Pembagian Warisan Tidak Rata, Adik Bacok Abang Kandung

Pembagian Warisan Tidak Rata, Adik Bacok Abang Kandung
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Diduga tidak terima dengan pembagian harta warisan yang tidak rata, seorang adik nekat membacok abang kandungnya sendiri, hingga mengalami luka serius di bagian punggung dan tangannya Sabtu, 19 Desember 2015.

Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo SIK MSi, melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Gerry Indrabayu SE, kejadian penganiayaan berat tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Utama RT 05 Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Menurut keterangan saksi mata dilapangan, kata dia, kejadian berawal pada saat Korban atas nama Alpian Siregar (36) sedang memperbaiki sepeda motor miliknya, tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang langsung membacok korban dengan sebilah parang.

Sontak saja, korban terkejut langsung membalikkan badan dan pada saat itu tersangka yang diketahui berinisial HS (34) kembali mengayunkan goloknya kepada korban. Korban sendiri mencoba menangkap parang tersebut, alhasil tangan korban kembali mengalami luka robek.

Kurang puas tersangka mengayunkan parangnya dan kali ini korban berhasil berkelit walau pergelangan tangannya sempat terkena tepisan parang tersebut. "Setelah membacok korban sebanyak tiga kali, lalu tersangka melarikan diri" ujar AKP Gerry.

Sebagian warga yang melihat kejadian tersebut, langsung mengevakuasi korban yang tergeletak bersimbah darah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai guna diberi penanganan medis, sedangkan sebagian lagi melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Tidak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian sektor Bukit Kapur untuk mengamankan pelaku, lebih kurang 2 jam setelah kejadian, tepat di RT 11 Daerah Simpang Murini Kelurahan Bukit Nenas, tim Opsnal Polsek Bukit Kapur bersama masyarakat berhasil meringkus tersangka yang sedang bersembunyi. "Tersangka berhasil kita amankan tidak lama setelah kejadian dan berkat informasi dari masyarakat. Saat ini HS sudah kita amankan di Mapolsek Bukit Kapur, guna pengembangan kasus" jelas Kapolsek.

Menurut informasi yang didapat, akibat kejadian tersebut Korban kini mengalami luka bacok pada bagian punggung dan tangan sebelah kiri, dan sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai. (*)

Berita Lainnya

Index