Bangun Sinergitas, Plt Bupati Asmar Terima Kunker dan Silaturahmi BNNK Pelalawan

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:54:06 WIB
Bangun Sinergitas, Plt Bupati Asmar Terima Kunker dan Silaturahmi BNNK Pelalawan

 

Meranti, - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturrahmi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, di Gedung Kantor Bupati, Rabu (5/6/2024).

Asmar mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala BNNK Pelalawan Kukuh Yulianto Widodo beserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, kita berharap terbangunnya sinergitas antara BNNK Pelalawan dengan Pemkab Kepulauan Meranti, guna mewujudkan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti bersih dari narkoba," harapnya.

Asmar mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah pusat maupun daerah. Narkoba dinilai dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, karena itu Pemkab Kepulauan Meranti sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba.

"Untuk itu diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif melalui metode P4GN yang terus menerus oleh berbagai komponen masyarakat dan pemerintah," terang Asmar.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan mengatakan terkait dengan tupoksi kepolisian yang berkaitan dengan narkoba, per 4 Juni 2024 pihaknya berhasil mengamankan 38 tersangka dengan 23 Laporan Polisi (LP).

"Memang secara kalkulasi barang bukti yang diamankan tidak sebanyak Polres lain, karena di sini memang relatif banyak adalah sebagai pemakai," ujar Kurnia.(Bom)

Tags

Terkini