Forum Dosen Fekonsos Demo, Minta Rektor Copot Kabag TU dan Kajur

Dibaca: 12663 kali  Kamis,03 Desember 2015
Forum Dosen Fekonsos Demo, Minta Rektor Copot Kabag TU dan Kajur
Ket Foto : Aksi Coret-coret yang Dilakukan Saat Demonstrasi mengatasnamakan dirinya Forum Dosen (Fordos) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau

RIAUTERBIT.COM- Forum Dosen (Fordos) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau melakukan unjuk rasa kepada pimpinan Fakultas dan Universitas pada Rabu, 02 Desember 2015. Sebagai pengajar para dosen merasa dirugikan dengan perlakuan manajemen fakultas terlebih seorang oknum Kepala Tata Usaha berinisial “EZ” yang menjabat di Fakultas tersebut.

Sebagai lembaga pendidikan negeri Islam seharusnya perguruan tinggi aktif melakukan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akademis dengan nilai-nilai Islami, namun pada kenyataanya di lapangan diduga banyak 'penyimpangan' baik secara administratif  maupun “keuangan” termasuk cenderung mengutamakan fisik daripada akademik, begitupun tidak  berjalannya lingkungan kerja yang saling menghargai antara dosen dan karyawan termasuk antar sesama dosen.

Demonstrasi ini mengatasnamakan dirinya Forum Dosen (Fordos) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau yang terdiri dari Wakil Dekan 1, 2, dan 3 dan beberapa ketua jurusan beserta seluruh dosen di Fakultas tersebut.

Peserta demonstrasi  tersebut didominasi lebih dari 60 orang Dosen yang terdiri dari dosen perwakilan semua dosen yang terdiri dari semua  dosen dari semua perwakilan jurusan  antara lain Jurusan  Manajemen (S1), jurusan Akuntansi (S1), Jurusan Manajemen Perusahaan (D3), Jurusan Administrasi Negara (S1), Jurusan Administrasi Perpajakan (D3) dan mahasiswanya dalam Fakultas Ekonomi,  dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau.

Hal ini disampaikan koordinator Aksi Dr. Mahmuzar, M.Hum yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III, Dr. Mahyarni, SE MM Wakil Dekan II dan Dr. Leni Nopianti , SE MM, Ak, CA di Fakultas tersebut dan para Dosen peserta demo lainnya kepada wartawan.

Unjuk rasa dosen tersebut bertujuan untuk menolak eksistensi oknum kepala tata usaha berinisial “EZ” di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dan menolak ketua Jurusan Manajemen Perusahaan (D3), Akuntansi (S1), Sekretaris Jurusan Akuntansi (S1), Sekretaris Jurusan Akuntansi (D3) yang menjabat lebih dari dua periode serta menolak pelaksana tugas (Plt) Sekretaris jurusan Administrasi Negara (S1),  Sekretaris Jurusan Manajemen Perusahaan (D3) .

Aksi unjuk rasa ini disertai dengan aksi mogok mengajar dalam waktu yang tidak ditentukan sampai tuntutan dikabulkan oleh rektor. Dalam aksi ini kedepannya  ruang kelas digembok Dosen dan Mahasiswa yang juga menolak ketidakberesan ini.

Aksi dosen berlangsung panas, dikarenakan aksi serupa sudah dilakukan kepada dekan oleh para ketua jurusan beberapa bulan lalu, menyusul dua minggu lalu juga sudah dilakukan aksi yang sama yang ditemui oleh Rektor UIN Prof. Dr Munzir Hitami, MA, beserta Wakil Rektor II Dr. Akhyar, MA dan kepala Biro Administrasi Umum Drs Eramli Jantan abdullah, MM. Namun malangnya saat itu terkesan  'diulur-ulur, kurang tegas' sehingga di level fakultas terdapat ketidaknyamanan proses belajar mengajar.

Pertanyaan besarnya, ada apa dengan pihak pengambil kebijakan terkait?

(rilis/GOC)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »