RUBRIK : nasional

  • Minggu,13 September 2015
    RTRW Riau Tak Jelas Salahsatu Penyebab Berlarutnya Karhutla

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com)-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau sudah terjadi sejak dekadi 90-an. Banyak pendapat bermunculan kenapa masalah ini tak kunjung selesai. Diantaranya, penegakan hukum lemah, hingga menyalahkan petani yang mempunyai kebiasaan membakar untuk perkebunan.

     

  • Kamis,10 September 2015
    Punya Nama Hanya Satu Huruf, Ini Suka-dukanya...

    "Riauterbit.com-Apalah arti sebuah nama, kata sastrawan klasik kondang Shakespeare. Namun, benarkah sebuah nama tak memiliki makna? Bagaimana kita mememanggil seseorang jika ia tak bernama? Bahkan, bagi seseorang, nama adalah keberuntungan hidupnya.

     

  • Selasa,08 September 2015
    Susilo Bambang Yudhoyono sebut kebakaran hutan di Indonesia,70 Persen disebabkan perusahaan

    "Jakarta, (Riauterbit.com)- Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia sebagian besar karena ulah manusia. Mereka sengaja membakar lahan untuk kepentingan korparasi atau kepentingan pribadi.

     

  • Selasa,08 September 2015
    Kadishut Riau : Kami Minta Pemerintah Pusat Evaluasi Izin 12 Perusahaan Kehutanan di Riau

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com) - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Riau akan melaporkan 12 perusahaan hutan tanaman industri (HTI) yang lahannya terbakar. Luas lahan keduabelas perusahaan tersebut yang terbakar mencapai sekitar 1.200 hektare, yang tersebar di sejumlah Kabupaten di Riau.

     

  • Senin,07 September 2015
    Pengelola Bandara Pekanbaru Nyatakan Penerbangan Mulai Normal

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com.com) - Pengelola Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, menyatakan penerbangan terutama rute domestik, Senin mulai berangsur normal karena jarak pandang pilot telah di atas 1.000 meter.

     

  • Senin,07 September 2015
    Tolong Pak Presiden , Asap Kian Menggila Jarak Pandang di Pekanbaru Cuma 50 M

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com) - Pagi ini luar biasa kabut asap menyelimuti Pekanbaru yang hanya jarak pandang di bawah 50 Meter. Mata terasa pedih, bau kebakaran lahan menyengat di hidung.

     

  • Sabtu,05 September 2015
    Lamban Atasi Kabut Asap ,Presiden Panggil PLT Gubernur Riau ke Jakarta

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com) - PLT Gubernur Riau Dianggap Lamban atasi kabut asap Riau, ahkhirnya Presiden Joko Widodo langsung memanggil Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, untuk membahas masalah tanggap darurat asap untuk penanggulangan kebakaran lahan dan hutan di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

     

  • Sabtu,05 September 2015
    Rizki Juli Andika : Sikapi Bencana Kabut Asap,Ikatan Pelajar Riau Akan Laksanakan Aksi di Yogyakarta

    "Yogyakarta, (Riauterbit.com) -Assalamualaikum wr.wb selamat pagi semoga saudara/i pers Riau Terbit selalu dalam sehat dan mengangkat berita/informasi yang update dan berimbang serta terus berus berkontribusi memajukan keadaan indonesia menjadi lebih baik.

     

  • Jumat,04 September 2015
    Artis Ibukota Anggita Sari ditangkap, Diduga Habis Layani Pria Hidung Belang

    "SURABAYA - Artis cantik ibu kota Anggita Sari tak berkutik saat ditangkap di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya oleh petugas Polrestabes Surabaya. Dia dibekuk saat menjual dirinya kepada pria hidung belang. Senin (31/8) lalu, mantan orang dekat terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman itu sudah berada di Surabaya untuk syuting.

     

  • Jumat,04 September 2015
    Siang di Pekanbaru Bagai Malam karena Asap, Begini Penampakannya

    "Pekanbaru , (Riauterbit.com)- Sebaran titik panas di Sumatera terus meningkat mencapai 708 titik. Kota Pekanbaru dikepung asap pekat.Beginilah suasana Pekanbaru, Kamis (3/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. Asap tebal membuat samar kawasan kota. Jarak pandang di bawah 200 meter.

     

  • Kamis,20 Agustus 2015
    Diterima di UGM, Calon Dokter Usia 14 Tahun Minta Kado Aneh

    "Sukoharjo, (Riauterbit.com) - Remaja asal Sukoharjo, Aldo Meyolla Geraldino, menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada tahun akademik 2015/2016. Remaja 14 tahun itu berhasil menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran di kampus tersebut.

     

  • Sabtu,15 Agustus 2015
    Terkait Pelarangan Pengibaran Merah Putih di Merauke, Ini Kata Menlu

    "JAKARTA, (Riauterbit.com)- Pelarangan pengibaran bendera merah putih yang ditengarai oleh Papua Nugini di Merauke, Papua, memantik api di tengah hubungan kedua negara yang selama ini nyaris tanpa masalah.

     

  • Sabtu,15 Agustus 2015
    Simbol PKI Dipajang Saat Karnaval HUT Kemerdekaan RI

    "PAMEKASAN,(Riauterbit.com)- Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengaku tidak tahu terhadap munculnya simbol-simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan, Sabtu (15/8/2015). Saat ditanya, politisi Partai Demokrat ini hanya mengaku akan melakukan evaluasi bersama dengan Kodim dan Polres Pamekasan.

     

  • Selasa,11 Agustus 2015
    2 Pria Bergaya Ninja Serang dan Bacok Bakal Calon Bupati Lamongan

    "Lamongan - Bakal calon bupati atau bacabup Lamongan dari jalur perseorangan atau independen dibacok oleh orang 2 orang tak dikenal saat akan masuk rumahnya, Selasa dini hari tadi (11/8). Akibat dibacok orang tak dikenal ini, sang bacabup terpaksa dirawat di rumah sakit.

     

  • Rabu,29 Juli 2015
    Koalisi Masyarakat Rotan Semelur Ungkap Fakta pelanggaran PT. BNS

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com)-LSM Koalisi Masyarakat Rotan Semelur (LSM KMRS) Kabupaten Inhil beberkan fakta bahwa akan terjadi bahaya ancaman keterpurukan ekonomi rakyat di Desa Rotan Semelur akibat hancurnya usaha perkebunan kelapa masyarakat ulah dari perusahaan PT. BNS yang sehingga wabah kumbang tanduk tidak bisa terbendung. Said Sarifuddin SH,MH ketua Koalisi Masyarakat Rotan Semelur mengungkapkan jika tidak ada tindakan yang nyata dari pemerintah setempat maka masalah ini menjadi ancaman yang luar biasa terhadap mata pencaharian ribuan masyarakat yang bergantung hidup dari sektor perkebunan kelapa di tanah kelahiran nya itu.

     

  • Kamis,16 Juli 2015
    Surat Edaran KPK Tetang THR Tidak di Hiraukan Sebagian Pejabat Kampar

    "Riauterbit.com– walaupun Komisi Pemberantasan Korupsi sudah membuat surat edaran untuk melarang penyelenggara negara menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi, mudik Lebaran. Juga dilarang pejabat menerima THR ,Tidak di Patuhi oleh oknum Pejabat Kampar

     

  • Selasa,14 Juli 2015
    Baru Siap Aspal Badan Jalan Sudah Mulai Hacur

    "Tambang,riauterbit.com:aspal Badan jalan proyek multi year di kecamatan Tambang sepajang 32km sekarang sudah mulai rusak

     

  • Minggu,12 Juli 2015
    Di Restoran Rhoma Irama Deklarasi Partai Idaman, Islam Damai dan Aman

    "Jakarta - Raja Dangdut Rhoma Irama mendirikan Partai Idaman (Islam, Damai, Aman). Partai tersebut diketuai oleh Rhoma dan dideklarasikan hari ini. Acara peresmian partai dilakukan di restoran Raden Bahari, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jaksel, Sabtu (11/7/2015).Rhoma hadir mengenakan kaos Partai Idaman warna hijau dengan logo partai di dada kiri. Logo partai berbentuk tanda cinta yang dibuat dari kedua buah tangan.

     

  • Rabu,08 Juli 2015
    Warga Berharap Proyek Selesai Sebelum lebaran dan Jangan Asal Jadi

    "Riau-Sumbar (Riauterbit.com) Menjelang Lebaran, beberapa masalah akan terjadi di saat mudik,di jalan litas sumbar riau , seperti pekerjaan proyek penebalan badan jalan di lllX Koto kampar Km 102 kabupaten kampar Riau yang masi bekerja

     

  • Selasa,07 Juli 2015
    TNI AU akan Miliki Pesawat Angkut Baru, Pilihannya Airbus atau Boeing

    "Jakarta - Pemerintah tengah menyiapkan pengganti Hercules untuk pesawat angkut TNI AU. Ada 2 pilihan yang sedang dipertimbangkan yakni pesawat jenis A-400 pabrikan Airbus, Perancis, atau C-17 pabrikan Boeing, Amerika Serikat.

