RUBRIK : agama

  • Minggu,14 Januari 2018
    Daftar Tunggu Haji Riau Bisa Berpuluh-Puluh Tahun, Ini Upaya Memperpendeknya

    "Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau mengajukan penambahan kuota calon jemaah haji (CJH) untuk keberangkatan haji pada tahun ini.

     

  • Selasa,29 Agustus 2017
    Menikmati Escargot dari Kepulauan Riau

    "Apabila orang Prancis punya kuliner escargot, maka orang Kepulauan Riau punya gonggong. Ayo coba saat wisata kuliner ke sana!

     

  • Sabtu,14 Januari 2017
    Sekelompok Orang yang Menamakan Diri Aliansi Umat Islam Batam Tolak Rizieq Syihab Jadi Imam Besar

    "Sekelompok orang yang mengatas namakan Aliansi Umat Islam Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi unjuk di depan gedung DPRD Kota Batam. Unjuk rasa digelar terkait bahaya gerakan intoleransi dan radikalisme yang dianggap laten, menggilas keberagaman, serta berpotensi memecah belah bangsa. Mereka juga menolak usulan pemberian gelar imam besar nasional kepada Rizieq Syihab.

     

  • Selasa,27 Desember 2016
    Terpilih Sebagai Ketua Umum, Vidiel Pimpin HMI Batam Setahun Ke Depan

    "Proses pemilihan pada pleno IV Konferensi Cabang HMI Cabang Batam ke XVI berjalan cukup alot, yang mendapatkan Rekomendasi sebagai calon ketua umum ada 4 orang, Rekomendasi dari komisariat untuk menjadi calon Ketua Umum HMI Cabang Batam Periode 2016-2017

     

  • Senin,26 Desember 2016
    HMI Cabang Batam Tagih Janji Kampanye Wako dan Wawako Batam

    "Kurang lebih setahun sudah pasangan walikota dan wakil walikota Batam dilantik, belum banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat Batam, apalagi akhir akhir ini masyarakat batam di keluhkan dengan banjir, kenaikan UWTO dan kenaikan tarif dasar listrik.

     

  • Selasa,13 Desember 2016
    Seluruh Puskesmas di Batam Belum Terakreditasi

    "Seluruh puskesmas di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum terakreditasi, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo agar semua puskesmas mendapatkan penilaian akreditasi.

     

  • Senin,12 Desember 2016
    HMI Riau-Kepri Galang Bantuan Peduli Aceh

    "Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepulauan Riau menggalang dana dari masyarakat Kota Tanjungpinang untuk diberikan kepada korban gempa bumi di Pidie, Aceh.

     

  • Senin,12 Desember 2016
    Polda Kepri Musnahkan Narkoba Jenis Baru

    "Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri, Selasa siang memusnahkan narkoba jenis baru mengandung metilon dan sabu-sabu dari seorang tersangka SH alias S yang ditangkap di Karimun pada 21 November 2016 saat tiba dari Malaysia.

     

  • Selasa,05 April 2016
    Koalisi Kader Menuju Musda HMI Riau-Kepri

    "RIAUTERBIT.COM - Dalam perhelatan Musyawarah Daerah Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Riau - Kepulauan Riau (Badko HMI Riau-Kepri), Andri Fitri Yanto yang sebelumnya didorong banyak kalangan di internal HMI membulatkan niatnya untuk ikut bertarung sebagai calon Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri yang akan dilaksanakan Akhir bulan April 2016 ini.

     

  • Kamis,31 Maret 2016
    Pemkot Batam Usulkan Rp 355 M Untuk Bangun Infrastruktur

    "RIAUTERBIT.COM-Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mengajukan usulan pembangunan infrastruktur senilai Rp355 miliar kepada Pemprov Kepri agar dimasukkan dalam APBD Provinsi Kepri 2017.

     

  • Sabtu,26 Maret 2016
    KONI Berharap Cabor Tanjung Pinang Punya Bapak Angkat

    "RIAUTERBIT.COM-25 Cabang Olahraga (Cabor) Kota Tanjungpinang butuh perhatian pihak swasta sebagai "Bapak Angkat" untuk mendukung berkembangnya atlet di masing-masing cabor.

     

  • Jumat,25 Maret 2016
    Percaya Atau Tidak, Mahluk Ghaib Penyebab Kecelakaan Ditangkap Warga, Berikut Kisahnya

    "RIAUTERBIT.COM-Kasus kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di lintasan Jalan Nusantara Km 22 Kijang dekat Simpang Korindo Kelurahan Sei Lekop Kijang, Kecamatan Bintan Timur, disebut-sebut ada kaitannya dengan keberadaan mahluk ghaib sejenis Batara Karang (BK) yang konon sudah ratusan tahun mendiami lokasi tersebut.

     

  • Kamis,17 Maret 2016
    Aduh, Ratusan Balita Kepri Mengidap HIV

    "RIAUTERBIT.COM-Ratusan balita di Provinsi Kepulauan Riau terinfeksi virus HIV sehingga tidak dapat diberikan vaksin polio tetes, kata Kepala Dinas Kesehatan setempat Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Kamis, 17 Maret 2016

     

  • Minggu,13 Maret 2016
    Tanjung Pinang Gelap Gulita, Penyebabnya Isolator Bocor

    "RIAUTERBIT.COM-Akibat gangguan Isolator Bocor pada jaringan Tegangan Menengah (TM) 20 kV Kampung Bulang pada hari Kamis 10 Maret 2015 semalam, Kota Tanjungpinang mengalami gelap gulita selama beberapa jam karena tidak ada aliran listrik dari PLN

     

  • Minggu,13 Maret 2016
    Kedatangan Pengikut Ahmadiyah Ditolak Warga Pulau Numbing Bintan

    "RIAUTERBIT.COM-Warga Pulau Numbing, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, menolak pengikut Ahmadiyah dari Singapura, Batam dan Tanjungpinang yang ingin berkunjung ke pulau itu.

     

  • Jumat,11 Maret 2016
    Waspada, Dua Anak Di Karimun Meninggal Terserang DBD

    "RIAUTERBIT.COM-Dua anak di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, yakni Al Ghazali (7 bulan) dan Evan Febri Wijaya (7 tahun), meninggal akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) selama Maret 2016.

     

  • Kamis,10 Maret 2016
    Tidak Terpantau, Penderita HIV AIDS Di Batam Terus Bertambah

    "RIAUTERBIT.COM-Aktivis HIV/AIDS Natuna, Otri mensinyalir selama setahun lebih peredaran peyakit ini tak terpantau secara maksimal di Natuna. Pemantauan dan pendeteksian virus dan penyakit itu dilakukan secara kebetulan melalui rumah sakit dan klinik visiti.

     

  • Senin,07 Maret 2016
    Nasibmu Pulau Semiun, Destinasi Yang Terabaikan

    "RIAUTERBIT.COM-Camat Pulau Laut Andri Zalzen sangat menyayangkan tidak adanya perhatian negara terhadap keberadaan Pulau Semiun. Padahal, pulau tersebut berhadapan langsung dengan sejumlah negara.

     

  • Jumat,12 Februari 2016
    Kepada Gubernur Baru, Nelayan Di Pesisir Kota Batam Minta Diperhatikan

    "RIAUTERBIT.COM-Nelayan Kota Batam Kepulauan Riau berharap Gubernur Kepri yang baru saja dilantik, Muhammad Sani, lebih memperhatikan warga pesisir, tidak hanya fokus pada pembangunan di kota.

     

  • Kamis,04 Februari 2016
    Walikota Boleh Ganti, Masalah BAJ Tetap Harus Ada Solusi

    "RIAUTERBIT.COM-Permasalahan asurasi Bumi Asih Jaya (BAJ) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam masih berlanjut dan belum ada tanda-tanda akan diterima oleh para abdi negara itu.

     

  • Senin,25 Januari 2016
    Wujudkan Generasi Emas Tanpa Narkoba

    "RIAUTERBIT.COM-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan pemberdayaan penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan dengan melaksanakan Rapat Kerja

     

  • Kamis,14 Januari 2016
    Mediasi Konflik Dengan Pekerja, GM PT Amtek Batam Tolak Kehadiran Media

    "RIAUTERBIT.COM-Deputi General Manager PT Amtek Re-engineering Success?, Lee ?terus menerus menolak kehadiran media dalam upaya mediasi yang ingin dilakukan oleh komisi IV DPRD Kota Batam, Kamis (14/1/2016).

