RUBRIK : hukrim

  • Jumat,11 September 2020
    Pasar Malam di Salo Diduga Adanya Indikasi Perjudian

    "SALO - Pasar malam di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau diduga adanya indikasi perjudian. 

     

  • Rabu,09 September 2020
    Resnarkoba Polres Kampar Kembali Mengamankan Seorang Pelaku Narkoba di Desa Rumbio

    "KAMPAR - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali mengamankan seorang pelaku narkoba, di wilayah Dusun Penyasawan Desa Rumbio pada Selasa malam (8/9/2020).

     

  • Kamis,27 Agustus 2020
    Usai Tangkap 3 Pelaku Curanmor, Polsek Tapung Hilir Kembali Tangkap 5 Penadah Motor Curian

    "TAPUNG HILIR - Setelah sukses meringkus 3 kawanan pelaku curanmor (Pencurian Sepeda Motor) beberapa hari lalu, Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 5 tersangka lainnya sebagai penadah sepeda motor curian tersebut.

     

  • Selasa,28 Juli 2020
    ICI Kampar Menyayangkan Nihilnya Perkara Tindak Pidana Korupsi di Kejari Kampar

    "BANGKINANG - Indonesia Coruption Investigation (ICI) Kabupaten Kampar menyayangkan nihilnya penanganan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kampar, Riau oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar.

     

  • Minggu,26 Juli 2020
    ANTISIPASI KEBAKARAN WALAUPUN HARI LIBUR, BABINSA KORAMIL 07/KAMPAR LAKSANAKAN PATROLI DAN SOSIALIS

    "TAMBANG - Dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat dan wilayah yang dianggap rentan terhadap kebakaran Lahan dan hutan di Desa binaan yaitu di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten. Kampar,  Minggu (26/07/2020).

     

  • Jumat,26 Juni 2020
    Koperasi Tani Tuah Sekato Desak KLHK Evaluasi Izin PT. SPM

    "Sudah memasuki tahun ke 16, kemitraan yang dibangun antara PT Mapala Rabda dengan Koperasi Tani Tuah Sekato (TTS) yang beroperasi di kawasan Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, namun selama itu pula anggota koperasi tak kunjung sejahtera, lantaran pihak perusahaan tidak menunjukkan komitmen yang baik terhadap bagi hasil operasional dengan koperasi. Oleh sebab itu, demi menjaga marwah Koperasi di hadapan masyarakat dan para anggotanya, akhirnya pengurus Koperasi TTS kembali bersuara memperjuangkan hak-hak para anggota, serta meminta Menteri KLHK Siti Nurbaya untuk mengevaluasi izin PT Mapala

     

  • Kamis,18 Juni 2020
    Suaduon Sitorus S.Hut M.Si Divonis Lepas Pengadilan Negeri Tembilahan Riau

    "Pengadilan Negeri Tembilan resmi membebaskan Soaduon Sitorus dalam putusannya yang dibacakan dalam persidangan oleh Majelis Hakim pada Selasa (16/6/2020). Sitorus semula diduga melakukan pencurian buah sawit di atas lahan perkebunan sawit seluas 22 Hektare di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir. Ia ditahan penyidik Polda Riau yang dijerat dengan pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Disampaikan Penasahat Hukum Soaduon Sitorus, Rais Hasan Piliang, SH MH CLA didamping Tim Advokat yang tergabung dalam TA & RHP Law Firm (Bambang Samsmita Adi Putra SE SH MH, Satria Saimona Rindupati SH, Alamsyah SH, Trie Andu Pratiknyo SH, Firdaus SH), bahwa klien nya telah dibebaskan dari segala tuntutan hukum oleh Pengadilan Negeri Tembilahan.

     

  • Rabu,08 April 2020
    Tokoh Masyarakat Tapung Pekanbaru Kecam Pabrik Kelapa Sawit PT Kencana Agro Persada

    "Pencemaran air sungai Sekijang mati (anak sungai tapung) yang membuat banyak Satwa liar dan ikan-ikan mati, ini diduga disebabkan oleh pembuangan limbah Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Kencana Agro Persada, yang bersempadan langsung dengan sungai sekijang mati tersebut. Kasus ini juga mendapat respon dari Tokoh Masyarakat Tapung-Pekanbaru Rais Hasan Piliang, SH MH, yang juga merupakan Sekretaris Lembaga Adat Kenegerian Tapung (LAKTA) dan Sekretaris Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST).

     

  • Senin,09 Maret 2020
    10 Anggota Polda Jabar Dipecat, Mayoritas Kasus Narkoba

    "Polda Jabar kembali melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan terhadap 10 anggotanya yang terbukti melanggar hukum.

     

  • Sabtu,15 Februari 2020
    Klarifikasi TA & RHP Law Firm

    "

     

  • Jumat,07 Februari 2020
    Satreskrim Polres Banjar Serahkan 1 Unit Kendaraan yang Merupakan BB Pencurian kepada Pemiliknya

    "Riauterbit. Com:Banjar, Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar menyerahkan 1 ( satu ) Unit kendaraan roda dua yang merupakan barang bukti (BB) pencurian kepada pada pemiliknya

     

  • Selasa,28 Januari 2020
    Desakan Anaknya, Amrul Akan Cari Pelaku Perampokan Sampai Dapat

    "Rimbo panjang. Riauterbit. Com. Prampok bersenjata Api beraksi di siang bolong, warga perumahan graha mutiara Mandiri Desa rimboh panjang di todong dengan jenis pistol sambil Beraksi menarek kalung yang terpakai dikorban " Emas 15 gram".dan langsung melarikan diri ke arah pekanbaru. Senen 27/01/2020 sekitar Jam 14:30.

     

  • Kamis,16 Januari 2020
    Bupati Kampar Sambut Kunjungan Kerja Kejati Riau

    "Bangkinang Kota - Untuk pertama kali didampingi Asintel Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Mia Amiati,SH,MH melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kampar tepatnya Kantor Kejaksaan Negeri Kampar di Bangkinang, kamis (16/1).

     

  • Jumat,10 Januari 2020
    Bupati Kampar bersama Wakapolda Tanam Pohon Serentak di SPN Polda Riau

    "Tambang -  Giat Penanaman Pohon Serentak pada jajaran Polda dan Polres di setiap wilayah yang ada di Indonesia, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH bersama Wakil Kepala Polisi Daerah (polda) Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan melaksanakan penanaman pohon serentak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, jum'at (9/1).

     

  • Kamis,05 Desember 2019
    Temuan BPK RI, Pendemo Sebut Dinas Pertanian Kampar Sarang Koruptor

    "Riauterbit.com.Kampar- Empat orang mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampar (AMPK) menyegel kantor Dinas Pertanian Kampar, Komplek Perkantoran Pemda Kampar, Rabu Desember 2019. Aksi penyegelan dilakukan dengan cara menempelkan baliho ukuran kecil yang bertuliskan "Kantor ini disegel" di pintu masuk kantor yang dipimpin Henri Dunan itu. Mahasiswa menduga ada banyak kasus korupsi yang melibatkan Henri Dunan selama menjabat sebagai kepala dinas. Kasus-kasus tersebut hingga kini tidak mencuak ke permukaan. "Kita minta Pemda Kampar segera mengganti kepala Dinas Pertanian Kampar. Sebab, kita menemukan informasi adanya temuan BPK-RI," ungkap Rahman Hidayat dalam orasinya di Dinas Pertanian Kampar. "Temuan BPK untuk dinas pertanian bukan hanya kali pertama ini saja, Henri Dunan juga diduga melakukan kutipan kepada kelompok tani agar mendapatkan bantuan alat2 pertanian, kemudian sumur bor, sepak terjangnya terkenal dengan kadis raja korup," kata dia lagi.

     

  • Minggu,24 November 2019
    Diduga Tidak Laksanakan Rekomendasi Bawaslu, Besok KPU Kampar Diperiksa

    "

     

  • Jumat,15 November 2019
    Jeritan Anggota KOPKAR PTPN V Sei Pagar Terus Berlanjut

    "Rapat anggota luar biasa ini diminta oleh anggota KOPKAR SPA kepada pengurus dikarenakan pengurus KOPKAR SPA tidak pernah melaksanakan RAT sejak tahun buku 2017 hingga saat ini Berdasarkan UU No 17 tahun 2012 pasal 42 jelas menyatakan bahwasanya RALB dapat dilaksanakan atas permintaan anggota paling sedikit 1/5 dari jumlah anggota. melalui kerjasama yg baik dan dukungan penuh dari seluruh anggota, dalam tempo 2 hari sudah tercatat 150 orang yg membubuhi tanda tangan sebagai syarat untuk memenuhi mekanisme perundang-undangan Koperasi, ucap Nusirwan. Jum'at (15/11/2019).

     

  • Rabu,13 November 2019
    Parah Koperasi Kopkar SPA di Kampar Tak Laksanakan RAT, Anggota Desak Rapat Luar Biasa

    "

     

  • Selasa,12 November 2019
    Soal Hubungan Asmara Dengan Seorang Gadis, Kades Teratak : Itu Sudah lama

    "BANGKINANG- Informasi adanya hubungan "terlarang" Kepala Desa Teratak, Kecamatan Kampar, MA dengan seorang gadis kian santer Beberapa mediaonline telah memblow-up persoalan ini.

     

  • Selasa,12 November 2019
    Klaim Ditekan, Kades Bukit Ranah, Firdaus Mengaku Tidak Akan Tunduk

    "KAMPAR- Kepala Desa Bukit Ranah, Kecamatan Kampar, Firdaus,  mengaku tidak terlalu khawatir dengan ulah segelintir warganya yang acap kali melaporkan dirinya terkait pengelolaan dana desa ke berbagai instansi.

     

  • Selasa,05 November 2019
    Kapolres Banjar dan Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Laksanakan Silaturahmi dengan Ketua IDI Banjar

    "Riauterbit. Com:Banjar , Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.IK bersama Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol PNB M. Pandu Adi Subrata didampingi Paur Kes Polres Banjar telah melaksanakan Silaturahmi dengan Dr. H. Fuad Hanif Sp. S M. kes Sebagai Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Banjar.Selasa (5/11)

     

  • Kamis,31 Oktober 2019
    Warga Merangin Sebut Kades Tak Transparan Dalam Menggunakan Dana Desa

    "Warga Merangin Sebut Kades Tak Transparan Dalam Menggunakan Dana Desa KUOK- Warga Desa Merangin, Kecamatan Kuok mengeluhkan jalannya pemerintahan desa yang dianggapnya kurang transparan dan partispatif melibatkan peran serta masyarakatnya.

     

  • Kamis,31 Oktober 2019
    Dana Pokir Dewan Kampar Sumber KKN Baru

    "Riauterbit. Com:para pengusaha kontraktor dan pengadaan Barang dan Jasa kabupaten Kampar kecewa.persoalanya,Dana Pokir Dijadikan Alasan Medapatkan dan Mengerjakan Proyek oleh Oknum Dewan Perwakilan Rakyat kampar.

     

  • Jumat,20 September 2019
    Karhutla dan Kabut Asap di Riau Akan Dibawa Ke Meja Hijau

    "Dibantu oleh Jikalahari dan Walhi, yang siap membantu serta mengumpulkan data-data dan memperkuat untuk melakukan upaya hukum, Semoga nantinya, apa yg kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama di Riau, karena dengan ini kita Advokat IKAMI Riau bisa menginfakkan Ilmu untuk Ummat".

     

  • Kamis,19 September 2019
    HMI Pekanbaru: Sebelum Semuanya Terlambat BPBD Riau Jangan Sombong

    "Pernyataan yang dilontarkan Pemerintah Provinsi Riau mendapat kritikan dari sejumlah kalangan, terutama dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru. "Kami dari HMI Cabang Pekanbaru sangat menyesalkan kepada Kepala BPBD Provinsi Riau yang mengedepankan egoisme saja, sementara kondisi Riau sedang tidak baik-saja, jerebu semakin pekat, Pemrov terlalu menyepelekan hal yang kecil, seperti bantun dari Gubernur DKI", ujar Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane, Kamis (19/09).

     

  • Selasa,17 September 2019
    Aksi Tuntaskan Karhutla, Ribuan Mahasiswa UNRI Desak Kapolda Riau Segera Dicopot

    "Ribuan mahasiswa dari Universitas Riau (UNRI), hari ini turut melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau dan Mapolda Riau. Selasa (17/9/2019). Mereka turut menuntut secepatnya penuntasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta tebalnya kabut asap yang diderita masyarakat Riau.

     

  • Senin,16 September 2019
    Ribuan Mahasiswa Riau Hari Ini Minta Kapolda Riau Dicopot

    "Jadi saya ulang lagi aturan mainnya, kalau di wilayah saudara-saudara ada kebakaran dan tidak tertangani dengan baik, aturan mainnya masih sama, belum saya ganti, masih ingat? ya dicopot", tegas Presiden Jokowi seperti dikutip di akun Youtube Metrotvnews.

     

  • Senin,26 Agustus 2019
    Formasi Riau Minta Gubernur Syamsuar Mundur Sebab Dinilai Gagal Atasi Kabut Asap

    "Menyikapi kasus ini, Formasi Riau kembali angkat bicara. Formasi Riau menilai Gubernur Riau Syamsuar telah gagal dalam mengatasi Karhutla dan pekatnya kabut asap di Provinsi Riau.

     

  • Senin,19 Agustus 2019
    Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) Provinsi Riau Siap Bela UAS

    "Video Ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) sekitar 3 (tiga) tahun lalu kembali Viral di media sosial. Tidak hanya viral, video ceramah UAS itu kemudian dipersoal oleh sebagian orang.

     

  • Senin,22 Juli 2019
    Dugaan Kasus Korupsi di DPRD Inhu, Mahasiswa Demo Kejati Riau di HUT Kejaksaan RI ke-59

    "Puluhan masa dari Aliansi Mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) Anti Korupsi geruduk Kantor Kejati Riau, Senin (22/7) di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Kedatangan mereka yang tepat pada Hari Jadi Kejaksaan Republik Indonesia (Bhakti Adhiyaksa) ke-59 itu guna menyampaikan aspirasi atas lamban nya penanganan kasus dugaan korupsi di DPRD Inhu.

     

  • Kamis,13 Juni 2019
    Malam Tiba Masyarakat Pulau Permai Was -was Perampok Berkeliaran

    "Tambang,Riauterbit.com, Kalau malam Tiba, Masyarakat Desa pulau permai kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Mulai mengeluh, kerena maraknya aksi perampokan yang memanjat Rumah Masyarakat.

     

  • Selasa,28 Mei 2019
    Perempuan di Kediri yang Tewas dengan Luka di Leher Korban Pembunuhan

    "Usai mendapat laporan, Unit Olah TKP Satreskrim Polres Kediri mendatangi rumah korban di Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Olah TKP dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Ambuka Yudha Hardi Putra.

     

  • Selasa,28 Mei 2019
    Cabuli Gadis di Bawah Umur Berkali-kali, Juru Parkir di Brebes Ini Diciduk

    "Seorang pemuda yang bekerja sebagai juru parkir, dibekuk anggota Reskrim Unit PPA Polres Brebes, Jawa Tengah. Dia berurusan dengan hukum karena dilaporkan melakukan pencabulan terhadap gadis bawah umur.

     

  • Senin,27 Mei 2019
    Jabatannya Dicopot Bupati Pelalawan, Syafri Beri Sinyal Tempuh Upaya Hukum?

