Angaran Dana Rp 2,625 M Untuk Pilkades Kampar Tidak di Ketahui Oleh Pemerintah Kecamatan

Dibaca: 13285 kali  Senin,16 November 2015
Angaran Dana Rp 2,625 M Untuk Pilkades Kampar Tidak di Ketahui  Oleh Pemerintah Kecamatan
Ket Foto : Logo Kampar

RIAUTERBIT.COM-Dana pilkades tahun 2015 yang tersedia di APBD Kampar Rp 2,625 M untuk 105 Desa di kabupaten kampar tidak di ketahui pemerintah kecamatan.

"Pemerintahan kecamatan sekabupaten kampar tidak tau jumlah anggaran yang di salurkan ke sesetiap desa yang melakukan pemilihan desa, langsung di salurkan kerekening penitia pelaksana pilkades.ungkap Kasi pemerintahan kecamatan Kampar kiri hulu ,M.Malis,SH,MM , kepada wartawan senen 16/11/2015.


Menurut Malis,dari sembilan desa yang telah melakukan pilkades di kecamatan kampar kiri hulu, pemerintah kecamatan tidak tahu menahu masala dana untuk pemilihan kepala desa.

Karena angara untuk pilkades sudah jelas aturannya, seperti Jumlah DPT,klau tingi jumlah DPT tentu dana untuk Pemilihan kepala desa bertambah tinggi.

Dana untuk pemilihan kepala desa di pertangung jawabkan oleh pemerintah desa dan penitia pelaksana kepala desa,sebab dana langung di salurkan kepada bendahara penitia pelaksana pilkades.ungkap malis.

Namun pemerintah kecamatan tetap mensukseskan pemilihan kepala desa yang aman dan kondusif. Dengan telah di laksanakan pilkades serentak di kampar kiri hulu,kasi pemeintahan kecamatan kampar kiri hulu ,akan segera melaporkan berkas pilkades ke kabupaten kamar di dinas BPMPD . di bangkinang.(Juf)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »