Pelantikan KONI Kampar Dihadiri 'KNPI Asli atau KW'

Pelantikan KONI Kampar Dihadiri 'KNPI Asli atau KW'
Pelantikannya KONI Kampar

Bangkinang Kota - Setelah dilakukan Musyawarah Olahraga (Musorkab) VIII tahun 2020 agenda pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar periode 2020-2024 pada 17 september 2020 yang lalu. Surya Darmawan, SE pada kesempatan tersebut terpilih memimpin KONI Kampar untuk Empat tahun kedepan.

Untuk itu sesuai dengan Surat Keputusan KONI Provinsi Riau nomor 38 tahun 2020, maka Ketua dan Pengurus KONI kampar periode 2020-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua KONI Riau yang diwakili Wakil Ketua Umum H Dasrayani Bibra di Aula Kantor Bupati Kampar, selasa (15/12/20).

Selain Bupati Kampar, hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST, Wakil ketua Repol,S.Ag, mantan Ketua KONI Kampar Abdul Gafar , Kadis P dan K M Yasir dan Ketua KNPI Kampar, Abu Nazar. 

Dalam moment pelantikan ini KONI Kampar sepertinya hanya mengundang organisasi yang dianggap resmi, seperti halnya KNPI Kampar yang diketuai oleh Abu Nazar. 

Bupati Kampar H. Catur Sugrng Susanto, SH  menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Surya Darmawan beserta pengurus lainnya yang dipercaya untuk memimpin organiasai olahraga kampar empat tahun kedepan tersebut.

Terima kasih kepada bapak Abdul Gafar yang semasa memimpin koni kampar, dimana dalam pelaksanaan Porprov riau kemaren. Kampar sebagai tuan rumah sukses melaksanakan dengan baik serta sukses meraih prestasi terbaik ke peringkat kedua. Dimana sevelumnya kampar berada diposisi ke tujuh.

Untuk itu Bupati kampar berpesan kepada ketua dan pengurus launnya yang telah dilantik, agar kedepannya seluruh pengurus jangan hanya numpang nama. Akan tetapi bekerjalah sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan.

Karena kedepan tugas berat KONI kampar dalam waktu dekat pada Porprov Riau ke- X di Kabupaten Kuansing Singingi, menargetkan walaupun tidak bisa juara umum minimal kampar nantinya bisa finis posisi kedua nantinya seperti porprov di kampar sebelumnnya."ungkap Catur".

Kemudian wakil ketua umum KONI riau Dasrayani Bibra diharapkan agar pelantikan KONI kampar ini momentum untuk bekerja lebih baik. Banyak hal yang dihadapi dan akan dilaksanakan kedepannya seperti Porprov Riau ke- X di Kabupaten Kuansing Singingi. Untuk Porprov nantinya, ini bisa menjadi cambuk bagi KONI kampar untuk bisa meraih juara maupun mempertahankan peringkat kedua pada Porprov kemaren

Selain ketua, pengurus KONI lainnya yang dilantik pada kesempatan tersebut Wakil ketua M Rusdi, Sekretaris Emil Budiono, Bendahara Yudi Rinaldi, Ketua bidang Organisasi DR Herli Pardila, bidang Kerjasama M Nur, bidang Pembinaan Prestasi Dasril Harun, bidang Pendidikan Adinur Adli, bidang Sport dan Iptek Burhanis, bidang Pengolahan Data Jefrianus.

Kemudian Bidang penelitian Khairul Azmi, bidang Perencanaan Yura Daswin,SE,MM, bidang Umum Azral Fajri, bidang Media Martunus Rahmad, bidang pembinaan Hukum olahraga Zamri serta ketua bidang Auditor Internal adalah Sudiarto,SE.

Ketua KNPI Kampar, Abu Nazar nengucapkan selamat dan sukses, atas terbentuknya kepengurusan baru dan KONI Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Ketua Surya Darmawan. 

"Seperti disampaikan bapak Bupati Kampar kita, semoga bisa melahirkan atlet-atlet muda baru yang berprestasi untuk kabupaten kampar khususnya, dan provinsi riau umumnya dalam rangka menuju Pekan Olahraga Provinsi Riau yang akan di gelar kabupaten kuansing nantinya, dan juga Pekan Olahraga lainnya, dan kita dari KNPI Siap untuk besinergi dengan KONI dan Pemda Kampar Khususnya", tutup Abu Nazar.

Sebagaimana diketahui sinergi KONI Kampar dan KNPI sudah  berjalan sejak lama. Menariknya baru baru ini KNPI yang diketuai Abu Nazar sempat menumpang acara pembagian beras di gunung sahilan Kampar. 

"Baguslah KNPI Kampar bisa numpang acara dengan KONI Kampar, bisa hemat " tutur sumber yang meminta namanya dirahasiakan. 

(Red) 

Berita Lainnya

Index