     

  • Kamis,14 Januari 2016
    Sempat Terbengkalai, Gedung Lima Lantai Tanjung Pinang Dibangun Lagi

    "RIAUTERBIT.COM-Setelah sempat terbengkalai sekitar tiga tahun, akhirnya pembangunan gedung lima lantai akan dilanjutkan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun ini.

     

  • Rabu,13 Januari 2016
    Batam Kehilangan Potensi Pajak Rp2 Miliar

    "RIAUTERBIT.COM-Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau menilai Pemerintah Kota Batam kehilangan potensi pajak daerah hingga Rp2 miliar sejak 2014 hingga triwulan III 2015.

     

  • Rabu,13 Januari 2016
    Pamit Sholat, Tapi Tak Kembali

    "RIAUTERBIT.COM-Seorang mahasiswi Universitas Riau Kepualauan (Unrika) Batam dikabarkan hilang oleh keluarganya. Nama mahasiswi tersebut Zefny Nelly, kuliah di Unrika jurusan Matematika.

     

  • Kamis,07 Januari 2016
    Lis Darmansyah Beberkan Kemajuan Tanjung Pinang Ditangannya

    "RIAUTERBIT.COM-Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-232 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Rabu, 6 Januari 2016. Acara tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat perjuangan pahlawan nasional, Raja Haji dalam mengusir penjajah Belanda oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Juramadi Esram.

     

  • Kamis,07 Januari 2016
    Pemadaman Bergilir Tak Berjadwal Buat Warga Karimun Kesal

    "RIAUTERBIT.COM-Pemadaman listrik yang terjadi setiap hari di Kabupaten Karimun membuat masyarakat gerah dan kesal. Permasalahan klasik di Kabupaten berjulukan Bumi Berazam ini seakan tak ada habis dan tidak bisa terselesaikan.

     

  • Selasa,05 Januari 2016
    Peringatan HUT ke-53 Kowal di Kepri Meriah

    "RIAUTERBIT.COM-Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) melaksanakan upacara militer untuk memperingati hari ulang tahunnya ke-53 di Markas Komando Lantamal IV jalan Yon Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri Selasa, 5 Januari 2016.

     

  • Senin,04 Januari 2016
    Hari Ini, Wilayah Kepri Masih Diguyur Hujan

    "RIAUTERBIT.COM-Kondisi cuaca hujan dan berawan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, masih terus terjadi sejak pagi hingga malam hari.

     

  • Minggu,03 Januari 2016
    Jalan Aspal Di Batam Terbelah Akibat Longsor

    "RIAUTERBIT.COM-Longsor menyebabkan jalan aspal menuju perumahan Bukit Kemuning Tanjung Piayu, Batam, terbelah. Longsor setelah guyuran hujan deras ini juga menimpa rumah penduduk.

     

  • Sabtu,02 Januari 2016
    Genangan Air Di Ruas Jalan Batu Aji-Sagulung Buat Warga Kesal

    "RIAUTERBIT.COM-Pengendara roda dua yang melewati jalan menuju kantor Polsek Sagulung, Batam, merasa kesal. Pasalnya hujan yang mengguyur Batuaji dan sekitarnya dua hari belakangan menyisakan genangan air di jalan. Rasa kesal paling dirasakan para pengendara motor karena kerap kerkana imbas cipratan air jika melintas di jalan tersebut.

     

  • Senin,21 Desember 2015
    Siang Hingga Malam, Wilayah Kepri Diprediksikan Hujan Ringan

    "RIAUTERBIT.COM-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam memprediksi hujan akan turun pada siang hari hingga malam di beberapa wilayah di Provinsi Kepri, Senin (21/12/2015).

     

  • Minggu,20 Desember 2015
    Bulog Tanjungpinang Berencana Jual Beras Komersial

    "RIAUTERBIT.COM-Bulog Sub Divre Tanjungpinang tidak hanya menjual beras murah dalam operasi pasar. Dalam waktu dekat Bulog juga akan menjual beras komersial dengan kualitas lebih baik dari beras yang disebarkan melalui operasi pasar.