    "Bupati Pelalawan HM Harris akhirnya, mencopot Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata, Ir. Syafri, Senin (27/5/19). Terhitung hari, ia tidak lagi menjabat sebagai Dirut.

     

  • Senin,27 Mei 2019
    Kasus Syafri Dirut BUMD Mantan Napi Tipikor, Somasi Formasi Dikabulkan Bupati Pelalawan HM Harris

    "Formasi (Forum Masyarakat Anti Korupsi) menilai bahwa dicabutnya SK pengangkatan Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan H.M. Harris merupakan langkah maju dalam program pendidikan dan pencegahan anti korupsi.

     

  • Senin,27 Mei 2019
    Pembunuh Waria Ditangkap setelah Buron 3 Bulan

    "Teka-teki pelaku pembunuhan terhadap Ismail alias Ita, waria pemilik salon kecantikan di Rumah Susun Jalan Tuah Fataniya Kelurahan 24 Ilir, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akhinya terungkap.

     

  • Senin,27 Mei 2019
    Makin Panas, Jabatan Syafri Dirut BUMD di Pelalawan Riau Makin Disorot Publik

    " Jabatan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pelalawan, Tuah Sekata, yang saat ini dijabat oleh Syafri mulai dipersoalkan. Berbagai elemen masyarakat tidak bisa menerima jabatan yang diduduki Syafri lantaran diketahui ia mantan narapidana tindak pidana korupsi (Tipikor).

     

  • Sabtu,25 Mei 2019
    Banyak Rakyat Dirugikan Akibat Fitur Upload FB-WA-IG Dikurangi

    "Keputusan Pemerintah memblokir atau mengurangi fitur upload-download gambar dan video menggunakan WA, IG dan FB sejak mulai tanggal 22 Mei 2019 telah merugikan masyarakat / rakyat di Indonesia yang kehidupannya telah bergantung dengan hal tersebut, kata Ir Tonin Tachta Singarimbun SH.

     

  • Rabu,22 Mei 2019
    Angkat Mantan Napi Jadi Dirut BUMD, Bupati Pelalawan HM Harris Disomasi Formasi

    "Ketua Formasi, DR Muhammad Nurul Huda SH, MH kepada media mengatakan "Bahwa Bapak Bupati Pelalawan telah mengangkat Ir Syafri, Mantan Narapidana Korupsi sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan Riau. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan semangat pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi," dalam lembaran somasi yang dikirimkan organisasi penggiat anti korupsi tersebut kepada redaksi Remahan, Rabu (22/5/2019).

     

  • Jumat,29 Maret 2019
    Ratusan Aparat Polri dan TNI Gelar Simulasi Sispamkota di Bangkinang

    "Ratusan aparat Polri dan TNI gelar Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Wilayah Hukum Kampar, Jum'at pagi (29/3) di Bangkinang. Kegiatan ini diikuti 248 Personel dari Polres Kampar dan Polsek Jajaran, 1 SST Personel PHH Brimob Polda Riau, 1 SST Anggota Kodim 0313/ KPR, 1 SST Anggota Yonif 132/ Bimasakti, 55 Personel Satpol PP Kampar, dengan Kordinator Kegiatan Simulasi yaitu Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST.

     

  • Sabtu,19 Januari 2019
    Masyarakat Berharap turunkan Tim pemeriksaan khusus untuk Desa kemang Indah

    "Tambang :Aneh,setelah di lakukan peningkatan badan jalan pertanian oleh kepala desa kemang indah,malah mobil angkutan sawit di larang melewatinya.

     

  • Senin,29 Oktober 2018
    Jadi Joki CPNS, Martinus Ditangkap Polda Sulsel

    " Martinus (21) ditangkap Jajaran Polda Sulawesi Selatan setelah kedapatan menjadi joki pada pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipi

     

  • Selasa,07 Agustus 2018
    Misteri Pesan Singkat Alex Sopir Taksi Online Sebelum Dibunuh

    "Sebelum dianiaya dan ditemukan tewas di Sumedang, Suharto alias Alex sempat mengirim pesan ke rekannya. Pria sopir taksi online tersebut mengirim pesan lantaran merasa terdesak.

     

  • Rabu,06 Juni 2018
    KPU Riau: Kasus Politik Uang Saat Reses di Bengkalis Telah Penuhi Unsur Pidana Pemilu

    "Nur Azmi beserta ajudannya, Adi Purnawan, dilaporkan telah melakukan politik uang saat melakulan reses di Kecamatan Rupat. Terdakwa dilaporkan membagikan kaos salah satu paslon dan juga membagukan uang senilai Rp 50 ribu kepada warga yang hadir.

     

  • Kamis,31 Mei 2018
    Kejati Riau Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sarana dan Prasarana Dispora Riau

    " Melalui rangkaian penyidikan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau akhirnya menetapkan dua oknum aparatur sipil negara (ASN) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. Keduanya terancam pidana selama 20 tahun penjara.

     

  • Minggu,27 Mei 2018
    Kabur Usai Sidang di PN Pekanbaru, Zulham Akhirnya Tertangkap

    "Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto, di Pekanbaru, Minggu, mengatakan bahwa terdakwa Zulham ditangkap di Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (26/5) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

     

  • Minggu,27 Mei 2018
    Hukum Memelihara Anjing

    "Hesti Sutrisno, perempuan bercadar yang tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan, sempat menjadi perbincangan warga sekitar. Hesti sempat membawa seekor anjing hitam bernama John pada 2015 lalu. Hari berganti, makin banyak anjing liar yang ditolong Hesti. Pada Maret 2018, anjing-anjingnya bertambah hingga 11 ekor.

