RUBRIK : nasional

  • Jumat,06 Januari 2017
    Begini Prosedur Memilih Pelat Nomor Cantik

    "Pemohon tinggal menuliskan kombinasi angka dan huruf sesuai yang diinginkan. Polisi akan memproses permohonan pemilihan pelat nomor cantik ini selama belum ada yang menggunakan.

     

  • Senin,02 Januari 2017
    Sejarah Pengawasan Pemilu di Indonesia

    "Kewenangan utama dari Pengawas Pemilu menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 adalah untuk mengawasi pelaksanaan tahapan pemilu, menerima pengaduan, serta menangani kasus-kasus pelanggaran administrasi, pelanggaran pidana pemilu, serta kode etik.

     

  • Sabtu,31 Desember 2016
    SBY: Tahun Ini Indonesia Diuji

    ""Negara & pemerintah diuji, penegak hukum diuji, media massa & media sosial diuji, pemuka agama diuji,rakyat diuji & Presiden pun diuji *SBY*," tambahnya.

     

  • Selasa,27 Desember 2016
    Kontras Sebut Negara Kerap Kacaukan Penyelesaian Konflik Adat di Papua

    " Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar mengatakan, pemerintah kerap mengintervensi konflik antarsuku adat di Papua. Namun, intervensi pemerintah dinilai justru menimbulkan persoalan baru.

     

  • Rabu,21 Desember 2016
    Di Hari Ibu, Sri Mulyani Cerita Keberpihakan APBN Terhadap Perempuan

    "Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Ibu. Bersama sejumlah tokoh perempuan, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menggelar diskusi terkait peran APBN dalam Pengarusutamaan Gender.

     

  • Kamis,15 Desember 2016
    Cegah Teror Saat Natal, Aher: Kemampuan Intelijen Harus Ditingkatkan

    "Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher mengingatkan aparat agar selalu waspada saat mengamankan ibadah Natal 2016 dan perayaan tahun baru 2017.

     

  • Minggu,11 Desember 2016
    Habib Rizieq akan Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai Bandung

    "Salat Subuh Berjamaah Nasional 1212 yang akan digelar di Masjid Pusdai, Senin (12/12/2016) besok. Kegiatan yang merupakan lanjutan dari aksi damai 212 di Jakarta tersebut akan dihadiri langsung oleh Habib Rizieq Shihab dan Ustad Bachtiar Nasir.

     

  • Sabtu,10 Desember 2016
    MENPANRB: HAKI Harus Menjadi Pemicu Pemberantasan Korupsi Secara Berkelanjutan

    "Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menyerahkan penghargaan kepada instansi pemerintahan yang telah melakukan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, yang diserahkan langsung dalam serangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

     

  • Rabu,07 Desember 2016
    7 Tersangka Makar Tidak Dicegah ke Luar Negeri karena Kooperatif

    "Polri tidak melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap 7 tersangka dugaan makar yang tidak ditahan. Polisi beralasan karena 7 tersangka itu kooperatif.

     

  • Senin,05 Desember 2016
    PJI Riau Sukses Selenggarakan HUT dan Pekan Wisata Riau

    "Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Riau menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) PJI Se-Indonesia untuk pertama kalinya dilaksanakan dengan sukses di Pekanbaru. Perayaan HUT PJI Se-Indonesia juga dirangkai dan dimeriahkan dengan Seminar Nasional dengan tema 'melalui Jurnalis Kita Angkat Potensi Wisata Riau Menyapa Dunia' serta dibarengi dengan kegiatan Pekan Wisata Riau yang insya Allah diadakan di Kampar sekaligus Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah PJI Kab. Kampar.

     

  • Jumat,02 Desember 2016
    Soal Penangkapan atas Dugaan Makar, Ini Tanggapan Fadli Zon

    "Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku heran dan prihatin terhadap penangkapan sejumlah orang yang diduga pelaku makar oleh pihak kepolisian.

     

  • Jumat,02 Desember 2016
    Dikenai Pasal Makar, Ahmad Dhani dkk Terancam Penjara Seumur Hidup

    "Mabes Polri menangkap 10 orang, termasuk Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani. Polisi menerapkan pasal tentang makar atau upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah.

     

  • Jumat,02 Desember 2016
    Implementasi Penerapan E-Government Pemprov Riau

    "Aksi Bela Islam Jilid III atau yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 oleh Gerakan Pengawal Fatwa MUI akan digelar pada hari Jumat, 2 Desember 2016, di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

     

  • Senin,28 November 2016
    Kabupaten Kampar, Giliran 164 Bendahara Desa Jalan-jalan ke Bali

    " Gelombang "Jalan-jalan" dengan dalih Bimbingan Teknis perangkat desa di Kampar jauh ke luar daerah masih bergulir. Kini, giliran Bendahara Desa setelah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kampar pulang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

     

  • Senin,28 November 2016
    Peringati HUT Ke-45, Korpri Inhil Gelar Pengobatan Gratis

    "Dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-45, persatuan guru tersebut menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk Ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

     

  • Sabtu,26 November 2016
    KPP Muhammadiyah: Peredaran Uang Laziz Masih Rendah

    "Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Hajriyanto Y. Thohari mengatakan kini uang Lembaga Amil Zakat (Laziz) yang beredar baru Rp13,5 triliun atau masih rendah padahal potensi pemberi zakat, infak dan sadakah di tanah air cukup besar.

     

  • Kamis,24 November 2016
    Polisi Tetapkan Buni Yani Sebagai Tersangka Kasus Penyebaran SARA

    "Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan Buni Yani sebagai tersangka terkait penyebaran video Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sosok yang berprofesi sebagai dosen ini dinilai memenuhi unsur menyebarkan informasi SARA.

     

  • Minggu,20 November 2016
    Panglima TNI: Waspadai Penjajahan Jenis Baru

    "Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan perebutan sumber energi terjadi karena jumlah penduduk yang terus bertambah, sementara kapasitas bumi tidak memadai untuk mencukupi kebutuhan manusia.

     

  • Sabtu,19 November 2016
    Sigajang Laleng Lipa Saling Tikam Dalam Sarung, Cara Orang Bugis Selesaikan Masalah

    " Bugis merupakan kelompok etnik atau suku dengan wilayah asal Sulawesi Selatan. Ciri utama kelompok etnik ini adalah bahasa dan adat-istiadat yang masih melekat kuat.

     

  • Rabu,16 November 2016
    Penyelundupan 100 Kilogram Sabu Berhasil Digagalkan BNN

    "Bea Cukai bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba jenis shabu seberat 100 kilogram dan 300.000 butir Erimine5.

     

  • Rabu,16 November 2016
    Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Riau Akan Datangkan Sejumlah Saksi

    " Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau akan menghadirkan tiga saksi termasuk seorang saksi ahli hukum acara pidana dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta dalam sidang Praperadilan terbitnya SP3 Polda Riau.

     

  • Kamis,10 November 2016
    Lowongan Kerja , Polda Riau Berikan Usulan Penambahan 3.000 Personel

    "Kepolisian Daerah Riau mengusulkan penambahan 2.000-3.000 personel menyusul peningkatan tipologi dari B ke A setelah memperoleh persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

     

  • Selasa,08 November 2016
    Kejagung Dan Kejati Riau Lakukan Gelar Perkara TPPU Herliyan Saleh

    "Kejaksaan Agung bersama dengan Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau melakukan gelar perkara dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan mantan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh.

     

  • Sabtu,05 November 2016
    Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Tuan Rumah Myanmar

    "Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016 menahan imbang tuan rumah Myanmar 0-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat, meski Boaz Solossa dan kawan-kawan banyak mencetak peluang gol.

     

  • Sabtu,05 November 2016
    Kaum Hawa Dalam Aksi 4 November Jakarta

    " Icha serta puluhan rekannya sesama mahasiswi semester tiga jurusan ekonomi di salah satu perguruan tinggi kota Bogor pada Jumat (4/11) berangkat bersama dari Stasiun Bogor, menaiki KRL relasi Jakarta Kota sekitar pukul 9.00. WIB.

     

  • Jumat,04 November 2016
    Gubri Hadiri Rapat Persiapan Hari Antikorupsi Internasional di Pekanbaru

    "Festival Hari Antikorupsi Internasional mengusung tema "Ayo Riau Bergerak Untuk Indonesia Tangguh" yang digelar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Desember 2016 mendatang.

     

  • Kamis,03 November 2016
    BMKG Masih Temukan Tujuh Titik Panas Di Pulau Sumatera

    "Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan tujuh titik panas terdeteksi bertahan di wilayah daratan Pulau Sumatera.

     

  • Selasa,01 November 2016
    Jasad Siswa SD Yang Hanyut Tenggelam di Kampar Akhirnya Ditemukan

    "Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah berhasil menemukan jasad siswa sekolah dasar yang tenggelam dan hanyut di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (1/11).

     

  • Senin,31 Oktober 2016
    BKD Masih Dalami Laporan Camat Terkait Foto PNS Bobok Bareng di Kantor Kecamatan Tapung Hilir

    " Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar telah menerima laporan tentang foto adegan mesra seorang pejabat Kantor Kecamatan Tapung Hilir berinisial ZF dengan pegawai wanita. Laporan dibuat oleh Camat Tapung Hilir Pringgo Wahono.

     

  • Rabu,26 Oktober 2016
    Kapolri Sudah Terbitkan SK ,Polda Riau Resmi Menyandang Tipe A

    "Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Lampung, Riau dan Kepulauan Riau resmi menyandang tipe A sesuai surat keputusan Kapolri Jendreal Pol Tito Karnavian bernomor B/5342/X/2016/SRENA bertanggal 25 Oktober 2016.

     

  • Senin,24 Oktober 2016
    LSM Asal Jakarta Meminta Hukuman Cambuk Di Aceh Dihapuskan

    "Lembaga Institute Criminal Justice Reform (ICJR) meminta pemerintah untuk mengakhiri hukum cambuk kanun jinayat atau hukum pidana Islam di Aceh yang di dalamnya terdapat pelanggaran-pelanggaran hukum internasional dan hukum pidana nasional.

     

  • Senin,24 Oktober 2016
    Reformasi Penegakan Hukum di Jalan Segera Dimulai ,Polisi segera Berlakukan E-Tilang di 16 Polda

    "Reformasi penegakan hukum di jalan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dimulai pada awal November. Mengawali reformasi penegakan hukum untuk pelanggaran lalu lintas, sebanyak 16 Polda dan 64 Polres seluruh Indonesia memasuki tahap konsolidasi melalui pelatihan pada Selasa (25/10).

     

  • Rabu,19 Oktober 2016
    Kapolda dan Kapolres Diminta Nyamar Turun ke Jalanan Bersihkan Aksi Pungli

    "Apa yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjend pol Djoko P, menyamar ke lapangan, untuk memberantas pungli di jalanan, patut dicontoh beberapa daerah di Indonesia. Terutama di Kota Pekanbaru. Sebab, hingga saat ini, pungli yang dilakukan oknum Polantas di Kota Bertuah ini, masih saja terjadi.

     

  • Jumat,07 Oktober 2016
    Abdul Gafar Usman dan Instyawati Ayus Masuk Bursa , 13 Nama Bersaing Gantikan Irman Gusman

    " Ada sebanyak 13 nama dari 39 anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI dari wilayah Indonesia bagian barat yang siap bersaing untuk menjadi pimpinan DPD RI untuk menggantikan posisi Irman Gusman yang kini menjadi tersangka dan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

     

  • Jumat,07 Oktober 2016
    PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton) Kaji Diversifikasi Usaha ke Sektor Konstruksi dan Jalan Tol

    "PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menjajaki pembentukan perusahaan patungan (joint venture/JV) baru dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Langkah ini merupakan upaya perseroan untuk melakukan diversifikasi usaha ke sektor konstruksi dan pengelolaan jalan tol.

     

  • Rabu,05 Oktober 2016
    Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Mahasiswa Asal Kampar Meninggal di Kairo karena Tertabrak Mobil

    " Seorang mahasiswa Indonesia bernama Ridho Alhafiz meninggal dunia di Kairo, Mesir. Nyawanya tak terselamatkan saat dirawat di rumah sakit karena tertabrak mobil berkecepatan tinggi ketika menyebrang jalan.

     

  • Rabu,28 September 2016
    Fakta Di Indonesia, Komjen Buwas: Saat Ini Ada Ekstasi Dipakai Zikir di Pesantren

    "Bahaya narkoba terus membayangi kehidupan di Indonesia. Bahkan menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso narkoba sudah disalahgunakan hingga lingkup pesantren.

     

  • Rabu,28 September 2016
    Berikut Ini Pahlawan di PON XIX Jawa Barat yang Sumbangkan Medali Bagi Provinsi Riau

    "Jelang penutupan PON XIX Jawa Barat 2016, Riau sudah mengumpulkan 17 medali emas, 26 perak dan 26 perunggu hingga pukul 01.00 WIB, Rabu (28/09/2016) dinihari.

     

  • Sabtu,24 September 2016
    Kementerian LHK Mulai Ragu Soal Pencabutan Izin RAPP

    "Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) masih mempelajari terkait desakan pencabutan izin PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam pengelolaan hutan di Dusun Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau. Saat ini Kementerian KLH juga sudah menerjunkan tim bersama Badan Restorasi Gambut (BRG) untuk menelusuri dugaan pelanggaran yang dilakukan PT RAPP.

     

  • Jumat,16 September 2016
    Negeri Terjajah, Tahukah Anda Freeport Gali Emas Tanah Papua Hingga 2041

    "Pemerintah memberikan komitmen kelanjutan operasi tambang emas dan tembaga PT Freeport Indonesia di Papua setelah kontrak berakhir pada 2021. Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan, keputusan ini diambil sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

     

  • Selasa,13 September 2016
    Kabar Gembira, PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK di 25 Kota

    "PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMK/SMA. Rekrutmen umum tingkat SMA/SMK tahap II di tahun ini dibuka di 25 lokasi, yaitu Medan, Padang, Riau, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Kendari, Mamuju, Denpasar, Kupang, Ende, Surabaya, Mataram, Sumbawa, Bima, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Sorong, Merauke, Biak dan Timika.

