangkatan Pamtas ke Papua nantinya selain melakukan pengamanan patok-patok wilayah perbatasan, tugas personil nantinya juga akan melalukan tetorial dengan masyarakat setempat. 

Dimana dalam tutorial nantinya, personil akan banyak bergaul dengan masyarakat dan memberikan pembelajaran baik bidang Pendidikan, bantuan Kesehatan serta bidang Pertanian. Dengan demikian, Fauzi mengharapkan bantuan atau perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar."pinta Fauzi".(rls/sy)

Berita Lainnya

Index