BPBD Riau Pasok Logistik Untuk Korban Banjir Di Kampar

Dibaca: 7589 kali  Jumat,18 Desember 2015
BPBD Riau Pasok Logistik Untuk Korban Banjir Di Kampar
Ket Foto : Kepala BPBD Riau Edwar Sanger

RIAUTERBIT.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau kembali mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat korban banjir ke Desa Pangkalan Kapas, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, menggunakan helikopter sebagai satu-satunya angkutan yang dapat menjangkau daerah terisolir tersebut.
"Hari ini kita terbang lagi ke Kampar Kiri Hulu, di Desa Pangkalan Kapas untuk memasok keperluan makanan masyarakat yang wilayahnya terendam banjir," papar Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger kepada wartawan, Jumat (18/12/2015) di Pekanbaru.

Edward mengungkapkan betapa susahnya mengakses daerah-daerah yang terkena banjir. Selain terkendala akibat jalur darat yang terputus karna longsor, ia beserta rombongan BPBD Riau pun sempat menemui kendala ketika melalui jalur udara. Pasalnya, helikopter mereka tidak bisa mendarat di lokasi yang terkena banjir.

Ketika itu, helikopter yang mereka tumpangi untuk membawa satu sorti logistik makanan ringan, makanan siap saji dan beras bantuan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tidak bisa landing di Desa Kebun Tinggi dan terpaksa mendarat di Desa Pangkalan Kapas.
"Jalur darat tak bisa diakses, kami gunakan jalur udara pakai helikopter, itupun kemarin kami tidak bisa mendarat di Desan Kebun Tinggi. Terpaksa mendarat di Desa Pangkalan Kapas," bebernya (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »