Kepala BPOM Pekanbaru yang Baru, Resmi Bertugas

Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:56:35 WIB

RIAUTERBIT.COM -- Serah terima jabatan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru, berlangsung, Kamis (15/10/2020) di kantor BPOM Pekanbaru, Jalan Diponegoro. Serah terima dilakukan dari Plt Kepala BBPOM di Pekanbaru, dari Syarnida kepada Kepala BBPOM di Pekanbaru, kepada Yudi Noviandi.

 

Setelah sertijab, Yudi Noviandi menyatakan, siap meningkatkan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Riau demi kesehatan masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini. Kegiatan sertijab dilakukan secara daring, dengan kondisi masih dalam masa Pandemi. 

 

Ia menyampaikan bahwa BBPOM Pekanbaru merupakan instansi vertikal yang berada di daerah. Sehingga BBPOM di Pekanbaru harus mendukung kebijakan-kebijakan daerah secara selaras dengan memperhatikan kepentingan masyarakat dan pelaku usaha. 

 

''Saya berharap dukungan yang baik dari lintas sektor terkait, Loka POM di Dumai, Loka POM di Indragiri Hilir, Pejabat Struktural dan Pegawai BBPOM di Pekanbaru untuk mencapai kinerja yang telah dijanjikan oleh BBPOM di Pekanbaru,'' harapnya. Menurutnya, dengan dukungan semua pihak. Maka, seluruh elemen yang ada di Provinsi Riau akan merasakan dampak positif terhadap keberadaan BBPOM di Pekanbaru di daerah.

 

''Saya mohon dukungan semua pihak, agar kita bersama-sama memajukan Riau lebih baik,'' pintanya. Terpisah, Syarnida, yang sebelumnya bertindak sebagai Plt, menyampaikan, melalui keputusan BPOM pusat. Saat ini jabatannya sebagai Plt telah selesai.

 

''Terimakasih atas dukungan semua pihak selama saya menjabat Kepala BBPOM di Pekanbaru sejak Februari 2020 ini,'' kata Syarnida. Tak lupa, Syarnida juga meminta dukungan seluruh Pemerintah Daerah dan lintas sektor terkait yang ada di Provinsi Riau untuk membantu pejabat yang baru yakni Yudi Noviandi dalam melakukan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Riau nantinya.

 

''Saya berharap, dengan pejabat yang baru. Sinergitas antara BPOM Pekanbaru dan instansi terkait semakin kuat,'' harapnya. Turut serta undangan lain dari Perwakilan dari Polda Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad, Dinas Kesehatan Kota pekanbaru, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Disperindag Kabupaten Kepualauan Meranti, Disperindag Provinsi Riau, Disperindag Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Kantor KPKNL Pekanbaru, IAI dan tamu undangan lainnya.(mcr)

Terkini