DPR RI Desember Ini Turun Ke Riau Meninjau Persiapan Pemekaran Kabupaten Gunung Sailan Darussalam

DPR RI Desember Ini Turun Ke Riau Meninjau Persiapan Pemekaran Kabupaten Gunung Sailan Darussalam
Meninjau Lokasi Persiapan Untuk Pembangunan Lahan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Gunung Sailan Darussalam

RIAUTERBIT.COM- Menindaklanjuti proposal pemekaran Kampar Kiri dari Kabupaten Kampar, menurut rencana DPR RI akan turun ke Kampar Kiri pada Desember mendatang.

Hal itu diakui Kepala Divisi Kesekretarian Panitia Pembentukan Kabupaten Gunung Sailan Darussalam, Zaldi Ismet kepada wartawan, Minggu (15/11/2015) sore.

Dikatakan Zaldi, proposal pembentukan Kabupaten Gunung Sailan Darussalam  sudah sampai ke Komisi II DPR RI. Hingga saat ini DPR RI telah merespon keinginan pemekaran dari masyarakat Rantau Kampar Kiri.

"Menjelang ketuk palu dibutuhkan berbagai bentuk dukungan termasuk dukungan masalah lahan perkantoran," terang Zaldi.

Ia juga menyebutkan, diperkirakan DPR RI akan  turun ke lokasi pada Desember mendatang meninjau kelengkapan pemekaran termasuk kesiapan  lokasi perkantoran. "Dimana lokasi perkantoran ini sudah diisediakan gratis oleh masyarakat. Kalau sudah menjadi kabupaten persiapan maka kita tak susah lagi mencari lahan," bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (14/11/2015)  puluhan hektar lahan telah dinyatakan dihibahkan untuk  pembangunan lahan perkantoran pemerintahan Kabupaten Gunung Sailan Darussalam  tersebut.

Puluhan hektar lahan ulayat itu dihibahkan oleh masyarakat di Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan dan Desa Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri.(SK)
 

Berita Lainnya

Index