     

  • Kamis,24 Mei 2018
    IKADIN Prihatin Banyak Advokat Terlibat Korupsi

    "Karena itu, ia menegaskan Ikadin berupaya memberikan pendidikan pencegahan terhadap advokat yang tergabung dalam organisasi pengacara tertua di Indonesia tersebut.

     

  • Jumat,18 Mei 2018
    Debat Fredrich dan Ketum Peradi Soal Hak Imunitas Advokat

    "Fredrich Yunadi mendebat Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan soal hak imunitas advokat. Fredrich merujuk pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2013 terkait hal tersebut.

     

  • Jumat,20 April 2018
    Perkara Dugaan Perbuatan Melawan Hukum Atas Kasus Tanah di Pelalawan Riau Dimenangkan Penggugat

    "Akhirnya pada tanggal 18 April 2018, Sdri Desi yang merupakan Penggugat dalam perkara No. 21/Pdt.G/2017/PN.Plw dapat bernafas lega karena dinyatakan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Pelalawan yang mengadili perkara a quo sebagai pemilik sah atas sebidang tanah seluas ± 387 M² beserta bangunan ruko di atasnya, yang terletak di Jl Lintas Timur RT 003 RW 005, Dusun Semundam Indah, Desa Pesaguan, Kec. Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan setelah hampir tujuh bulan lamanya menempuh proses persidangan di Pengadilan Negeri Pelalawan.

     

  • Sabtu,07 April 2018
    Ini Larangan dan Sanksi Bagi PNS yang Terlibat Politik Praktis

    "Pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2019,

     

  • Rabu,04 April 2018
    Jeritan Hati Korban Penipuan Biro Umrah ke Pemerintah

    "Korban-korban penipuan perjalanan umrah masih menggantungkan harapan bisa berangkat ke Tanah Suci. Mereka pun 'menjerit' meminta bantuan kepada pemerintah, khususnya pihak Kementerian Agama (Kemenag).

     

  • Senin,02 April 2018
    KPU Larang Eks Koruptor Nyaleg, Komisi II: Di UU Pemilu Boleh

    "Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan larangan bagi mantan narapidana kasus korupsi atau koruptor mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg). Komisi II DPR menyebut KPU tidak bisa memberlakukan peraturan tersebut.

     

  • Minggu,28 Januari 2018
    Lihat Kawannya Menjala Ikan, Tulus Tewas Diterkam Buaya di Inhil

    "Salah seorang warga Kabupaten Indragiri Hilir, kembali menjadi korban keganasan binatang buas, Kali ini seekor buaya menerkam salah seorang karyawan Harian Lepas Wilayah 1 PT RSUP hingga tewas saat sesang asyik melihat rekannya mencari ikan di kanal KCT 5.

     

  • Rabu,20 Desember 2017
    Pelaku Cabul Tewas Dipersekusi, Polisi: Jangan Main Hakim Sendiri!

    "Persekusi yang dilakukan 4 warga Setiabudi, Jakarta Selatan, menewaskan Chevin, yang juga diduga sebagai pelaku pencabulan anak di bawah umur. Polisi kembali mengingatkan bahwa penghakiman jalanan melanggar hukum dan dapat diproses secara pidana.

     

  • Selasa,19 Desember 2017
    Bareskrim Gerebek Pabrik Ekstasi di Apartemen Green Lake Sunter

    "Bareskrim Polri mengungkap produksi ekstasi rumahan di Apartemen Green Lake Sunter, Jakarta Utara. Empat tersangka ditangkap dalam penggerebekan itu.

     

  • Senin,18 Desember 2017
    Paparkan Hasil Kajian Kelistrikan, KPK Minta PLN Perbaiki 5 Hal Ini

    "KPK menyebut ada efisiensi tata kelola kelistrikan yang belum diterapkan PLN. Ada 5 poin yang disampaikan KPK kepada Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dan harus segera ditindaklanjuti.

     

  • Rabu,06 Desember 2017
    Kayu Gelondongan dan Olahan Bertebaran di Muara Selaya Kampar Kiri

    "Gelondongan kayu alam dan kayu olahan berseleweran di sepanjang jalan Muara Selaya menuju Batu Sasak. Kayu-kayu yang diduga diambil dari hutan sekitaran tersebut tampak siap diangkut melalui mobil yang telah disediakan.

     

  • Selasa,05 Desember 2017
    Setya Novanto Segera Jalani Persidangan

    " Ketua DPR yang juga Ketum Golkar, Setya Novanto, segera menjalani persidangan. KPK menyatakan berkas perkara tersangka kasus korupsi proyek e-KTP itu sudah lengkap dan diserahkan ke jaksa penuntut umum.

     

  • Senin,04 Desember 2017
    Gubri Arsyadjuliandi Rachman Ajak MUI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Provinsi Riau

    "Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (3/11/2017).

     

  • Jumat,01 Desember 2017
    Curi 2 Ekor Burung di Cempaka Putih, Tedi Ditangkap

    "Tedi Setiawan (20) mendekam di balik jeruji karena mencuri dua ekor burung di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Tedi dipergoki pemilik burung saat beraksi.