     

  • Selasa,13 September 2016
    Mendagri: Batas Perekaman KTP Elektronik Jadi Pertengahan 2017

    "Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan kelonggaran batas waktu perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik menjadi pertengahan 2017.

     

  • Jumat,09 September 2016
    Badan Restorasi Gambut Segera Ukur Lahan RAPP

    "Badan Restorasi Gambut memastikan mengusut tuntas dugaan pelanggaran yang dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. “Kami sangat serius, harus dibentuk tim bersama Kementerian Lingkungan mengusut tuntas dugaan tersebut,” kata Kepala Badan Restorasi Gambut, Nazir Foead kepada wartawan di kantornya, Kamis 8 September 2016.

     

  • Rabu,07 September 2016
    Pengembangan Assesment Center BKP2D Provinsi Riau

    "Sejak masa kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Pemprov Riau mulai menerapkan proses assessment dalam penempatan jabatan eselon di lingkungan sekretariat daerah maupun pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada. Tujuannya tentu untuk meningkatkan profesionalitas pejabat beserta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.

     

  • Rabu,07 September 2016
    Soal BRG Dilarang Masuk Lahan RAPP di Riau, Kapolri : Itu Bisa Dipidana

    "Badan Restorasi Gambut (BRG) dilarang masuk ke lahan milik anak usaha Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Petugas keamanan yang mengaku ikut pelatihan bela negara dari Kopassus menghalangi rombongan Kepala BRG Nazir Foead.

     

  • Selasa,06 September 2016
    Polri Sarankan Praperadilan Soal SP3 15 Perusahaan, Menteri LHK: Rasanya Agak Aneh

    "Polri berkali-kali menyarankan bagi pihak yang tidak puas melakukan upaya praperadilan terkait terbitnya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) dari Polda Riau untuk 15 perusahaan terkait kebakaran lahan dan hutan. Saran Polri dipertimbangkan Menteri LHK Siti Nurbaya.

     

  • Selasa,06 September 2016
    Hindari Hukum, Banyak Perusahaan di Riau Bakar Hutan Mengatasnamakan Warga

    "Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar telah mempelajari kasus-kasus kebakaran hutan yang terjadi sejak tahun 2014. Kebanyakan modus yang dilakukan dalam kasus, khususnya di Riau adalah perusahaan yang mengatasnamakan masyarakat.

     

  • Selasa,06 September 2016
    Pembahasan SP3 Kasus Kebakaran Hutan Digelar di Mabes Polri Guna Cegah Kolusi

    "Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan agar gelar kasus kebakaran lahan dan hutan terkait korporasi melibatkan Mabes Polri. Langkah ini dilakukan mencegah prasangka negatif dari publik.

     

  • Senin,05 September 2016
    Kapolri Bantah Ada Keakraban Polisi-Pengusaha Terkait Kebakaran Hutan di Riau

    "Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian membantah adanya pertemuan akrab yang dilakukan antara perwira polisi dan pengusaha kelapa sawit terkait kasus kebakaran hutan di Riau.

     

  • Sabtu,03 September 2016
    Pemprov Terus Melakukan Peningkatan Mutu Olahraga di Riau

    "Tak hanya pembangunan di bidang fisik serta sarana dan prasarana, Pemerintah Provinsi Riau juga tidak kalah giat melakukan pembangunan di bidang-bidang lain, termasuk olahraga. Apalagi pada PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2012 yang dipusatkan di Provinsi Riau, kontingen Lancang Kuning berhasil menduduki peringkat ke-6 dari 33 provinsi peserta se-Indonesia dengan merebut 43 medali emas, 39 perak, dan 51 perunggu.

     

  • Kamis,01 September 2016
    Wakil Ketua MK Jamin Sidang Gugatan Tax Amnesty Bebas Intervensi Pemerintah

    "Beberapa organisasi buruh dan juga organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah menggugat judicial review UU Tax Amnesty (pengampunan pajak). Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menjamin sidang gugatan tersebut bebas dari intervensi pihak manapun, termasuk pemerintah.

     

  • Minggu,28 Agustus 2016
    Soal Pencopotan Kapolres Meranti Pasca Demo Ricuh, Ini Penjelasan Mabes Polri

    "Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar dibebastugaskan dan ditarik ke Polda Riau pasca kerusuhan besar-besaran di Mapolres Meranti. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkap adanya kemungkinan pencopotan dilakukan karena ada pelanggaran etik yang dilakukan AKBP Asep.

     

  • Minggu,28 Agustus 2016
    Rusuh Warga Vs Polisi, Senin ini Kapolri Turun ke Meranti Riau

    "Pasca kericuhan di Polres Meranti, kini situasi telah kondusif. Rencananya, Senin (29/8) besok Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan berkunjung langsung ke lokasi.

     

  • Senin,22 Agustus 2016
    KPK Gandeng Ombudsman Awasi Pelayanan Satu Pintu di Daerah

    "RIAUTERBIT.COM - Birokrasi pelayanan publik di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Meski sudah terdapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lembaga atau instansi, fungsi pengawasan dinilai kurang.

     

  • Senin,22 Agustus 2016
    Cek Dompet Anda, Sudahkah Anda Miliki e-KTP ? Yuk, Bikin e-KTP Sebelum 30 September

    "RIAUTERBIT.COM - Cek dompet Anda! Sudahkah menyelipkan KTP Elektronik, Kartu Tanda Penduduk yang ada chip kotak kecil warna kuning emas? Kalau belum, plis deh, segera mengurus di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil terdekat! Jangan ditunda-tunda lagi, karena akan sangat merepotkan Anda jika tidak segera mewakafkan waktu mengurus kartu yang dicetak warna biru muda itu.

     

  • Minggu,21 Agustus 2016
    Bawaslu dan Menkopolhukam Bahas Persiapan Pilkada, Potensi Rawan Hingga Sentra Gakkumdu

    "RIAUTERBIT.COM - Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakilota Tahun 2017 yang sudah semakin dekat, Badan Pengawas Pemilu terus memantapkan upaya pengawasan dengan mengedepankan pencegahan. Bawaslu mempererat koordinasi dan kerja sama dengan pemangku kepentingan, salah satunya mengadakan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto,

     

  • Rabu,17 Agustus 2016
    Empat Hal yang Berbeda dalam Upacara 17 Agustus di Istana Pagi Ini

    "RIAUTERBIT.COM - Istana Kepresidenan kembali menggelar upacara bendera untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang jatuh tepat pada Rabu (17/8/2016) ini. Upacara ini rutin digelar setiap tahunnya. Namun, ada empat hal yang berbeda dalam upacara yang akan dilangsungkan pagi ini. Apa saja itu?

     

  • Jumat,12 Agustus 2016
    KPK: Penanganan Penyelewengan Dana Desa diserahkan ke Polri

    "RIAUTERBIT.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif menyatakan penanganan kasus penyelewengan Dana Desa tetap diserahkan kepada Polri, meskipun institusinya sudah menjalin kerja sama dengan kementerian terkait dalam pengawasan pemanfaatan dana tersebut.

     

  • Senin,08 Agustus 2016
    Pimpinan Partai Gelar Pertemuan Tanpa Partai Pendukung Ahok, Ahok Tidak Takut

    "RIAUTERBIT.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tidak mempermasalahkan rencana pertemuan para pemimpin partai politik untuk membahas Pilkada DKI 2017 hari ini. Partai pendukung Basuki tak diundang dalam pertemuan tersebut.

     

  • Kamis,28 Juli 2016
    Wiranto Jadi Menko Polhukam, Hanura Segera Gelar Pleno Bahas Pengganti Ketua Umum

    "Partai Hanura segera menggelar pleno membahas pergantian posisi ketua umum yang dijabat Wiranto setelah terpilih menjadi Menko Polhukam.

     

  • Kamis,21 Juli 2016
    Mahasiswa Bengkalis Desak KPK Tetapkan Wabub Bengkalis Sebagai Tersangka

    "RIAUTERBIT.COM - Gerakan Mahasiswa Perjuangan Bengkalis meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan Wakil Bupati Bengkalis, Riau, Muhammad, sebagai Tersangka dalam kasus korupsi alih fungsi lahan di Provinsi Riau yang sudah menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun, pengusaha Gulat Manurung, dan Eddison.

     

  • Rabu,13 Juli 2016
    Persoalan Mobdin Bersifat Melekat, Berikut Penjelasan Menteri Yuddy

    "RIAUTERBIT.COM-MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mudik ke Bandung menggunakan mobil dinas pada lebaran lalu, yang kemudian menuai kritik. Yuddy menegaskan bahwa kendaraan dinas itu melekat pada pejabat yang menggunakan.

     

  • Selasa,12 Juli 2016
    Ini Poin-poin Perubahan PP Imigrasi

    "RIAUTERBIT.COM - Pada akhir Juni 2016 lalu, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PP Nomor 31 Tahun 2013 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Dalam PP itu, pemerintah memberikan kemudahan bagi eks warga negara Indonesia dan keluarganya.

     

  • Selasa,12 Juli 2016
    Presiden Jokowi Sempat Berbincang dengan Istri dan Anak Almarhum Husni Kamil

    "RIAUTERBIT.COM - Presiden Joko Widodo sore tadi melayat ke kediaman almarhum Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Jokowi sempat berbincang dengan istri dan anak Husni Kamil untuk menyampaikan belasungkawa.

     

  • Jumat,08 Juli 2016
    Jimly: Indonesia Kehilangan Sosok Husni

    "RIAUTERBIT.COM - Berita wafatnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, menghentakkan masyarakat. Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, mengenang Husni sebagai tokoh muda yang pintar dan sangat profesional dalam bekerja.

