Razia Naroba Di Kawasan Belakang Pasar Dupa, 14 Orang Ditangkap

Razia Naroba Di Kawasan Belakang Pasar Dupa, 14 Orang Ditangkap
Razia Naroba Di Kawasan Belakang Pasar Dupa, 14 orang pengguna berhasil terjaring dengan beberapa barang bukti.

RIAUTERBIT.COM- Setelah menjalankan program razia pertama di daerah pemukiman warga yang berada di Jalan Pangeran Hidayat, Kamis (29/10/2015) sore Satnarkoba Polresta Pekanbaru kembali melakukan razia di tempat lain. Kali ini hasilnya dapat banyak: 14 orang pengguna berhasil terjaring dengan beberapa barang bukti.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Kompol Iwan Lesmana Riza SH, Jumat (30/10/2015) saat melakukan ekspos di ruang kerjanya mengatakan bahwa razia yang kedua tersebut dilakukan di wilayah Pasar Dupa Kecamatan Bukitraya.

"Kita menurunkan 21 anggota pada sore itu, dan pertama kita mengamankan empat orang pengguna yaitu YS, Ag, Ny, Sg yang sedang asyik menggunakan barang haram di Gang Pandan Kecamatan Bukit Raya," ujar Kasat.

Tidak beberapa lama akhirnya anggota kembali bergerak menuju belakang pasar Dupa. Di sana ditemukan pula 10 orang pengguna narkoba yang bebas menggunakan barang haram. Di situ anggota Satnarkoba menggeledah dua rumah yang dianggap menjadi tempat masyarakat pesta barang haram itu. "Di rumah ini kita mengamankan tujuh paket daun ganja, dan beberapa sisa sabu. Malah di tempat kedua ini kita mengamankan satu orang perempuan," terang Kasat.

Diutarakan lebih jelas oleh Iwan Lesmana Riza, dalam melakukan razia kedua ini pihaknya belum menetapkan para pengguna sebagai tersangka. "Kita masih mengamankan para pelaku ini, dan kita telah mengeluarkan surat penahanan untuk tiga hari ke depan," kata Kasat.

Dalam melakukan razia dikatakan lebih jauh oleh Kompol Iwan Lesmana Riza SH, pihaknya telah melakukan pemetaan daerah-daerah mana yang marak beredarnya barang haram tersebut. "Kita telah memetakan wilayah mana yang maraknya narkoba beredar, dan swiping ini akan terus kita lakukan dengan target wilayah yang telah kita pantau atau kita targetkan," tutup Kasat.(*)

Riaupos.co

Berita Lainnya

Index