     

  • Sabtu,30 Desember 2017
    Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Tanjung Barat

    "Seorang wanita tanpa identitas tewas tertabrak kereta di kolong flyover Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Kondisi korban mengenaskan hingga tidak bisa dikenali.

     

  • Rabu,29 November 2017
    Gugat KLHK ke PTUN, RAPP Membangkang

    "langkah kontroversi telah dilakukan oleh RAPP (APRIL Grup). Bagaimana tidak, setelah Rencana Kerja dan Usaha (RKU) ditolak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), RAPP malah menggugat KLHK ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

     

  • Rabu,29 November 2017
    Pelajar Usia 16 Tahun di Pekanbaru Tertangkap Massa Setelah Jambret Tas Wanita

    "Remaja 16 tahun berinisial A yang masih berstatus pelajar ini digelandang ke Polsek Senapelan Pekanbaru, Provinsi Riau oleh regu patroli pada Rabu (29/11/2017) dini hari tadi. Ia ditangkap usai tabrakan dengan mobil, sesaat setelah menjambret.

     

  • Senin,27 November 2017
    Sakit Hati Pernah Dihina, Warga Inhil Tebas Teman Sendiri

    "Seorang teman tega menebas temannya sendiri dengan pedang lantaran sakit hati karena pernah dihina dengan cara merendahkan dirinya. Dia adalah ER (16) warga Kampung Wisata Parit 4 Desa Penjuru Kecamatan Kateman, Inhil.

     

  • Sabtu,25 November 2017
    Pelaku Penusukan karena Salip-salipan Motor Berstatus Pelajar

    "Polisi bergerak cepat mengungkap kasus penusukan remaja karena dipicu salip-salipan motor di Situbondo. Ironisnya, pelaku penusukan ini masih berstatus pelajar SMK. Pelaku berinisial HD (18), itu sudah berhasil diamankan. Kini dia diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Arjasa, Situbondo.

     

  • Jumat,24 November 2017
    Terindikasi Curang, Ratusan Warga Simalinyang Tolak Hasil Pilkades

    "Ratusan warga Desa Simalinyang ,mendatangi kantor Camat Kampar Kiri Tengah lantaran tidak puas dengan hasil pemilihan kepada desa (Pilkades) yang digelar pada tanggal 19 November 2017 kemarin. Setibanya di kantor Camat, para warga menuntut agar Bupati Kampar agar tidak melantik calon kepala desa terpilih karena ditengarai telah melakukan perbuatan curang.

     

  • Rabu,22 November 2017
    Pengadilan Diminta Segera Eksekusi Lahan Gedung DPRD Nagekeo

    "Lahan yang kini menjadi tempat berdirinya gedung DPRD Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi sengketa. MA memutuskan agar lahan itu dieksekusi sebagaimana yang dimintakan oleh penggugat.

     

  • Rabu,22 November 2017
    Diduga Gangguan Jiwa, Tanita Tabrak Sejumlah Pengendara di Sudirman

    "Mobil Honda CR-V bernopol B-1738-PLO melarikan diri ketika hendak diperiksa anggota Polantas di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Saat melarikan diri dan dikejar petugas, mobil tersebut menabrak sejumlah kendaraan.

     

  • Selasa,21 November 2017
    Bupati Kampar Ajak Semua Pihak Kembangkan Perekonomian Daerah

    "Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Kampar, semua pihak mulai dari eksekutif, legislatif dan masyarakat harus menyamakan misi agar usaha yang akan kita lakukan untuk memajukan kabupaten Kampar baik dari sektor pariwisata ataupun industri tidak berjalan setengah-setengah namun bisa berjalan maksimal sebagaimana yang kita harapkan bersama.

     

  • Selasa,21 November 2017
    Sereem..Ada Bangkai Ayam Hitam Bertabur Kembang di Rumah Dinas Kasi Pidum Kejari Bengkalis

    "Rumah dinas Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis diteror orang tak dikenal (OTK) dengan cara cukup aneh.

     

  • Sabtu,18 November 2017
    Perekam Video Kuda Nil Diberi Anggur Merah Dapat Hujatan dan Teror

    "Kedua pelaku perekam video dan pemberi minuman keras Anggur Merah ke kuda nil di Taman Safari mengaku stres dan terancam setelah videonya tersebar. Keduanya mendapat hujatan dan teror.

     

  • Kamis,16 November 2017
    Seludupkan Ekstasi dalam Nasi Bungkus

    "Peredaran narkoba di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LP) tetap harus diwaspadai. Petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kls II A Muaro Padang berhasil menggagalkan pengiriman paket narkotika ke dalam LP, Selasa (14/11) sekira pukul 12.45 WIB. Paket Narkotika tersebut berupa 30 butir ekstasi.

     

  • Selasa,14 November 2017
    Perampokan Pengusaha Hotel Asal Sumbar Ternyata Didalangi Karyawannya

    "Tiga orang pelaku perampokan terhadap korban bernama Hj Emi berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Kabun, Kabupaten Rohul Provinsi Riau. Korban ini merupakan pengusaha hotel di Sumatera Barat (Sumbar). Ia dilukai lalu ditinggalkan pelaku di daerah Kabun, Rohul.

