Jalan Baru Dibangun Namun Sudah Berderai

Jalan Baru Dibangun Namun Sudah  Berderai
Logo Kampar
RIAUTERBIT.COM-Peng aspalan jalan lingkar desa Sugai pinang Kecamatan Tambang perlu di pertanyakan ? baru saja dibangun, kondisinya sudah mulai rusah, terlihat sepanjang badan jalan aspalnya tidak bagus sehinga batu  dan aspal tidak bersatu ungkap ali kepada wartawan.selasa (23/11)
 
sebagai masyrakat biasa (ali) “ Saya minta agar jalan ini diperbaiki ulang, karena baru beberapa hari badan jalan sudah rusak.” jika tidak di perbaiki ali akan,melaporkan kepada pihak hukum untuk meng audit hasil pekerjaan yang di lakukan pemborong.
 
aspal badan jalan rontok dan tidak lengket dan mudah terguras,karnah aspal hanya di siram satu kali,hampir disepanjang badan  jalan kita temui seperti  kekurangan aspal,akhirnya kondisinya  pecah dan berderai, Dan ini bisa menjadi penyebab terjadinya pimpinan proyek dan pemborong saling kerja sama dalam mencari keuntungan maka meng akibatkan  kondisi jalan yang tidak baik.
 
proyek Jalan yang merupakan salah satu infrastruktur pendukung dalam lajunya perekonomian wilayah sangat di tungu masyrakat, namun  yang terjadi malah merugikan uang negara dan menambah kesulitan masyrakat.
 
kita berharap  jalan baru  ini, berguna bagi masyrakat sekitar, maka Pemerintah Kabupaten kampar dapat mengawasi pekerjaan pemborong jangan jangan berkerja sama dengan pemborong.
 
sementara suman(46) mengatakan. “ jalan masih baru ko sudah rusak, kalau begini. kami sebagai masyarakat yang rugi, karena pemerintah mengalokasikan dana guna kepentingan dan kemajuan warga, dan bukan menambah kesulitan.
 
apalagi sekarang ini di zaman keterbukaan publik, kami juga harus tahu tentang angaran yang di gunakan,karnah semenjak di mulai pengaspalan badan jalan tidak ada papan plang proyek yang di kerjakan.
 
untuk itu kami minta kepada pemerintah kampar melalalui dinas terkait untuk segera memangil pemborong,untuk memperbaiki kondisi jalan ini. “ tegas suman melalui wartawan
 
Sementara aparat pemerintah desa sungai pinang ketika wartawan mempertanyakan siapa pemborong jalan tersebut,terlihat kaku seolah meyembuyikan nama  pemborong, padahal dari informasi warga mengatakan aparat desa bekerja sama dengan pemborong untuk membikin portal
 
 PPTK  (Penitia Pelaksana Tehnik Kerja) dari dinas PU Ahmadi , mengatakan kepada wartawan ,bahwa pekerjaan pemborong sudah bagus namun dia, mengatkan penyebab dari hancurnya sebagian badan jalan karna ada mobil galian C Yang melintas di badan dan jalan,sehinga badan jalan tidak dapat menahan kekuatan beban yang  melintas,
 
masalah kekurangan aspal asmardi mebantah,sebab yang ia tau aspal sudah lebih dari yang biasa, jika ada yang mengatakan tidak bagus wajar saja, karnah dia tidak tau,kenapa bisa seperti itu.silakan tanyakan kepada aparat pemerintah desa sungai pinang mereka tau kalau pekerjaan pengaspalan semulanya baik, karnah mobil yang lewat saja kondisi jalan jadi hancur.ujar ahmadi.(jufri)

Berita Lainnya

Index