RUBRIK : opini

  • Rabu,06 Desember 2017
    GURU ZAMAN NOW

    "Seorang Anak kampung yang berasal dari sebuah Desa kecil yakni Desa Sungai Tonang di Kecamatan Kampar Utara Sekitar 32 tahun yang lalu tepat nya 31 Januari 1985 pada hari Kamis ia dilahirkan, masa kecilnya dihabis kan dengan susah payah dengan kondisi keluarga yang serba susah, seorang anak yang di lahirkan dari seorang ibu Rumah tangga yang bernama MARDIYAH dan seorang ayah sebagai Pencari batu saat itu yang bernama BASRI.

     

  • Senin,06 November 2017
    Sekapur Sirih Untuk Ketua HMI Pekanbaru Terpilih - Oleh Fauzan Suhandar

    "Kata yang tepat adalah selamat berbenah kepada saudara Wendy Fitrah sebagai Formateur/Ketua umum terpilih HMI Cabang Pekanbaru periode 2017-2018. Karena sesungguhnya semua milik tuhan semesta alam yang maha mengetahui atas segalanya dan yang maha berkehendak, begitu juga dengan proses panjang kevakuman belakangan hampir 2,6 tahun lamanya hingga proses konferensi cabang kurang lebih 1 bulan.

     

  • Jumat,27 Oktober 2017
    Gambut dan Sikap Tegas Pemerintah - Oleh Dr Muhammad Nurul Huda

    "Persoalan pemakaian gambut untuk kepentingan komersil ternyata belum berakhir, setelah buruh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) turun melakukan demontrasi, sikap dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan (KLHK) RI kemudian melunak terhadap RAPP. Akhirnya diberikan tenggat waktu kepada RAPP untuk merevisi Rencana Kerja Usaha (RKU) sampai tanggal 30 Oktober 2017.

     

  • Kamis,05 Oktober 2017
    FENOMENOLOGI KOMUNIKASI GENERASI Z

    "Kehadiran Generasi Z dengan segala fenomena dan keunikannya menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi mereka yang bukan berasal dari generasi sebelumnya seperti generasi Y atau yang lebih dikenal dengan generasi millenial dan generasi X.

     

  • Minggu,26 Maret 2017
    Perlunya Memaknai Etika Dalam Berpolitik

    "Sebenarnya etika dalam politik tidak susah untuk diaplikasikan. Penulispun meyakini bahwa sebenarnya para pelaku politik sadar bahwa praktek kecurangan yang dilakukan itu tidak dibenarkan. Hanya saja karena hal ideal ini diperhadapkan dengan kesenangan pragmatis yang justru menghancurkan rumusan nilai yang sudah dibangun puluhan tahun yang lalu.

     

  • Sabtu,04 Maret 2017
    Menyongsong Wisata Bono Tanpa Lumpur

    "Betapa tidak, jalan yang menjadi satu satunya akses darat yang menghubungkan wisata Bono yang merupakan salah satu ikon pariwisata Kabupaten Pelalalawan bahkan provinsi Riau dengan kondisi memprihatinkan, kalau akses ini tidak di perhatikan maka harapan Riau untuk menarik turis untuk berwisata ke Riau khususnya ombak Bono hanya menjadi mimpi yang tidak menjadi kenyataan .

     

  • Rabu,04 Januari 2017
    Mencari Penjaga Bhinneka Tunggal Ika di Era Medsos

    "Atas gagasan Mpu Tantular itulah toleransi umat beragama di Kerajaan Majapahit bisa terjalin. Mpu Tantular yang merupakan seorang penganut Buddha Tantrayana, merasakan hidup aman dan tentram di kerajaan Majapahit yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

     

  • Rabu,17 Agustus 2016
    Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya

    "Pernyataan demikian seolah menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan bangsa tempo dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan dan juga mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. Kemerdekaan bangsa bukanlah perkara mudah mereka dapatkan begitu pula halnya mempertahankan kemerdekaan itu, harta dan jiwa raga menjadi taruhannya demi kata Indonesia

     

  • Jumat,24 Juni 2016
    Ardo, Pemuda Pemberani dan Sang Pendobrak

    "Walau usianya masih muda, dia adalah pemuda hebat dan pemberani. Bagaimana tidak, diusianya yang masih sangat muda, dia berani menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati Kampar. Padahal sebelum Ardo juga banyak anak-anak bupati, tapi mereka tak bernyali seperti layaknya Ardo.