     

  • Minggu,12 November 2017
    Usai Insiden Tamparan, Dandim Rembang akan Diganti

    "Insiden antara Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang, Letkol (inf) Darmawan Setiyadi dan Kepala Desa Jambangan, Kecamatan Sarang, Rembang, Muhammad Hilaludin sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Namun Darmawan tetap harus menerima konsekuensi yaitu posisinya sebagai Dandim diganti.

     

  • Sabtu,11 November 2017
    Bareskrim Tangkap Anak Buah Bos Miras Ilegal di Batam

    "Aparat Bareskrim Polri menangkap kembali seseorang dalam kasus penyelundupan minuman keras (miras) ilegal di Batam. Tersangka berinisial DN, kaki tangan Kwkn, tersangka yang terlebih dahulu diamankan pada Oktober kemarin.

     

  • Rabu,08 November 2017
    Remaja di Pekanbaru Diamankan Warga Usai Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi di Gang Sempit

    "Remaja berinisial AN alias Dani diserahkan warga ke Mapolresta Pekanbaru, Provinsi Riau setelah ditangkap massa akibat melakukan pelecehan seksual kepada seorang mahasiswi. Aksi Cabul itu dilakukan lelaki 18 tahun tersebut di gang sempit.

     

  • Senin,06 November 2017
    DPRD Provinsi Riau Gelar Sidang Paripurna Tiga Agenda Sekaligus

    "Adapun tiga agenda paripurna kali ini yakni, Penyampaian Pendapat Kepala Daerah terhadap Raperda Prakarsa DPRD Provinsi Riau tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Nelayan dan Pembudidayaan Ikan di Provinsi Riau.

     

  • Kamis,02 November 2017
    Kasasi Ditolak MA, Kejari Pasir Pengaraian Tak Kunjung Eksekusi Teddy Mirza

    "Melalui surat Nomor 2096 K/Pid.Sus/LAH/2015 Tahun 2016, Mahkamah Agung (MA) dalam putusannya ternyata sudah menolak kasasi yang diajukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pengaraian atas kasus hukum yang menimpa Teddy Mirza Dal,

     

  • Rabu,01 November 2017
    Kejagung Tahan Pemberi Suap Rp 14 Miliar ke PNS Pajak

    "Kejaksaan Agung terus mengusut kasus dugaan pemberian hadiah ke eks PNS pajak AP dan JJ yang kini telah berstatus tersangka. Kejagung baru saja menahan pemberi hadiah kepada keduanya yakni atas nama TL alias HA.

     

  • Sabtu,28 Oktober 2017
    SPBU di Pekanbaru Ini Terbongkar, Jual Premium Hanya Ke Pengendara Mobil

    "Kita ketahui Premium adalah minyak subsidi bagi masyarakat menengah ke bawah terutama para pengguna sepeda motor,tetapi lain dengan SPBU yang satu ini, Premium di peruntukan bagi para pengguna mobil.

     

  • Kamis,26 Oktober 2017
    Proyek Gagal PT. Kamparikom di Kampar Siapa Bertanggung Jawab?

    "Ditengah upaya Pemerintah Kabupaten Kampar memanfaatkan lahan miliknya di Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa yang gagal dimanfaatkan oleh PT Kamparikom, muncul surat dari Pemerintah Provinsi Riau yang mempertanyakan dana penyertaan modal dari Pemprov Riau yang disetorkan oleh PT SPR selaku perusahaan daerah milik Pemprov Riau pada tahun 2008 lalu.

     

  • Rabu,25 Oktober 2017
    Penyelundupan Ratusan Satwa Trenggiling Digagalkan TNI AL Dumai

    "Tim patroli Pangkalan TNI AL Dumai, Provinsi Riau berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak 101 ekor Trenggiling, menggunakan kapal nelayan. Satwa dilindungi itu kemudian diserahkan ke BBKSDA Riau untuk dilepas liarkan.

     

  • Minggu,22 Oktober 2017
    Polsek Siak Hulu Ciduk 5 Pria Saat Akan Pesta Shabu di Wilayah Desa Pandau Jaya

    "Polsek Siak Hulu Ciduk 5 Pria Saat Akan Pesta Shabu di Wilayah Desa Pandau Jaya SIAK HULU - Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar kembali ciduk pelaku narkoba pada Sabtu siang (21/10/2017), 5 pria diamankan dari sebuah rumah di Jalan Purnama Desa Pandau Jaya karena diduga akan menggelar pesta narkoba.

     

  • Sabtu,21 Oktober 2017
    Seorang Pengedar Shabu di Desa Pangkalan Baru-Kampar Diciduk Polisi

    "Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Polres Kampar ringkus seorang pengedar narkotika jenis shabu, di sebuah rumah yang berada di KM 22 jalan Lintas Timur Desa Pangkalan Baru Kec. Siak Hulu pada Jumat malam (20/10/2017) sekira pukul 19.00 wib.

     

  • Jumat,20 Oktober 2017
    Demo Mahasiswa Anti Jokowi, Kapolresta Pekanbaru Cidera

    "Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto mengalami cidera di bagian kepala akibat lemparan batu yang diduga dilemparkan pengunjuk rasa

     

  • Jumat,13 Oktober 2017
    Diperiksa KPK soal Suap Rp 6 Miliar, Bupati Rita: Mungkin Pinjaman

    " Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari diperiksa terkait duit Rp 6 miliar di rekening penyuapnya, Hery Susanto. Rita membantah bila dikatakan itu adalah untuknya.