     

  • Selasa,07 Juli 2015
    GE: Membangun Era Gas

    "Kini kita hidup di Era Gas. GE ikut serta dalam mendorong revolusi ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan bahan bakar alternatif yang lebih bersih dan ekonomis selain dari bahan bakar berbasis minyak bumi, mulai dari teknologi pembangkit listrik berskala besar hingga distributed power yang fleksibel dan LNG plant berskala kecil,

     

  • Minggu,05 Juli 2015
    Tahun Ini NU dan Muhammadiyah Lebaran Bareng, Begini Ceritanya

    "JAKARTA - Ormas terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kemungkinan menetapkan Idul Fitri 1436 H bisa bersama atau serentak. Muhammadiyah sudah lebih dulu menetapkan 1 Syawwal 1436H akan jatuh bertepatan tanggal 17 Juli 2015. Hal itu dipastikan atau dihitung menggunakan metode hisab. Saat itu hilal bulan Syawwal sudah tampak.

     

  • Minggu,05 Juli 2015
    Perbaikan Jalan, Jalintim Kecamatan Pinggir Bengkalis Macet Hingga 6 Km

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Kemacetan parah masih terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Pinggir Bengkalis. Kendaraan terjebak macet hingga lima jam. Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan Pekanbaru ke Dumai dan selanjutnya ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

     

  • Jumat,03 Juli 2015
    Sambut Idul Fitri ,Tahun ini Pekanbaru Gelar Festival Lampu Colok Tradisi Ramadan

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar festival lampu colok yang diikuti oleh 12 kecamatan di wilayah itu sebagai tradisi bulan Ramadan dalam rangka memperingati malam ke-27 pelaksanaan puasa.

     

  • Kamis,02 Juli 2015
    Cerita Sang Bapak: Tragedi Hercules Renggut Mimpi Rizki Jadi Prajurit TNI

    "Jakarta - Cita-cita Rizki Budi Perkasa (20) untuk menjadi prajurit TNI pupus. Dia tewas dalam penerbangan pesawat Hercules yang rencananya akan bertolak ke Natuna, Kepulauan Riau.

     

  • Selasa,30 Juni 2015
    Berita Duka, 10 Anggota Paskhas Pekanbaru Turut Jatuh Bersama Hercules

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Sebanyak 10 anggota Batalyon 462 Paskhas TNI AU di Kota Pekanbaru dipastikan berada di dalam pesawat Hercules yang jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa.

     

  • Minggu,28 Juni 2015
    Satelit Pantau 207 Titik Api di Sumatera, Riau 71 Hot Spot

    "PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Jumlah titik api di Pulau Sumatera meningkat tajam. Hal ini disebabkan sebagian wilayah yang sudah mengalami kekeringan.

     

  • Jumat,26 Juni 2015
    Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Riau

    "Jakarta-(Riauterbit.com)-Kebakaran hutan mulai menghantui wilayah Riau kembali. Polisi dan warga pun harus berjibaku memadamkan titik-titik api hingga waktu berbuka puasa datang.

     

  • Selasa,23 Juni 2015
    Hallo Buk Menhut, Kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja-Kecamatan Pinggir Riau Digarap Developer

    "DURI-(Riauterbit.com)-Entah bagaimana bisa kawasan hutan suaka margasatwa (SM) Balai Raja di Jalan Kopelapip Ujung di perbatasan Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau dan Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir digarap pihak tertentu,sayangnya aksi ini seolah pihak kementrian kehutanan tutup mata.

     

  • Minggu,21 Juni 2015
    KPK Tangkap Enam Anggota DPRD dan Seorang Kepala Dinas

    "SEKAYU-(Riauterbit.com)-KPK melakukan aksi tangkap tangan terhadap sejumlah oknum anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dan kepala dinas atau satuan kerja perangkat dinas di lingkungan pemkab setempat karena diduga terlibat kasus penyuapan.

     

  • Minggu,21 Juni 2015
    Ya Ampun..., Tangkap Pasangan Mesum, Oknum Satpol PP Garap Habis Gadis Ini

    "PENAJAM-(Riauterbit.com)-AAW, 23, oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Kalimantan Timur, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

     

  • Jumat,19 Juni 2015
    Wujudkan Revolusi Mental, Setukpa Polri Merekonstruksi Polri Baru Menjadi Pelopor

    "Sukabumi–(Riauterbit.com)-Revolusi mental, merupakan program nawacita Presiden RI Joko Widodo yang ia dengungkan sejak kampanye calon Presiden. Namun program merubah mental menjadi lebih baik itu belum terdengar instansi manapun dalam mewujudkan program revolusi mental tersebut.

