Propam Polda Terus Usut Kasus Pemerasan Warga

Propam Polda Terus Usut Kasus Pemerasan Warga
Polda Riau
RIAUTERBIT.COM-Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau terus mengusut dugaan pemerasan warga yang dilakukan sejumlah oknum di Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis. Alat bukti dan beberapa saksi sudah dimintai keterangannya.
 
Sejauh ini, Kabid Propam Polda Riau AKBP Anggoro Sukartono belum mau terburu-buru memutuskan apakah ada keterlibatan Kasat Narkoba Polres Bengkalis. 
"Masih kita telusuri dengan meminta keterangan saksi dan bukti-bukti," kata Anggoro.
 
Yang jelas, sambung dia, sudah ada beberapa saksi (warga sipil) dan beberapa orang anggota polisi tengah dimintai kesaksiannya. 
 
"Untuk berapa orangnya saya lupa. Saya pastikan kasus ini akan terus berjalan, karena menurut catatan, ada banyak pelanggaran untuk Polda Riau dan jajaran, jadi satu-satu kita selesaikan," tukas Anggoro.
 
Informasi dirangkum, ada indikasi aliran uang warga sipil yang diduga masuk ke rekening oknum penyidik Polres Bengkalis sekitar Rp5 juta. Selain itu ada juga dugaan aliran dana tunai ke penyidik tersebut.
 
Beberapa waktu lalu, beberapa orang oknum di Polres tersebut dilaporkan ke Bid Propam lantaran diduga memeras warga sipil.
 
Kejadian bermula sewaktu mengamankan beberapa orang warga. Karena tak ada barang bukti, keduanya dilakukan tes urine yang hasilnya negatif.
 
Namun, penyidik Polres Bengkalis ngotot menyidik kasus ini. Tak lama kemudian, warga tadi dimintai uang supaya kasusnya tak dilanjutkan.(*)

Berita Lainnya

Index