Motivasi Sang Legislator Yuli Akmal S Sos

Dibaca: 9051 kali  Selasa,24 November 2015
Motivasi Sang Legislator Yuli Akmal  S Sos
Ket Foto : RIAUTERBIT.COM- Kiprahnya Di DPRD Kabupaten Kampar sudah memasuki priode ketiga hinggga saat ini, walau masih muda, tapi dirinya sudah dipercaya oleh masyarakat untuk duduk sebagai wakil rakyat hingga tiga kali priode.

RIAUTERBIT.COM- Kiprahnya Di DPRD Kabupaten Kampar sudah memasuki priode ketiga hinggga saat ini, walau masih muda, tapi dirinya sudah dipercaya oleh masyarakat untuk duduk sebagai wakil rakyat hingga tiga kali priode.

ini jelas menunjukkan kepercayaan masyarakat kepadanya tidaklah sedikit, bagaimana tidak, sejak tamat kuliyah pada 1997 silam, ia sudah mewakafkan dirinya sebagai perpanjangan tangan masyarakat desaanya di kabupaten, baik sebagai politikus maupun sebagai wakil rakyat. Darah politiknya mengalir dari pamannya yang dulu merupakan tokoh senior partai PPP kabupaten Kampar.

Dunia politk yang ia pilih memang sejalan dengan bidang ilmu yang ia pelajarai selama kuliyah di Universitas Riau Fakultas Ilmu Sosila dan Politik, sangat dimengerti mengapa ia begitu piawai dalam dunia politik kabupaten kampar hingga menjadikannya duduk selama 3 priode, itu jelas sebagai bukti eksistensinya di dunia politik.

Adapaun motifasinya berkiprah dalam dunia politk adalah untuk memperjuangkankan kampung halaman dan tanah kelahirannnya menikmati pembangunan seperti desa-desa dan kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Kampar. tak heran, jika kita mengunjungi desanya (Desa Gobah, Kecamatan Tambang, red) saat ini, tentu kesannya tidak akan sama lagi ketika kita datang ke desa itu sepuluh atau belasan tahun yang lalu, kalau dulu kita akan menempuh jalan tanah yang becek dan berlubang, tapi kini kondisi itu tidak akan kita temui lagi. Kalau dulu kita akan menempuh jembatan kayu nan lapuk saat mengunjungi desanya, namun kini kita sudah melewati dan melintasi jembatan beton nan kokoh.

“Kalau bukan hasil perjuangan di Parlemen, saya yakin akses menuju kampung dan desa-desa kami tak akan sabaik ini, banyak sekali manfaaat yang masyarakat rasakan hasil mereka memilh saya sebagai wakil mereka di DPRD Kampar, kalau tidak pasti saya tak akan terpilih selama 3 priode,” ujar Akmal kepada riauterbit.com.

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kampar

Nama : H Yuli Akmal S sos

Ttl  : Gobah 23 Juli 1974

Riwayat penididkan

SD M  055 tamat 1986

SMP Padang Luas Tamat 1989

SMEA Pekanbaru tamat 1992

Fisip Unri Tamat 1997

Saat Ini sedang Kulayh S2 Di UIR Bidang Hukum

Kelaurga

Istri : Hj Nurhasnah

Puri : Nayla Zahraini Akmal

Karir Politik

Ketua PAC PPP Kecamatan Tambang Tahun 2001-2003

Sekretaris DPC PPP kabupaten Kampar Tahun 2003-2006

Ketua DPC PPP Kabupaten Kampar Tahun 2006-2011

Fungsionaris Partai Hanura Kabupaten Kampar Hinmgga Sekarang.



Penulis : Jufrizen

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »