APBD Perubahan Pekanbaru 2015 Disahkan Rp3,115 Triliun

Tanggal Galeri : Jumat,02 Oktober 2015
PEKANBARU, (RIAUTERBIT.COM)-Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengesahkan APBD Perubahan Tahun 2015 sebesar Rp3,115 triliun, Senin (29/9) malam. Sidang paripurna ini langsung dihadiri Walikota Pekanbaru, Firdaus MT serta pimpinan dewan. Sidang paripurna tersebut dinyatakan kuorum dengan dihadiri 39 anggota DPRD. 
 
Jumlah APBDP yang disahkan itu berkurang Rp208,6 miliar dari APBD Murni 2015 sebesar Rp3,324 triliun lebih. Rinciannya, pendapatan Rp2,628 triliun lebih, belanja Rp3,093 triliun lebih yang terdiri dari belanja langsung Rp1,859 triliun lebih dan belanja tidak langsung Rp1,233 triliun lebih. Terjadi defisit anggaran Rp464,5 miliar lebih.
 
Dalam APBD Perubahan ini include (termasuk) disahkan anggaran multiyears Rp53 miliar untuk pengelolaan kebersihan melalui swastanisasi. Anggaran ini sebelumnya menjadi salah satunya penyebab molornya pengesahan APBD-P  2015 karena ada fraksi dan anggota dewan kurang setuju. "Dengan APBD-P 2015 kita sahkan," kata Ketua DPRD Sahril seraya mengetuk palu sidang.
 
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, berterima kasih atas disahkannya APBD Perubahan. Dia mengatakan, anggaran ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam mendorong pembangunan kota.
 
"Saya sudah perintahkan masing-masing SKPD untuk bekerja cepat karena ini menyangkut dengan orang banyak," imbuhnya. (adv)
 
Sekrerataris DPRD Koita Pekanbaru, Drs Ahmad Yani, membacakan absen peserta Rapat Paripurna. Dia menyampaikan sidang sudah quarum.
 
Juru Bicara Banggar, Ida Yulita Susanti SH MH, membacakan hasil pembahasan Banggar terhadap Ranperda APBD-P  2015.
 

Anggota DPRD Kota menghadiri Rapat Paripurna laporan Banggar terhadap Ranperda APBD- P 2015.

Anggota DPRD Kota menghadiri Rapat Paripurna laporan Banggar terhadap Ranperda APBD- P 2015.

Salah satu anggota DPRD, Dian Sukheri SIP, menyatakan pendapat dalam Rapat Paripurna.
 

Foto bersama usai penandatanganan Ranperda APBD-P menjadi Perda.

Kabag. Humas Sekdako Pekanbaru Alek Kurniawan (kiri) turut mengikuti jalannya sidang paripurna pengesahan APBD Perubahan Kota Pekanbaru 2015.
 
Walikota Pekanbaru DR H. Firdaus, ST. MT, saat menyampaikan gambaran umum APBD Perubahan Kota Pekanbaru 2015.