FW-KLA Pekanbaru Terima Penghargaan Komitmen PHA HAN 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:56:50 WIB
Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Propinsi Riau Hj. Farida, SH.MH yang ditunjuk oleh Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun yang diterima Ketua FW-KLA, Ramli, S.Kom. Kamis (11/8/2022).

PEKANBARU -Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) Kota Pekanbaru  menerima penghargaan dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Pekanbaru tahun 2022, pada Kamis 11 Agustus 2022 yang digelar di Perkantoran Walikota Pekanbaru Halaman Gedung Utama Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Dalam hal ini, Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) Kota Pekanbaru mendapatkan Penghargaan pada Kategori Organisasi/Lembaga Pemerintah yang memiliki komitmen terhadap Pemenuhan Hak dan Perlindungan khusus anak di Kota Pekanbaru.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Propinsi Riau Hj. Farida, SH.MH yang ditunjuk oleh Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun yang diterima Ketua FW-KLA, Ramli, S.Kom.

Selain FW-KLA sejumlah instansi lainnya juga diganjar penghargaan serupa. Ada juga beberapa pihak yang turut mendapat penghargaan, namun untuk kategori berbeda. Adapun Tokoh inspiratif yang menerima penghargaan yakni Dra. Hj. Rosmawati APT.M.Si wakil ketua tim gugus tugas KLA dan fasilitator kota layak anak, kemudian Dra. Risdayati, MSi Mitra Kerja pengembangan program KLA, kemudian Jilbab Ramadhan,S.Pd. M.Si motivator SRA ( uwais al qorny) lalu Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) Pekanbaru dr.Jimmy K yang diwakili oleh Sekretarisnya Khairul Amri.

Ketua FW-KLA Ramli, S.Kom  mengatakan, pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PJ. Walikota Pekanbaru atas penghargaan yang diberikan ini.

Menurutnya, FW-KLA terus berkomitmen dan peduli dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kota Bertuah.

"Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat sekaligus cambuk bagi FW-KLA dan jajaran agar bisa semakin peka dan memberi atensi lebih, khususnya dalam menyampaikan informasi kepada publik, pastikan informasi tersebut layak bagi anak dan ada informasi yang dikhususkan untuk anak. Informasi layak bagi anak berarti informasi yang tidak membahayakan bagi anak, tidak mengandung unsur kekerasan, pornografi, isu SARA, dan lainnya. Kita harus memberikan pemahaman apa saja informasi yang baik, sehingga anak bisa menyaring dan memilah sendiri berbagai informasi yang diterimanya, karena anak adalah masa depan, anak adalah harapan kita semua," sebut nya.

Ia menambahkan, FW KLA sebagai perwakilan media massa, akan selalu mendukung pemerintah untuk kebangkitan dan kemajuan terhadap perlindungan kepada anak-anak di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, dalam sambutannya, menyebutkan, Hari Anak Nasional tahun 2022 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak Pekanbaru. Baik itu melalui pendidikan maupun dari pola asuh orang tua dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan begitu satu persatu hak-hak mereka akan terpenuhi. Hak-hak inilah yang akan menunjang keberhasilan mereka di masa depan, katanya.

Pj Wali Kota juga menyampaikan, sebagai generasi penurus perlu kolaborasi semua pihak, agar terciptanya Pekanbaru yang lebih baik kedepannya.

"Sepertiga pendidik Kota Pekanbaru adalah anak - anak. Populasi anak muda yang besar, tentu kita harapkan dapat menumbuhkan ekonomi di masa mendatang. Mereka akan memberi pengaruh signifikan terhadap kesejahteraan di Kota Pekanbaru," jelas Muflihun.

Pj Wali Kota juga menyampaikan, upaya pemenuhan Hak Anak akan terus ditingkatkan. "Caranya kita terus menguatkan Forum Anak Kota di Kota Pekanbaru sampai Forum di tingkat Kecamatan bahkan kelurahan. Selain itu, kita harus meningkatkan pengembangan pusat kreatifitas anak, pengembangan sekolah ramah anak ruang bermain, serta rumah ibadah ramah anak," jelasnya.

Dengan saling bersinergi dalam memenuhi hak anak, Pj Wali Kota Pekanbaru yakin, Kota Layak Anak dengan Predikat Utama bisa di raih Pekanbaru. Hal itu tentu berbanding lurus dengan masa depan Kota Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya. (rls)

Terkini