     

  • Jumat,08 Juli 2016
    Hatta Rajasa Terkejut Husni Meninggal, Sempat Berharap Hanya Salah Info

    "RIAUTERBIT.COM - Mantan Menko Perekonomian sekaligus mantan cawapres 2014 Hatta Rajasa berduka atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik. Hatta sempat berharap berita duka ini hanyalah informasi yang salah.

     

  • Senin,04 Juli 2016
    Kegiatan Pimpinan KPK Jelang Lebaran: Mudik ke Kampung Halaman dan Main Saxophone

    "RIAUTERBIT.COM - Sibuknya pemberantasan korupsi tak membuat Pimpinan KPK lantas tidak bisa menikmati cuti bersama jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Pilihan kembali ke kampung halaman atau mudik hingga kegiatan lainnya dipilih oleh Pimpinan KPK.

     

  • Minggu,03 Juli 2016
    Tiga Peserta Terbaik Aksi Indosiar Ini Melaju Ke Grand Final

    "RIAUTERBIT.COM - “Yakin Usaha Sampai, Takkan Melayu Hilang di Bumi, Mantap Kali Bahh..!, tegas Maruli salah seorang peserta dari Pekanbaru setiap kali menutup ceramahnya dalam program AKSI di Stasiun Televisi Indosiar. Sebagaimana diketahui, ada 3 (tiga) peserta yang lolos menuju Grand Final, ketiganya yaitu Maruli yang mewakili Pekanbaru, Novri yang mewakili Riau, dan Adila yang mewakili Medan, ketiganya berasal dari pulau Sumatra.

     

  • Selasa,28 Juni 2016
    Buat Malu MA, Hakim di Riau Layangkan Surat 'Minta THR'

    "RIAUTERBIT.COM-Mahkamah Agung (MA) dibuat malu akibat ulah oknum hakim amoral. Setelah rame-rame ditangkap karena korupsi, kini muncul surat hakim di Riau minta-minta THR ke pengusaha.

     

  • Selasa,07 Juni 2016
    Dua Mantan Ketua DPRD Riau Ditahan di Rutan Guntur

    "RIAUTERBIT.COM - Bupati Rokan Hulu, Suparman, resmi ditahan penyidik KPK sebagai tersangka kasus korupsi pembahasan Rancangan APBD Riau tahun 2014 dan 2015. Suparman mengaku akan menghormati proses hukum atas perbuatan yang dilakukannya.

     

  • Kamis,26 Mei 2016
    Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh Pecat dan PAW Fikri Wahyudi Anggota DPRD Pekanbaru

    "RIAUTERBIT.COM-Kopian usulan PAW dua Anggota DPRD Pekanbaru telah diterima KPU. Masing-masing Fikri Wahyudi Hamdani dari Parta NasDem dan Eri Sumarni dari Partai Demokrat.

     

  • Kamis,26 Mei 2016
    Pantau Peradilan Korupsi di Riau, KPK Sebar Mata-mata Melalui 22 LSM Lokal

    "RIAUTERBIT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi menggandeng sejumlah NGO (Non Government Organization) atau Lembaga Swadaya masyarakat di Riau untuk memata-matai sekaligus mengawal proses peradilan korupsi di daerah setempat.

     

  • Jumat,20 Mei 2016
    Diadukan Karena PHK Karyawan, Chevron Tidak Hadiri Mediasi Lanjutan

    "RIAUTERBIT.COM- Konfederasi Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) menyatakan, PT Chevron Pasific Indonesia tidak menghadiri mediasi lanjutan terkait dengan program "work force management" atau pengelolaan tenaga kerja yang telah terlaksana.

     

  • Minggu,15 Mei 2016
    Pengamat Sebut Pidato Jokowi Beri Sinyal ke Airlangga

    "RIAUTERBIT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016). Dalam sambutannya, Jokowi menceritakan bahwa dia sering mendapat pertanyaan kepada siapa dukungannya akan diberikan dalam Munaslub.

     

  • Sabtu,14 Mei 2016
    Digadangkan Jadi Calon Kuat Wagub Riau, Ini Jawaban Kordias Pasaribu

    "RIAUTERBIT.COM- Nama Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kordias Pasaribu digadang-gadangkan bakal dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Riau.

     

  • Selasa,10 Mei 2016
    Peran Penting Penyuluh Agama Terhadap Moral Masyarakat

    "RIAUTERBIT.COM- Kasus YY terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akan memperkuat peran penyuluh agama menyusul adanya kasus pembunuhan dan pemerkosaan tehadap Yy (14), warga Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong, beberapa waktu lalu.

