Penutupan acara LK III BADKO HMI Riau- Kepri,  LK II HMI Cabang Pekanbaru dan LKK Kohati  HMI Cabang

Penutupan acara LK III BADKO HMI Riau- Kepri,  LK II HMI Cabang Pekanbaru dan LKK Kohati  HMI Cabang
LK II (Intermediate Training) keduanya Jenjang Formal yang wajib dilakukan oleh seluruh Kader HMI, dan kemudian LKK HMI cabang pekanbaru non formal khusus perempuan (HMI-Wati) di Pekanbaru resmi ditutup pada senin (25/01/2021).

Pekanbaru- Latihan Kader III atau lebih dikenal dengan istilah Advanced Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BADKO HMI Riau Kepri, LK II (Intermediate Training) keduanya Jenjang Formal yang wajib dilakukan oleh seluruh Kader HMI, dan kemudian LKK HMI cabang pekanbaru non formal khusus perempuan (HMI-Wati) di Pekanbaru resmi ditutup pada senin (25/01/2021).

Penutupan LK III, LK II, dan LKK  ini dilaksanakan di Asrama Haji Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Kata sambutan dimulai dari ketua Panitia Wiriyanto aswir LK III " bersyukur, Alhamdulillah acara terselengara dengan baik selama 6 hari, terimakasih juga kami sampaikan kepada Panitia lK III, LK II dan LKK yang saling suport satu dengan lainnya kemudia KAHMI Kota Pekanbaru , KAHMi Provinsi Riau, Forhati serta Pemerintah Kota pekanbaru dan Pemprov Riau yg juga memfasilitasi demi terselengara sampai dengan selesai" ujar Rian

Kemudian Heri Kurnia ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru,  Mahasiswa Pasca Sarjana   Agribisnis UIR  ini menuturkan, jika LK II dan LKK  kali ini didesain untuk "terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi" dan bisa dipertanggungjawabkan berdasarkan standar ilmiah.

Kemudian untuk  pemateri LK II juga disi oleh  Ferry Mursyidan Baldan (Ketum PB HMI 1990-1992) juga mantan menteri Agraria dan pertanahan 2014-2019, Chumaidi Syarif Romas  (Ketum PB HMI 1976-1978), Zulkifli ( Sekjend PB HMI 1997-1999 dan Ketum Cabang HMI Pekanbaru 1992), dan Said Muniruddin (Penulis Buku Bintang Arasy) dan tokoh nasional dan lokal   lainnya.

Kemudian LKK Kohati HMI cabang Pekanbaru disi oleh pemateri nasional dan Lokal 
Dr. Misharti S.Ag M.Si DPD RI 
Drs Chumaidi Syarif Romas M.Si 
Dr (HC) Nurhayati Subakat 
Ade hartati Rahmat M.Pd

Ketua Umum BADKO HMI Riau- Kepri, Sahrin menuturkan jika selama enam hari para peserta LK III HMI berasal dari utusan berbagai cabang se Indonesia dan menghadirkan beberapa pemateri nasional.

Yakni Ferry Mursyidan Baldan (Ketum PB HMI 1990-1992) juga mantan menteri Agraria dan pertanahan 2014-2019, Chumaidi Syarif Romas  (Ketum PB HMI 1976-1978), Abdullah Hehamahua (Ketum PB HMI 1978-1981), Harry Azhar aziz  (Ketum PB HMI 1983-1986), Zulkifli ( Sekjend PB HMI 1997-1999) dan turut Juga dihadiri oleh Ustad Abdul Somad beberapa tokoh nasional lainnya.

Kegiatan ini ditutup langsung ditutup oleh Fungsionaris PB HMI, Didi Nurdiansyah  mewakili Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam.

Dalam sambutanny  menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya serta apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan LK III, LK II dan LKK kali ini.

“Apresiasi kita sampaikan kepada panitia LK III BADKO HMI Riau Kepri, LK II, dan LKK HMI Cabang Pekanbaru, para senior pemandu atau Master Of Training, alumni, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemprov Riau yang telah mendukung serta mensupport kegiatan ini dapat berjalan maksimal sejak tanggal 18 - 25 Januari 2020, dimana kita ketahui didalam situasi covid ini sangat berat untuk melaksanakan training ini, karena kita diseluruh dunia sedang mengalami krisis kesehatan sampai dengan krisis ekonomi, namun berkat komitmen dan kerja keras semua tercapai, saya sangat megapresiasi kepada Badko HMI Riau- Kepri, HMI Cabang Pekanbaru dan Kohati HMI Cabang Pekanbaru. Sekali selamat atas sukses terselenggaranya LK III, LK II dan LKK” ujar Didi dalam rilisnya, Senin (25/01/2021).

kemudian PLH Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy dalam sambutannya menyampaikan " saya menyambut kegiatan adik HMI, mudahan dengan terselenggarakan acara ini bisa menciptakan SDM yang unggul, HMI dalam kiprahnya tidak diragukan lagi, saya dengar acara ini juga disi oleh menteri Ferry Mursyidan Baldan, artinya secara kiprahnya HMI sudah tidak diragukan lagi dalam menciptakan SDM yang unggul tinggal satu langkah lagi HMI belum menduduki kursi nomor satu di Indonesia ini"

Kemudian beliau lanjut menyampaikan " saya berharap setelah training ini, kader HMI juga harus banyak menciptakan Entrepeneur baru yang saat ini sangat dibutuhkan dalam percepetan pembangunan ekonomi dan juga saya berpesan untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan" tutupnya.  

Sebelumnya Pembukaan LK III, LK2 dan LKK  pada 18 januari 2021 juga telah diisi  materi oleh Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady dalam studium Generale di Alfa Hotel.(rls)

Berita Lainnya

Index