     

  • Sabtu,20 Februari 2016
    Kembalikan Kejayaan Mahasiswa

    "Pemuda dan mahasiswa merupakan ujung tombak bagi perubahan bangsa ini. Pergerakan pemuda di Indonesia sangat terlihat saat mengusir para kolonial di masa penjajahan. Peran-peran para pemuda dan mahasiswa ketika beberapa peristiwa penting di Indonesia, terutama saat sang elit sudah bersikap apatis kepada rakyatnya.

     

  • Jumat,05 Februari 2016
    Yaumul Milad Ke-69 Himpunan-Ku, Bukti Nyata Dalam Mengabdi Untuk Negeri Ini

    "Enam puluh sembilan tahun telah berlalu, perjalanannya laksana bayangan yang selalu mengawal yang empunya, tak peduli tatkala itu hujan ataupun panas, selalu mengikuti kemanapun berada, demikianlah himpunanku menjaga negeriku. Empat tahun sudah aku menjadi bagian dari himpunan itu, menghabiskan masa mudaku, mewarnai masa mahasiswaku. Ya, masa muda yang indah penuh harapan dan impian dan dia takkan balik berulang.

     

  • Kamis,04 Februari 2016
    Ke-Bhinekaan Indonesia Pra MEA

    "RIAUTERBIT.COM-Indonesia adalah sebuah bangsa yang unik. Bangsa yang terdiri dari beragam suku, bahasa, ras dan agama yang tersebar di ribuan Pulau terdalam hingga terluar Indonesia. Kekayaan ini selayaknya menjadi kebanggaan kita bersama.

     

  • Senin,01 Februari 2016
    Revitalisasi Arah Gerakan Perkaderan HMI, Mewujudkan Insan Cita HMI Sebagai Kader Muslim Intelektual

    "Sekitar 69 tahun tepatnya 5 Februari 1947 (Himpunan Mahasiswa Islam) HMI berdiri yang di prakarsai oleh Lafran Pane, cukup tua sebagai organisasi mahasiswa. HMI berstatus sebagai organisasi kader dan , berperan sebagai organisasi perjuangan yang bersifat independent. Dalam perjalanannya HMI tidak terlepas dari kritik terhadap pola perkaderannya selama ini, dan sejauh mana peran HMI mampu mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas.

     

  • Kamis,03 Desember 2015
    Inilah Obat Diabetes Paling Ampuh. Simak Selengkapnya Dibawah Ini

    "RIAUTERBIT.COM-Sekedar untuk pengalaman..Ibuku menderita diabetes atau kelebihan gula dlm darah hingga jika tubuh luka jadi bakal SUSAH UNTUK PULIH.

     

  • Selasa,24 November 2015
    Usaha Tempo Menyetankan HMI

    "RIAUTERBIT.COM-Saya bukan anggota atau alumni HMI. Tapi, membaca pemberitaan buruk terhadap HMI beberapa hari terakhir ini, meminjam istilah SBY, saya turut prihatin.

     

  • Kamis,05 November 2015
    Bagi Suka Jajan di Luar Wajib Baca, Inilah Ciri-ciri Tempat Makan yang Ada Penglarisnya

    "RIAUTERBIT.COM-Bagi Anda yang suka makan di luar rumah atau punya hobi wisata kuliner, waspada dan telitilah memilih tempat makan karena bisa jadi makanan yang anda makan mengandung zat penglaris.