     

  • Selasa,03 Mei 2016
    Advetorial Paripurna DPRD Riau Sahkan Arsyadjuliandi Rahman Sebagai Gubernur Riau Definitif

    "RIAUTERBIT.COM— Tepat pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dunia pendidikan Medan tercoreng peristiwa berdarah. Seorang mahasiswa diduga telah melukai leher dan menebas tangan dosennya sendiri hingga tewas pada Senin (2/5/2016) petang.

     

  • Sabtu,30 April 2016
    Gara-gara Bimbingan Skripsi, Pak Dosen Rayu Mahasiswi Hingga Diperkosa 3 Kali

    "RIAUTERBIT.COM- Seorang dosen universitas swasta di Palembang, Sumatera Selatan, berinisial DS (55) dilaporkan ke polisi karena dituduh memperkosa. Korban, BR (21), asal Jambi merupakan mahasiswi tingkat akhir di kampus tempat istri DS mengajar.

     

  • Sabtu,23 April 2016
    Yusril: Kasihan Pak Rustam Dituding Ahok Bersekongkol dengan Saya

    "RIAUTERBIT.COM - Rasa curiga Ahok terhadap Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dengan menyebutnya bersekongkol dengan Yusril Ihza Mahendra sempat muncul gara-gara banjir di Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta itu menuding Rustam demikian lantaran dia dianggap enggan segera menertibkan permukiman-permukiman yang menghalangi saluran air.

     

  • Sabtu,23 April 2016
    Keuangan Kongres, Soal Percintaan Dengan Kohati dan Jatah Tamparan Buat Fat Hariyanto.Ini Ceritanya

    "RIAUTERBIT.COM - Ribut-ribut di jejaring sosial terkait dugaan pemukulan oleh salah seorang Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Imam Husein Hanubun, diduga telah melakukan pemukulan terhadap Fat Haryanto, yang juga Pengurus Besar HMI. Fat Haryanto pengurus atau kader HMI asal Cabang Pekanbaru membenarkan bahwa telah ditampar sebanyak 2 kali di gedung sekretariat PB HMI di Jakarta.

     

  • Rabu,13 April 2016
    Menyedihkan, Kini Yogyakarta (tak lagi) istimewa

    "RIAUTERBIT.COM- Kota Yogyakarta berdiri sejak adanya Perjanjian Giyanti pada Tanggal 13 Februari 1755. Saat itu, perjanjian ditandatangani Belanda di bawah Gubernur Nicholas Hartingh atas nama Gubernur Jendral Jacob Mossel.

     

  • Rabu,06 April 2016
    Pesan Jokowi Kepada Kepala Desa

    "RIAUTERBIT.COM - Presiden RI Joko Widodo menemui para kepala desa di Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (6/4/2016) pagi, untuk membahas pengelolaan dana desa.

     

  • Kamis,31 Maret 2016
    Dirut Pertamina Jamin Hingga September 2016 Harga BBM Tak Naik Lagi

    "RIAUTERBIT.COM-Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar tidak akan berubah hingga September 2016. Hal ini seiring keputusan

     

  • Sabtu,26 Maret 2016
    Penerjun Payung Ini Tewas Setelah Mendarat Di Laut Karna Terbawa Angin

    "RIAUTERBIT.COM-Ada insiden hari kedua pelaksanaan Jogja Air Show (JAS). Satu penerjun payung perempuan mendarat di tepi Pantai Depok, Bantul karena terbawa angin. Penerjun payung itu Wika Milati Mulaningtyas (24), putri dari Serka Sudaryono anggota dari Rumah Sakit TNI AU Harjolukito, Yogyakarta. Mereka tinggal di Komplek Blok H-3 no.16, Lanud Adisucipto Yogyakarta.

     

  • Sabtu,26 Maret 2016
    Pria yang Tewas Terjatuh di Apartemen di Kelapa Gading Dibawa ke RSCM

    "RIAUTERBIT.COM - Seorang diduga pria tewas terjatuh di sebuah apartemen yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jenazah orang itu kini dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

     

  • Senin,21 Maret 2016
    Kongres HMI Sebelumnya Bagaimana?, Dana Kongres HMI di Pekanbaru Rp3 Milyar Tidak Cukup

    "RIAUTERBIT.COM - Pelaksanaan Kongres HMI ke-29 yang dilaksanakan di Pekanbaru beberapa waktu lalu, ternyata hingga kini masih meninggalkan polemik. Pasalnya, pelaksanaan Kongres HMI yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau mencapai Rp 3 Miliar tidak cukup.

     

  • Kamis,17 Maret 2016
    Lampung Diguncang Gempa 5,3 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

    "RIAUTERBIT.COM-Gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Tanggamus, Lampung Selatan. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut.

     

  • Sabtu,05 Maret 2016
    Presiden Jokowi Batal Bertemu Sting Penyanyi Asal Inggris

    "RIAUTERBIT.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal bertemu penyanyi asal Inggris Gordon Matthew "Sting" Thomas Sumner yang rencananya digelar di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu.