     

  • Minggu,29 November 2015
    Megawati Yakin PDIP Menangkan Pilkada Kepri

    "Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, sedang berbincang dengan pihak galangan kapal Anggrek Merah, di Kepulauan Riau, Minggu (29/11). Megawati didampingi calon Gubernur Kepri, Soeryo Respationo (kanan).

     

  • Rabu,04 November 2015
    Prospek Investasi di Perbatasan Riau, dari Sarang Walet Hingga Migas

    "RIAUTERBIT.COM -Mau investasi? daerah perbatasan Indonesia yang selama ini belum banyak dilirik bisa menjadi alternatif lokasi investasi. Salah satunya yaitu provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang beberapa wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

     

  • Kamis,22 Oktober 2015
    Pesta Kaum Homo akan di Gelar di Karimun, Masyarakat Kepri Protes Keras

    "RIAUTERBIT.COM-Informasi akan digelarnya pesta kaum homo di Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada 8 November mendatang menuai protes dan reaksi keras dari masyarakat.

     

  • Sabtu,03 Oktober 2015
    Alasan Seorang Muslim Harus Memperhatikan Perbaikan Rumahnya

    "RIAUTERBIT.COM-Rumah merupakan tempat di mana sebuah keluarga tinggal. Di dalam rumah lah segala sesuatunya berawal. Pembentukan karakter berawal dari pola didik di dalam rumah itu sendiri. Tentunya, sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita memperhatikan perbaikan rumah kita.

     

  • Selasa,15 September 2015
    Wanita Dipaksa Orangtua Menikah Tanpa Cinta, Laki-Laki Ini Bersabar Tak Sentuh Istrinya

    "Riauterbit.com- Seorang akhwat menceritakan kenangan masa lalunya yang tak terlupakan, namaku Mariani, orang-orang biasa memangilku Aryani. Ini adalah kisah perjalanan hidupku yang hingga hari ini masih belum lengkang dalam benakku. Sebuah kisah yang nyaris membuatku menyesal seumur hidup bila aku sendiri saat itu tidak berani mengambil sikap.

     

  • Minggu,16 Agustus 2015
    Pemerintahan Jefry Noer Berhutang Beras Miskin Rp 1,3 M Kepada Bulog

    "Pekanbaru, (Riauterbit.com) – Kabupaten Kampar ternyata memiliki hutang paling banyak diantara kabupaten kota se Provinsi Riau dalam hal hal pengadaan Beras Miskin (Raskin).

     

  • Sabtu,15 Agustus 2015
    Raja Usman Optimis Ikut Pilkada Karimun

    "KARIMUN, (Riauterbit.com)– Raja Usman Azis, bakal calon Bupati Karimun 2015-2020 dari jalur independen, mengaku optimis ia dan pasangannya Zulkhainen akan lolos verifikasi tahap 2 KPU Kabupaten Karimun, pada12-16 Agustus.

     

  • Minggu,21 Juni 2015
    Ahmad Dahlan : Mana Ada Partai Demokrat Minta Rp 25 M, Isu Itu

    "BATAM - Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Ahmad Dahlan, membantah isu yang berhembus? mengenai pengunduran dirinya sebagai bakal calon kepala daerah pada pilgub Desember 2015.

     

  • Sabtu,30 Mei 2015
    Setelah Tour De Barelang, Batam Dilirik jadi Lokasi International Merathon

    "BATAM-(Riauterbit.com)-Kesuksesan even pariwisata tour de Barelang rupanya membawa efek positif bagi pariwisata Batam.

     

  • Senin,11 Mei 2015
    Tedjo: Pers Asing Masuk ke Papua Tetap Harus Ada Syarat

    "Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan, Papua memang sudah dinyatakan tak tertutup lagi, sehingga pers dapat melihat situasi di Papua yang sudah jauh berbeda. Tidak ada lagi kekerasan-kekerasan seperti yang diberikan di luar negeri.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Malaysia sahkan UU Anti-Teror kontroversial

    "Parlemen Malaysia mengesahkan Undang-Undang Anti-Teror kontroversial dini hari tadi, Selasa (7/4). Beleid itu dikritik politikus oposisi maupun pegiat hak asasi manusia lantaran membolehkan polisi menahan tersangka terorisme tanpa batas waktu.

     

  • Selasa,07 April 2015
    IPW sebut penunjukan Badrodin bisa redakan konflik di tubuh Polri

    "Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, mengakui saat ini adalah sejarah terburuk bagi kepolisian Indonesia. Karena dalam tiga bulan terjadi kekosongan kepemimpinan, karena adanya polemik pengangkatan calon Kapolri yang berlarut-larut.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Masyarakat Solo lebih suka liburan ke manca negara

    "Berlibur ke luar negeri saat ini masih menjadi aktivitas yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti masyarakat Kota Solo yang lebih memilih berlibur ke luar negeri dari pada keliling Indonesia.

     

  • Selasa,07 April 2015
    Ahok: Kok DPRD takut banget sih sama saya?

    "Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendengar jika DPRD dalam sidang paripurna hak angket menuduh dirinya melanggar UU terkait prosedur RAPBD 2015. Menanggapi hal itu, Ahok, sapaan Gubernur Basuki menilai seterunya itu bersikap takut, karena tidak mengatakannya secara langsung dalam sidang paripurna LKPJ tadi siang.

     

Kamis,05 Juli 2018 - 00:27:48 WIB

Pendaftaran Calon Bawaslu Kabupaten Kota Se-Riau Ditutup, 352 Orang Mendaftar

Hari ini, rabu tanggal 4 Juli 2018, pendaftaran calon anggota Bawaslu Kab/Kota Se- Riau resmi ditutup, data terakhir sampai dengan jam 16 .00 wib telah mendaftaf sebanyak 325 calon, belum termasuk calon yang mendaftar via pos yang mengirimkan lamaran dihari terakhir (cap pos). Penerimaan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Riau telah dibuka sejak tanggal 28 Juni 2018 yang lalu sampai dengan hari ini.. Pelamar lebih banyak yang mengantar langsung berkas lamarannya ke sekretariat Tim Seleksi (Timsel) di Jalan Adi Sucipto No.284, Komplek Transito Pekanbaru, dibanding melalui Jasa kurir atau Pos. Batas akhir Penerimaan berkas yang diantar langsung ke sekretariat adalah hingga jam 4 sore, sedangkan pengiriman berkas dengan cara scan dan di kirimkan ke alamat email timsel bawaslu.kkseriau2018@gmail.com hingga pukul 23.59 Wib. Sampai jam 16.00 sore ini, tercatat 352 orang pendaftar telah mengirimkan/mengantarkan berkas, dengan rincian sementara jumlah Pendaftar per-Kabupaten/Kota se-Riau sebagai berikut : Kota Pekanbaru : 102 Orang Kota Dumai : 15 Orang Kab. Bengkalis : 19 Orang Kab. Siak : 28 Orang Kab. Rohil : 25 Orang Kab. Meranti : 15 Orang Kab. Kampar : 32 Orang Kab. Rohul : 27 Orang Kab. Inhil : 11 Orang Kab. Kuansing : 36 Orang Kab. Pelalawan : 37 Orang Dari 352 Orang pendaftar tersebut (kemungkinan akan bertambah sampai malam ini) dan akan di lakukan penilaian berkas/seleksi administrasi dengan jumlah 252 Orang yang akan lulus, dan nantinya akan mengikuti tes tertulis CAT dan Psikologi. 252 Orang tersebut, perkiraan yang akan terjaring sebanyak 198 Orang yang akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara. Akhir jumlah Peserta Calon yang akan dikirim ke Bawaslu RI sebanyak 108 Orang dan nantinya akan menduduki posisi komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota sebanyak 54 Orang. "Batas waktu penerimaan berkas memang berakhir pada jam 4 sore, namun untuk peserta yang telah mengirimkan berkas melalui email sampai jam 23.59 Wib tetap akan di terima, artinya penerimaan berkas tetap berlangsung walaupun berkas asli nya diterima diluar tanggal 4 Juli." ujar Ketua Timsel 1 Dr.Hasanuddin, M.Si. "Sama halnya jika melalui Pos Kilat, kita akan terima dengan memperhatikan tanggal pengiriman berkasnya atau tanggal Cap Posnya yaitu paling lambat tanggal 4 Juli 2018", tambahnya. Dari beberapa Kabupaten yang ada, rencananya akan dilakukan perpanjangan waktu penerimaan berkas untuk Kabupaten yang jumlah pesertanya kurang dari 30 Orang, untuk Kabupaten/Kota yang akan memiliki komisioner Bawaslu sebanyak 5 Orang yaitu Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Inhu, Inhil, dan Kota Pekanbaru. Sedangkan Kabupaten Meranti, Kuansing, dan Kota Dumai akan memiliki komisioner Bawaslu masing-masing sebanyak 3 Orang.