     

  • Jumat,19 Juni 2015
    Beginilah Nasib Negeri Kami,799 Desa Riau Belum Peroleh Penerangan Jalan

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mencatat 799 desa atau kelurahan di Provinsi Riau, kini masih belum memiliki penerangan pada jalan utama, sehingga masyarakat yang berdiam di daerah itu masih memiliki keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan.

     

  • Jumat,19 Juni 2015
    Seorang Hakim MK Beda Pendapat dalam Uji Materi soal Nikah Beda Agama

    "JAKARTA-(Riauterbit.com)-Hakim Konstitusi Maria Farida Indrati menjadi satu-satunya hakim yang berbeda pendapat dalam uji materi Undang-Undang Perkawinan mengenai pernikahan pasangan yang berbeda agama.

     

  • Kamis,18 Juni 2015
    Fitra Sebut Proyek Gedung DPD Rp 21 Miliar Upaya Merampok Uang Rakyat

    " Rencana DPD RI membangun kantor perwakilan di Pekanbaru senilai Rp21 miliar dikritik. Fitra menganggap sebagai upaya merampok uang rakyat.

     

  • Senin,15 Juni 2015
    Temuan 62 Karung Berisi Uang Sempat jadi Mainan Bola Anak-anak

    "JAKARTA - Warga di Jalan Bhakti II RT 007/012, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (12/6/2015) petang. Musababnya, ada 62 karung plastik berisi potongan uang asli pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu di lahan kosong tepi jalan.

     

  • Rabu,03 Juni 2015
    Hari ini Akbar Tanjung (AT) Kunjungi Pekanbaru

    "Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI `1971` Akbar Tanjung (AT) hari ini kunjungi kota Bertuah Pekanbaru.

     

  • Minggu,31 Mei 2015
    Agung Persilakan Kubu Ical datang ke Kantor DPP, tapi...

    "JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono mengklaim, Kantor Sekretariat DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat saat ini tetap menjadi hak kubunya.

     

  • Sabtu,30 Mei 2015
    Aktivis Greenpeace Demo, Desak Jokowi Stop Penggunaan Energi Kotor

    "Sejumlah aktivis Greenpeace menggelar aksi demo di Tugu Zapin. Mereka mendesak Presiden Jokowi menghentikan penggunaan energi kotor, seperti di PLTU Batang.

     

  • Kamis,28 Mei 2015
    Bos PT MKS akui sogok Fuad Amin Rp 15 miliar buat muluskan proyek

    "Persidangan kasus suap Bupati Bangkalan nonaktif Fuad Amin kembali digelar di Tipikor. Saksi Direktur HRD PT Midya Karya Sentosa (MKS), Antonius Bambang mengakui telah memberikan uang pelicin kepada Fuad Amir untuk melancarkan usaha gas di Bangkalan Madura.

     

  • Kamis,28 Mei 2015
    Cerita pejabat Kementerian ESDM tiga hari digebrak-gebrak Kopassus

    "Menjadi pejabat dan pemimpin Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan pengetahuan saja. Diperlukan mental dan jiwa kuat agar kehidupan berbangsa dan bernegara tidak rusak.

     

  • Kamis,28 Mei 2015
    KA Kertapati-Inderalaya resmi beroperasi bertarif Rp 3.000

    "Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

     

  • Kamis,14 Mei 2015
    SBY tekankan lima agenda politik buat Partai Demokrat

    "Resmi terpilih sebagai Ketua Umum di Kongres IV Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan beberapa pesan politik kepada partai dan pemerintahan Presiden Jokowi Widodo - Wakil Presiden Jusuf Kalla.

     

  • Rabu,22 April 2015
    Atraksi pembebasan sandera TNI AU dramatis dan bikin warga merinding

    "Pemprov DKI Jakarta telah melarang pemasangan iklan dan reklame produk rokok di ruang terbuka. Peraturan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 Tahun 2015.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Baru enam hari jadi wanita tertua sejagat, nenek ini meninggal dunia

    "Gertrude Weaver, 116, meninggal dunia setelah enam hari dinobatkan sebagai wanita tertua sejagat. Wanita asal Arkansas, Negara bagian Amerika Serikat ini meninggal di tempat perawatan orang tua di sana.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Hadapi gugatan Sutan, KPK akan serahkan bukti pelimpahan kasus

    "Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberikan bukti pelimpahan berkas perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di DPR RI yang diserahkan ke Pengadilan Tipikor.

     

<123