     

  • Selasa,03 November 2015
    Catatan Kritis terhadap Rertribusi parkir ditepi Jalan Umum tahun 2015

    "RIAUTERBIT.COM-Resistensi Masyarakat Kota Pekanbaru terkait pengesahan Perda Rertribusi parkir ditepi Jalan Umum tahun 2015 begitu meluas sehingga Perlu pemaparan yang konstruktif terkait hal tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah

     

  • Rabu,14 Oktober 2015
    Istana Kerajaan Gunung Sahilan yang Terabaikan oleh Pemimpin Negri Ini

    "RIAUTERBIT.COM-Menyebut istana kerajaan, mungkin orang langsung membayangkan bangunan kokoh yang lebih kurang sama dengan Istana Siak. Namun pemandangan yang amat kontras ditemukan di Gunung Sahilan, Kampar Kiri.

     

  • Senin,12 Oktober 2015
    Rumah Tangga dan Uang Seratus Juta Rupiah

    "RIAUTERBIT.COM-Suatu ketika, seorang suami menghubungi istrinya yang sedang ikut arisan dengan teman tempatnya bekerja.

     

  • Jumat,09 Oktober 2015
    Selamat Jalan Istriku Tercinta, Aku dan Anakmu Mencintai Mu

    "RIAUTERBIT.COM-Empat tahun yang lalu, kecelakaan telah merenggut orang yang kukasihi, sering aku bertanya-tanya, bagaimana keadaan istriku sekarang di alam surgawi, baik-baik sajakah?

     

  • Jumat,05 Juni 2015
    Ember Pecah ,Bubur Ayam Ikut "Nyalon" Ketua KPK.

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com)- Ada-ada saja kreativitas rakyat Indonesia mengkritik pemimpinnya. Berikut salah satu contoh guyonan rakyat mengkritik Jokowi.

     

  • Kamis,14 Mei 2015
    Berhati emas, pria ini sumbangkan gajinya untuk amal selama 35 tahun

    "Kalyanasundaram adalah seorang pustakawan asal India yang memiliki hati emas. Selama masa kerjanya 35 thun, Kalyanasundaram diketahui telah mendonasikan hampir semua gajinya untuk panti asuhan dan anak-anak yang tidak mampu.

     

  • Kamis,14 Mei 2015
    UNY jadi juara I Lomba Rancang Kuda-Kuda Nasional VII

    "Divisi Rancang Bangun, UKM Rekayasa teknologi (RESTEK) Universitas Negeri Yogyakarta kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam event tahunan bergengsi yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil.

     

  • Kamis,14 Mei 2015
    Menteri Yasonna masih yakin bakal menang di PTUN soal Golkar

    "Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly kembali bicara jelang pembacaan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) soal kisruh Partai Golkar pada 18 Mei mendatang.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Ahok pangkas waktu larangan motor lintasi Thamrin-Merdeka Barat

    "Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akhirnya sepakat memangkas waktu pelarangan sepeda motor melewati Jalan Thamrin sampai Jalan Merdeka Barat. Waktu yang ditetapkan melarang sepeda motor melintas tidak lagi 24 jam, tapi hanya menjadi sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

     

  • Selasa,07 April 2015
    3 Fraksi lakukan rotasi, ini wajah baru anggota Komisi III

    "Rapat kerja antara Komisi III DPR dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kembali digelar hari ini. Sebelum rapat dimulai, Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman, yang memimpin rapat terlebih dahulu membacakan surat rotasi dari beberapa fraksi. Di antaranya, rotasi yang dilakukan Fraksi PDIP yakni Henry Yosodiningrat dan Arteria Dahlan yang kini duduk di Komisi III.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Banyak warga masih dolbon, renovasi toilet DPRD Banten telan Rp 1 M

    "Masyarakat Banten banyak yang masih berada di bawah garis kemiskinan bahkan masih banyak yang tidak memiliki sarana mandi cuci kakus (MCK) yang layak. Namun kabar miris justru datang dari gedung DPRD Banten yang akan menggelontorkan uang Rp 1 miliar untuk renovasi toilet.