Kamis,05 Juli 2018 - 00:27:48 WIB

Pendaftaran Calon Bawaslu Kabupaten Kota Se-Riau Ditutup, 352 Orang Mendaftar

Hari ini, rabu tanggal 4 Juli 2018, pendaftaran calon anggota Bawaslu Kab/Kota Se- Riau resmi ditutup, data terakhir sampai dengan jam 16 .00 wib telah mendaftaf sebanyak 325 calon, belum termasuk calon yang mendaftar via pos yang mengirimkan lamaran dihari terakhir (cap pos). Penerimaan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Riau telah dibuka sejak tanggal 28 Juni 2018 yang lalu sampai dengan hari ini.. Pelamar lebih banyak yang mengantar langsung berkas lamarannya ke sekretariat Tim Seleksi (Timsel) di Jalan Adi Sucipto No.284, Komplek Transito Pekanbaru, dibanding melalui Jasa kurir atau Pos. Batas akhir Penerimaan berkas yang diantar langsung ke sekretariat adalah hingga jam 4 sore, sedangkan pengiriman berkas dengan cara scan dan di kirimkan ke alamat email timsel bawaslu.kkseriau2018@gmail.com hingga pukul 23.59 Wib. Sampai jam 16.00 sore ini, tercatat 352 orang pendaftar telah mengirimkan/mengantarkan berkas, dengan rincian sementara jumlah Pendaftar per-Kabupaten/Kota se-Riau sebagai berikut : Kota Pekanbaru : 102 Orang Kota Dumai : 15 Orang Kab. Bengkalis : 19 Orang Kab. Siak : 28 Orang Kab. Rohil : 25 Orang Kab. Meranti : 15 Orang Kab. Kampar : 32 Orang Kab. Rohul : 27 Orang Kab. Inhil : 11 Orang Kab. Kuansing : 36 Orang Kab. Pelalawan : 37 Orang Dari 352 Orang pendaftar tersebut (kemungkinan akan bertambah sampai malam ini) dan akan di lakukan penilaian berkas/seleksi administrasi dengan jumlah 252 Orang yang akan lulus, dan nantinya akan mengikuti tes tertulis CAT dan Psikologi. 252 Orang tersebut, perkiraan yang akan terjaring sebanyak 198 Orang yang akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara. Akhir jumlah Peserta Calon yang akan dikirim ke Bawaslu RI sebanyak 108 Orang dan nantinya akan menduduki posisi komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota sebanyak 54 Orang. "Batas waktu penerimaan berkas memang berakhir pada jam 4 sore, namun untuk peserta yang telah mengirimkan berkas melalui email sampai jam 23.59 Wib tetap akan di terima, artinya penerimaan berkas tetap berlangsung walaupun berkas asli nya diterima diluar tanggal 4 Juli." ujar Ketua Timsel 1 Dr.Hasanuddin, M.Si. "Sama halnya jika melalui Pos Kilat, kita akan terima dengan memperhatikan tanggal pengiriman berkasnya atau tanggal Cap Posnya yaitu paling lambat tanggal 4 Juli 2018", tambahnya. Dari beberapa Kabupaten yang ada, rencananya akan dilakukan perpanjangan waktu penerimaan berkas untuk Kabupaten yang jumlah pesertanya kurang dari 30 Orang, untuk Kabupaten/Kota yang akan memiliki komisioner Bawaslu sebanyak 5 Orang yaitu Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Inhu, Inhil, dan Kota Pekanbaru. Sedangkan Kabupaten Meranti, Kuansing, dan Kota Dumai akan memiliki komisioner Bawaslu masing-masing sebanyak 3 Orang.