     

  • Sabtu,05 Maret 2016
    Diduga Jadi Sarang Penyamun, Kampung Manggilang Sumbar Digeledah Habis Oleh Polisi

    "RIAUTERBIT.COM-Kepala Kepolisian Resor 50 Kota, Sumatera Barat AKBP Bagus Suropratomo, S.Ik punya alasan kuat, untuk menggeledah nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kamis (3/3) subuh hingga siang tadi.

     

  • Sabtu,27 Februari 2016
    LGBT Perilaku Menyimpang, Jangan Dibesar-besarkan

    "JAKARTA, RIAUTERBIT.COM - Semakin mewabahnya propaganda legalisasi kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia, tak terkecuali juga sampai di kalangan muda dan remaja membuat sejumlah tokoh muda menaruh perhatian khusus, hingga mengecam paham LGBT tersebut.

     

  • Sabtu,13 Februari 2016
    Malam Ini Ada Festival Melupakan Mantan Di Taman Siswa Yogyakarta

    "RIAUTERBIT.COM-Bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang dirayakan secara berbeda di Yogyakarta. Tepat sehari sebelum hari Valentine, yaitu Sabtu (13/2/2016), digelar Festival Melupakan Mantan di Pendopo Agung Taman Siswa, Yogyakarta.

     

  • Sabtu,13 Februari 2016
    Sadis, Foto Pria Telanjang Dililit Tali Ditendang Polisi

    "RIAUTERBIT.COM-Berbagai tanggapan ramai bermunculan di media sosial mengenai foto-foto seorang pria Papua telanjang sedang digiring dua pria yang diduga aparat polisi.

     

  • Jumat,12 Februari 2016
    KOMPAS TV Dandani Aktivis Homo Jadi Ustad, Akal-akalan untuk Menggiring Publik agar Pro LGBT?

    "RIAUTERBIT.COM- Acara dialog Program Khusus yang membahas soal LGBT di Kompas TV tadi malam (Kamis, 11/2/2016) tampak sekali berlangsung berat sebelah memihak kelompok LGBT dan pro-(legalisasi) LGBT.

     

  • Kamis,11 Februari 2016
    Masyarakat Rindu Calon Presiden dari Partai Golkar

    "RIAUTERBIT.COM - Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Mahyudin menegaskan, akan maju dalam pemilihan calon ketua umum Partai Golkar ketika musyawarah nasional digelar.

     

  • Rabu,10 Februari 2016
    Virus Zika Juga Bisa Menular Melalui Hubungan Seks

    "RIAUTERBIT.COM - Virus Zika ternyata menular lewat hubungan seksual, tak hanya melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Setidaknya ini kesimpulan Departemen Kesehatan Dallas County, Amerika Serikat.

     

  • Rabu,10 Februari 2016
    Humas BNPB Sebut Evakuasi Korban Banjir Paling Sulit Adalah di Rokan Hulu Riau

    "RAIUTERBIT.COM - Evakuasi korban banjir yang tersulit menurut Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat ini adalah wilayah Kabupaten Rokan Hulu Riau. Dimana proses evakuasi korban banjir di wilayah tersebut terhambat dengan akses yang cukup sulit dijangkau petugas.

     

  • Senin,08 Februari 2016
    Banjir Pangkalan Limapuluh Kota Belum Surut, Pengendara Ke Riau Dialihkan Ke Kiliran Jao

    "RIAUTERBIT.COM-Banjir yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat hingga Senin siang (8/2/2016) belum juga surut. Setidaknya ada tiga desa yang berpenghuni 900 jiwa jadi korban bencana tersebut, dan akses jalan penghubung Riau-Payakumbuh pun lumpuh total tak bisa dilewati seperti biasanya.

     

  • Selasa,02 Februari 2016
    Separuh Sesepuh PKS Pilih Keluar dari Partai

    "RIAUTERBIT.COM - Mantan Wakil Presiden Partai Keadilan, Syamsul Balda, mengungkapkan separuh dari 50 orang pendiri PKS sudah keluar dan mengundurkan diri.

     

  • Jumat,29 Januari 2016
    Guru Besar UI: Rakyat susah disuruh diet, Puan sendiri sudah hidup senang masih tamak

    "RIAUTERBIT.COM - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna mengatakan pernyataan Puan yang meminta rakyat miskin melakukan diet karena mahalnya harga beras dan karena pemerintah tidak sanggup menambah jatah beras miskin, merupakan pernyataan yang sangat menyakitkan rakyat.

     

  • Selasa,26 Januari 2016
    Tommy Soeharto Siap 100 Persen Pimpin Golkar

    "RIAUTERBIT.COM – Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto menyambut hangat pernyataan Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali Aburizal Bakrie yang ingin menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar tahun ini.

     

<123>