     

  • Kamis,12 Oktober 2017
    Polisi Bekuk Pembunuh Wanita di Pekanbaru

    "Dinginnya Sel Polres Pekanbaru, Riau, menjadi tempat bermalam bagi Ahmad Faisal Hanafi saat ini, setelah ia diringkus dalam pelariannya di Mojokerto, Jawa Timur. Ahmad yang sudah ditetapkan sebagai tersangka diduga sebagai pelaku tunggal pembunuhan Cici Annisa, wanita 33 tahun, di sebuah hotel Kawasan Pekanbaru, 17 September lalu.

     

  • Rabu,11 Oktober 2017
    Jika Novel Pulang, KPK akan Koordinasi ke Polri soal Perlindungan

    "Novel Baswedan rencananya pulang ke Tanah Air bulan depan. Jika pelaku penyerangan Novel masih berkeliaran bebas, KPK akan menggandeng Polri untuk pengamanan penyidik KPK itu.

     

  • Rabu,11 Oktober 2017
    Diperiksa KPK, Iwan Budianto Akui Kenal Wali Kota Batu Nonaktif

    "Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto diperiksa KPK terkait kasus suap yang dilakukan Wali Kota Batu nonaktif Eddy Rumpoko. Iwan mengaku mengenal Eddy sejak 1997.

     

  • Minggu,08 Oktober 2017
    Kasus Korupsi Mengendap Selama 7 Tahun , Akhirnya 2 Pejabat Aktif Inhu Ditetapkan Tersangka

    "Lebih kurang tujuh tahun, akhirnya kasus dugaan korupsi Kas Daerah (Kasda) tahun 2010 yang lalu memakan korban dua pejabat aktif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menjadi tersangka. Bahkan satu orang diantaranya sudah ditahan, sedangkan satu orang lagi tahanan kota.

     

  • Sabtu,07 Oktober 2017
    BNN Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Internasional di Riau

    "Badan Narkotika Nasional (BBN), dibantu Polda Riau, menembak mati satu bandar narkoba jaringan internasional. Barang bukti yang diamankan ialah 25 kg sabu dan 25 ribu pil ekstasi.

     

  • Sabtu,07 Oktober 2017
    Bea Cukai Dumai Gagalkan Penyelundupan 96 Ekor Trenggiling Asal Jambi Tujuan Malaysia

    "Kantor Bea dan Cukai Dumai di Riau menggagalkan rencana penyelundupan 96 ekor trenggiling ke luar negeri. Namun pelaku penyelundupan ini berhasil melarikan diri.

     

  • Jumat,06 Oktober 2017
    Kata Kabareskrim soal Biaya Umrah Syahrini dari First Travel

    "Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menyebut uang imbalan atas jasa endorse artis terkait perjalanan umrah First Travel merupakan pendapatan sah. Uang itu dinilai pembayaran dari hasil kerja.

     

  • Selasa,03 Oktober 2017
    Pasutri Diserang Beruang di Riau, Istrinya Meninggal Dunia

    "Serangan hewan buas sepertinya terjadi lagi di Riau. Pasangan suami-istri di Kabupaten Kampar diduga diserang beruang. Sang istri meninggal dunia dalam keadaan penuh luka.

     

  • Senin,02 Oktober 2017
    Sindikat Pencuri Lampu Jalan Senilai Rp968 juta di Rohil Dibekuk

    "Kepolisian Sektor Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan komponen lampu penerangan jalan tenaga surya yang merugikan pemerintah setempat hingga Rp968 juta.

     

  • Rabu,27 September 2017
    Terbongkar, Hutang Kopsa M Pangkalan Baru Membengkak Lebih Rp100 Miliar

    "Manajemen PTPN V dicecar berbagai pertanyaan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal dan pengurus Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M) Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu pada rapat mediasi di kantor Bupati Kampat, Selasa (19/9/2017) terkait membengkaknya utang koperasi ini kepada Bank Mandiri hingga mencapai Rp 115 miliar per 31 Desember 2016.

     

  • Rabu,27 September 2017
    Hadirkan 3 Ahli, Pengacara Tegaskan Status Tersangka Novanto Tak Sah

    "Pengacara Setya Novanto, Amrullah, mengatakan ketiga ahli yang dihadirkan pihaknya sudah memberi penjelasan detail mengenai tidak sahnya penetapan Novanto sebagai tersangka di KPK. Novanto mengajukan gugatan agar status tersangka dugaan korupsi e-KTP dinyatakan tidak sah.

     

  • Selasa,26 September 2017
    APMAK Desak KPK Fokus Terhadap Upaya Hukum Kasasi Atas Bebasnya Bupati Rohul Suparman

    "Puluhan demonstran turun ke jalan. Mereka menuntut KPK fokus terhadap upaya kasai terhadap vonis bebas yang diterima Bupati Rohul Suparman dalam kasus korupsi pengesahan APBD-P 2014.

     

  • Sabtu,16 September 2017
    KPK Sita Uang dari Penangkapan Wali Kota Batu

    "KPK menyita uang dalam penangkapan Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko. Duit diduga fee proyek pengadaan.

     

123>Last ›